Kamis, 19 Februari 2015

Galau karena masih mencintaimu (Cerita gay) Part 18 (1&2)

Part 18 Kapok sama Alex !

Tuuut tuuut tuut …ringtone hape terus menerus berdering, sedari tadi mungkin sudah ada 5 x telepon dari teman-teman restoku, mereka adalah orang-orang yang belum sempat ku sambangi tuk pamit meninggalkan resto , mereka rata-rata adalah karyawan yang tidak masuk shift pagi kemarin.

Namun dari 5 penelpon itu, tak satupun yang berasal dari Alex, ia seperti hilang di telan bumi, tak ada kabar beritanya. Menurut teman-temanku yang masuk kemarin, dia juga tak masuk kerja, padahal kemarin itu jadwalnya dia masuk siang.

Beberapa teman-temanku sempat mengira Alex sedang pergi bersamaku kemarin karna menghilangnya bersamaan, akan tetapi karyawan yang masuk pagi sudah menjelaskan dengan detail perihal ketidakberadaanku dan mereka terkejut dengan resignnya aku dengan tiba-tiba.

Aku sekarang jadi bertanya-tanya tentang Alex, ada apa sebenarnya dengan dia, kenapa dia seperti orang yang kacau begitu, padahal beberapa hari lagi perkawinannya akan berlangsung dan dia di tuntut untuk fokus seratus persen agar pelaksanaannya bisa berjalan lancar.

Tuuut Tuut Tuuut

dering hapenya tak juga berhenti, kulihat pada layar, nomornya juga tak ku kenal, tak ada di daftar phonebookku, aku jadi takut kalau kalau Alex yang menelponku dan mengintimidasiku lagi.

“ah lebih baik ku angkat aja, aku tak mau bunyinya berisik karna pak Luthfi sedang tidur di atas ranjang ” pikirku

KLIK

/ya hallo../
// Adam?!//
/ iya, siapa nie??/
//gw Siti, masa sama suara merdu begini lo gak kenal?!//
/ merdu dari hongkong…ada apa lo telpon, pake nomor siapa lagi lo ?!/
// gw pake telpon adek gw…gw Cuma mo kasih tau kalo Pak Alex masuk rumah sakit..//
/ Hah..Pak Alex masuk rumah sakit ? yang bener lo, kemarin-maren dia sehat-sehat aja../
// enggak, die ternyata kemarin gak masuk karna masuk rumah sakit, gw aje kata calon bininye..die dateng ke resto tadi..//
/ emang sakit apaan ?/
// gak tau belum jelas, kata bininya sih dia bonyok gitu, kayak habis di tonjokin orang//

“ waduh, gawat kalo begitu, ternyata pukulan mas Sultan bener-bener menyebabkan bonyok” pikirku

/ emang siapa yang tonjokin dia?/ kupura-pura tak tau
// mmh kata bininya sih enggak tau, Pak Alex mingkem aje dari kemarin, gak mau bilang siapa pelakunya, Pak Alex Cuma minta kita-kita pada dateng ke rumah sakit tuk jenguk die, terutama elo katanye!//
/ hah kok gw ?! emangnya kenapa ?/

Aku pura-pura innocent, padahal sudah pasti aku yang salah dalam hal ini dan setidaknya harus bertanggung jawab

// ya gak tau lah alesannye ape, ….udeh sih, ayo kita ke rumah sakit bareng-bareng .. entar sore kita berangkat, waktu jam bezuk di buka//
/ yaa Sit, gw gak bisa…gw ada kerjaan/

Aku terpaksa harus berbohong karna aku benar-benar tak ingin menemui Alex lagi

// kerjaan apaan sih, Cuma bentar doank nengok atasan kok gak mau, ntar-ntar kalo lo sakit mau gak di gituin ??!// kata Siti sewot
/ yaaa Sit…gw ../
//udah pokoknya lo harus ikut, kita tunggu lo di resto jam 6 an, gak ada kata gak ikut, lo harus dateng..titik !//
Klik…

Belum sempat aku melanjutkan omonganku, dia sudah memutuskan sambungan secara sepihak

“ kurang asem nih Siti..gak sopan banget..!” gumamku

Aku menoleh ke arah ranjang, ternyata Pak Luthfi sudah bangun, mungkin dia bising mendengar suaraku yang keras hingga akhirnya terbangun.

“ eh bapak, dah bangun pak, di kira masih tidur..” kataku

Dia diam sebentar, lalu dengan dua kakinya menjuntai ke lantai, dia mulai bicara
“ siapa yang sakit dek?” tanyanya dengan suara berat
“ atasan saya pak..”
“ trus kamu di ajak jenguk ?”
“ iya pak, tapi saya jawab gak bisa”
“ kenapa ?”
“ yaaa karna malas aja pak” jawabku sekenanya
“males? Kok males, dia kan atasanmu ,… kan kasian kalo gak di jenguk”
“ yaaa gak enak juga sih pak, saya kemarin-marin pernah ada masalah sama dia..takutnya dia gak mau terima saya di rumah sakit nanti” jawabku sambil nyengir

Pak Luthfi menarik nafas sebentar, dia seperti menyiapkan diri tuk memberiku wejangan
“ begini lho dek, pernah ada masalah atau gak ada masalah, kamu harusnya datang ke sana, siapa tau dengan kedatanganmu, hubungan kalian jadi akrab lagi…karna dia akan melihat betapa besar jiwa kamu karna mau menjenguknya dikala sakit begini…”

Aku mendengarkannya baik baik sembari memberikan anggukan tanda bahwa aku mendengarkannya.

“ mau atasan atau bawahan, kalo kita yang memulai duluan tuk berbuat baik pada musuh kita, pasti kita akan mendapatkan balasan yang baik, kita gak boleh dan gak bisa menjauhkan diri dari musuh, malahan,… harusnya kita terus-menerus berusaha dekat dengan mereka agar hubungan kita sama mereka jadi lebih baik, ….kan enak kalo hidup banyak teman? Iya kan ?!”
“ iya pak…bener..!”
“ jadi…sekarang kamu lebih baik pergi jenguk atasan kamu…jangan di tunda-tunda lagi, siapa tau dia mau minta maaf sama kamu..”
“ ntar aja pak deh pak, bareng-bareng sama temen kerja saya..”
“ oh gitu..ya sudah yang penting kamu jenguk dia yah”
“ iya pak..”

****

Rumah Sakit

Kamar tempat Alex di rawat rupanya berada di kelas 1, sekamar hanya ada dua pasien di dalamnya, tapi saat ini, kamar Alex hanya di tempati sendiri karna di sebelahnya belum ada pasien lain yang menempati.

Akhirnya aku datang ke sini karna bujukan Pak Luthfi yang memberiku wejangan-wejangan khas orang tua. Rasanya aku malu tuk berada di dalam kamar saja karna pak Luthfi sudah memaksaku tuk datang menjenguk Alex walaupun cukup berat kakiku melangkahnya.

Teman-teman yang lainnya tadi sebagian sudah masuk ke dalam kamar, sementara sebagian lain masih menunggu di luar seperti aku. Jumlah penjenguknya cukup banyak, bagi yang belum masuk, hanya bisa melihat kondisi Alex dulu dari jendela kaca yang ada di pintu masuk kamar.

Dari jendela itu, aku bisa melihat dengan jelas kondisi Alex yang nampaknya sudah lebih baik dari terakhir kali ku melihatnya. Beberapa bagian wajahnya ada tempelan perban yang cukup besar dan memar-memar di sekitar perban itu.

Tak berapa lama, akhirnya rombongan pertama bersiap keluar kamar, aku memundurkan badan agar bisa memberikan ruang jalan buat mereka.

“ hehe..gantian cuuy..panas di dalem” kata Siti setelah selesai menjenguk di rombongan pertama
“ ah norak lu, masa pake AC masih panas” sahut seseorang
“ yeee, coba aje lu masuk rame-rame sono..!”

Jantungku tiba-tiba deg-degan, aku merasa grogi tuk melangkahkan kaki ke dalam, aku khawatir kalau-kalau Alex tiba-tiba mengatakan penyebab sesungguhnya dari kejadian ini ketika aku di dalam.

“ hey…Dam.! Ayo masuk..” panggil Dena dari arah pintu

Aku tak bisa menjawab, aku hanya mengangguk-anggukkan kepala dan terus masuk ke dalam kamar.

Di dalam kamar, mata Alex langsung tertuju padaku, tapi kali ini tidak ada aroma permusuhan atau nafsu yang terpancar dari raut wajahnya, hanya raut kesenduan yang menghiasi wajahnya saat ini.

“ gimana pak kabarnya ? “ tanya salah seorang staff dapur
“ udah mendingan pak..” jawab Alex lemah
“ tapi masih berasa sakit gak tuh pak?” tanya yang lain
“ lumayan, masih nyut-nyutan..”
“ kok bisa begini pak, emangnya siapa yang mukulin ?” tanya yang lain lagi
“ ah gak tau lah pak, waktu malam itu gelap banget, jadinya gak kelihatan mukanya”

“ aah sukur deh, waktu itu memang kondisi resto sudah gelap di area depan kantor, mungkin Alex tak sempat melihat muka mas Sultan waktu di hajar” batinku lega

“ trus bapak mau nuntut tuh orang?”
“ ah enggak lah, biar aja, mungkin emang saya yang salah..lagian mau nuntut gimana, orang kondisinya gelap, gak kelihatan pak..” kata Alex
“ hahaha iya ya, susah juga kalo gitu.”
“ tapi emangnya gak ada saksinya gitu pak ?” tanya yang lain
“ ada siih, tapi…biar aja lah, gak penting,nanti malah jadi panjang urusannya, urusan nikah saya jadi berantakan lagi nanti”
“ oh iya iya…bener…”

Perbincangan mereka berlangsung hanya beberapa menit sementara aku hanya jadi kambing congek saja di belakang mereka. Aku tak mengucapkan sepatahkatapun tadi.

Tak berapa lama kami pamit pada Alex, tapi kemudian Alex memanggilku
“ Dam…tolong kamu di dalam dulu, ada yang mau saya omongin sama kamu..”
“ nah loo, di omelin deh ..makanya jangan resign..” ledek salah seorang staff dapur
“ yee biarin…yang penting hepi” sahutku meledek balik

Setelah semua keluar, kini hanya tinggal aku dan Alex di dalam kama dan dia terus menerus melihatku dengan datar tanpa sepatah katapun yang terucap.
“ kenapa ?” tanyaku memecah keheningan
“ kamu duduk dulu..” sahutnya

Aku pun duduk di sampingnya tapi tetap menjaga jarak ku dengannya. Dia sesekali menatapku sendu dan terlihat malu.

Wajahnya di bekap memar dan perban, tak terlihat lagi wajah tampannya yang dulu sempat ku kagumi, sekarang wajah itu berganti dengan wajah seperti para petinju kelas berat dunia, lebam dan tak berbentuk, memerah dan membiru.

“ maafin aku Dam, …..aku udah berbuat buruk sekali sama kamu…malu sekali saya Dam…” katanya

Aku mau membiarkannya berbicara dulu tuk mengeluarkan segala isi hatinya yang selama ini mungkin dipendamnya..aku mau tau kenapa dia sampe berbuat begitu padaku kemarin.

“ waktu kemarin itu aku khilaf, …kondisiku udah gak terkendali lagi, sebelum berbuat buruk sama kamu, mumpung kamu belum pulang, aku sempet minum minuman alkohol banyak di bar, makanya ….mungkin itu yang menyebabkan aku jadi berkelakuan seperti setan”
“ minum alkohol ? “ tanyaku
“ iya..”
“ pantes kemarin ada bau bau eneg apa gitu..” kataku heran, aku benar-benar tak ingat akan bau alkohol
“ iya itu bau alkohol..”

Lalu kami terdiam satu sama lain beberapa saat

“ kamu mau maafin aku gak Dam?” lanjutnya

Aku tak menjawab, aku tak tahu harus menjawab apa, memaafkan atau tidak memaafkan atas kelakuannya , karena kejadian itu sudah membuatku lumayan trauma akan dirinya.

“ Dam…kamu gak mau maafin aku ya?” tanyanya tuk kedua kali
Aku menarik nafas, “ gak tau Lex, aku gak yakin, kejadiannya udah bikin aku ilfil sama kamu , tuk saat ini rasanya berat tuk maafin kamu, mungkin kalo aku udah lupa kejadiannya nanti, aku bisa mulai memaafkan kamu..”

Dia diam, suasana jadi hening..
“ ya udah….gapapa…aku tunggu maaf dari kamu..sampai kapanpun aku tunggu maaf kamu” katanya sedih

Aku mengangguk mengiyakan..
“ udah ya Lex, aku mau pulang, temen-temen dah tunggu lama di luar..”
“ nanti dulu Dam, katanya kamu udah resign ya?” dia menatapku serius
“ iya…”
“ kenapa kamu resign Dam…apa ini karna aku..? apa aku yang menyebabkan kamu gak betah ?”

Tiba-tiba matanya berkaca-kaca, bibirnya mulai bergetar, sepertinya dia sedih mendengar kabar aku sudah resign.

“ Dam…jawab Dam…apa kamu keluar karna aku? Karna kejadian malam itu ?...kalo begitu alasannya…aku minta maaf bener-bener sama kamu…aku mau ngelakuin apa aja buat kamu…asal kamu gak jauh-jauh dari aku…” air matanya bertambah deras, ia mulai menangis sesenggukkan, tangannya kini memegangiku dengan kuat
“ enggak Lex…enggak, bukan karna kamu…tapi karna hal lain..” jawabku sambil mataku berkaca-kaca juga
“ hal lain apaaaa? apa karna pernikahanku? Jawab Dam…aku rela ngelakuin kalo kamu bilang batalkan saja pernikahan ini..!! , aku rela Daam..”
“ enggak…bukaaan..! aku resign karna memang ada kerjaan yang lebih menarik…lagian aku udah bosen di resto..”
“ BOhong..!! pasti ini semua karna aku atau karna pernikahanku…trus kalo aku gak berbuat bodoh kemarin, mana mungkin kamu keluar dan mau terima kerjaan itu..” tanganku ditarik-tariknya, sepertinya dia ingin mendekapku dan tak ingin melepaskanku pergi
“ aku gak bohong Lex, kerjaan itu penawarannya lebih baik, baik dari segi jabatan ataupun gajinya..”

Kami saling tarik ulur tangan, tapi kemudian Alex terdiam, dia malah menangis sesenggukkan, dia masih kelihatan tidak ikhlas dengan keputusanku ini.

“ kalo begitu keputusan kamu,…. aku mau kita bf an lagi seperti dulu..!” paksanya
“ bf an lagi ? gak bisa lah Lex… trus 3 bf mu yang lain mau dikemanain ? bukannya itu udah cukup banyak Lex?!”
“ enggak Dam,jangan kuatir… nanti aku putusin semuanya demi kamu…aku rela semuanya aku lepas…” kami kembali tarik tarikan tangan
“ aku juga gak tega sama istri kamu, aku gak mau jadi penghalang kebahagiaan anak istri kamu nanti…”

“ enggak Dam..enggak, aku mau kamu…aku mau kamu jadi bf ku lagi.. titik ”

Dia mulai memberontak, tubuhnya yang sedari tadi tiduran, kini mulai bangun dan seperti tak merasa kesakitan sama sekali, dia terus memegangiku dengan kedua tangannya, aku sendiri sudah mulai panik dengan tingkahnya ini. aku masih tak bisa melepaskan genggaman tangannya..

“ haduh…gimana ini…” pikirku mencari-cari cara

Tiba-tiba pintu kamar di buka, aku menoleh ke arahnya dan Siti muncul dengan wajah panik juga melihat Alex yang berontak seperti ini.

“ ini kenape Dam…..Pak Alex kenape???” teriak Siti yang menambahku panik
“ gak kenape-nape…udeh lo bantuin gw lepasin dulu nih tangan die niiih…” sahutku tak sabaran, genggaman tangan Alex membuat pergelangan tanganku sakit dan telapak tanganku sudah mulai kelihatan memutih dan mendingin mungkin darahku sudah tak jalan ke telapak tangan lagi.

“ Sit..tolong bilangin dia Sit, jangan resign…jangan resign…saya sayang dia banget…! Saya mau ngelakuin apa aja buat dia” kata Alex sambil terus merengek tak menghiraukan lagi imejnya sebagai seorang manager

Siti terkejut, matanya terbelalak kaget, seperti orang yang baru saja mendapatkan sebuah berlian di kali, dia malah diam terpana dan membeku, matanya terus memperhatikan kami berdua secara bergantian, mulutnya terus melongo lebar.

“ hah…saaayaang ??? kok…” sahutnya tergagap-gagap
“ udah Sit, lo jangan peduliin omongan dia, tangan gw dah sakit nih…cepeeet lepasin…!!” teriakku

Siti lalu melupakan omongan Alex, dia kemudian berusaha membuka genggaman tangan Alex dengan sekuat tenaga, tapi tetap saja dia tak kuat membukanya..

“ sebentar Dam..” kata Siti sambil berlari ke luar kamar, “ woy cuy, tolongin gw nih…cepet…” lanjutnya

Siti meminta bantuan keluar, para penjenguk ternyata belum pergi meninggalkanku, mereka masuk berbondong-bondong ke dalam kamar.

Melihatku sedang kesulitan, mereka akhirnya membantuku melepaskan tangan dari genggaman Alex, dan dengan mudah mereka memaksa Alex tuk melepaskan genggamannya.

Aku langsung menjauh dari Alex, akan tetapi di hadapan banyak orang, Alex malah diam dan tak menatap kami sama sekali, dia bahkan menyuruh keluar semua orang dari dalam kamar dengan segera.

****

Di luar kamar, teman-temanku tak henti-hentinya melayangkan pertanyaan tentang kejadian tadi, tapi dengan alasan aku pusing, aku pergi mendahului mereka pulang dan Siti bersedia mengantarkanku sampai kosan.

“ Dam…ape gw gak salah denger tadi..Pak Alex bilang sayang sama elo..?!” tanya Siti berusaha mencari tau

Aku semula mau diam saja, tapi Siti terus memaksaku tuk menjawab dengan menatap terus di depan mukaku
“ aaah lo apa-apaan sih…!” kataku jengah
“ habis jawab dooonk, jangan nutup-nutupin kayak gini…apaaaa…lo mau gw sebarin nih berita???” ledeknya
“ AWAS lo ya, berita ini ada yang tau lagi, gw HAJAR lo..!!” ancamku pura-pura kejam
“ yeee sadis amat …”

Siti diam sebentar, tapi bukan SIti namanya kalo dia terus berdiam diri

“ mmmh…lo berdua jadian ya ??” tanya Siti sambil memainkan alis
“ kurang asem lo ye…kampreet !!” sahutku sambil mencubit bibirnya yang lebih itu
“ aduh aduh….sakit nyet.!” protesnya
“ sukurin, biar tambah panjang aje tuh bibir..”
“ udeh sih, jawab aje, jujur sama gw, gw gak akan ember deeeh..”
“ jujur apaan??? Ngaco aje lo..masa gw sama Alex jadian..”
“ lha tadi ada buktinye….gw saksinye…dah deh lo gak usah nyangkal…beneran gak lo berdua saling jatuh cintaaa???”
“ emangnya lo seneng ya punya temen homo ???” kataku tegas sambil menghentikan langkah

“ hehehe gapape, asal temen gw bahagia, why not ??”
“ trus lo mau, kalo gw sama Alex jadian??”
“ ye gapape, asal lo berdua saling suka…mmh…cocok sih kalian berdua, dua-duanya ganteng..xixixi..”
“ kampreeeet..!!” pekikku sambil menutup bibirnya dengan paksa..

Perjalanan kami menuju kosan diselingi berbagai pertanyaan dari Siti yang tak karuan, dia terus berusaha mencari pengetahuan lebih dariku mengenai ucapan Alex tadi, tapi tetap saja aku tak bersedia menceritakan hal itu padanya, biarlah ucapan Alex ini akan jadi misteri di benak SIti, bagiku bukan sebuah hal penting aku harus menceritakan orientasi seksualku padanya, bisa-bisa berita ini bocor dari bibirnya yang lebih.

*******************************************************************

Part 18 episode 2

Kosan

Siti mengantarku sampai ke depan kosanku yang baru, dia bilang bahwa kosanku kali ini kelihatannya lebih besar dari yang sebelumnya, tapi ketika dia akan berniat melihat ke dalam , aku melarangnya, aku katakan bahwa ini adalah kosan khusus laki-laki, perempuan dilarang masuk apalagi melihat-lihat kamarnya.

“ yaah pelit amat lo, gw kan dah dateng jauh-jauh , masa sampe sini lo gak bolehin gw masuk..” katanya tadi
“ yeee ini kan kebijakan ibu kost, bukan gw, ntar kalo lo masuk, gw malah di usir lagi“

Setelah di bilang begitu,Siti akhirnya memaklumi, dia beranjak pulang kembali ke kosan.

Di dalam kosan, ternyata mas Sultan sudah datang juga, dia sedang mengutak-atik laptop di samping ranjang, sementara Pak Luthfi sedang asyik menatap televisi.

“ lagi nonton apa pak ?” tanyaku basa basi
“ ini …acara Indonesian Idol..”

“ heh… Indonesian Idol ?? kayak anak muda aja..” batinku

“ ooh bapak seneng juga sama Indonesian Idol ya?!”
“ hehe iya…habis suaranya bagus-bagus..”
“ ooh gitu…”

Aku menoleh ke mas Sultan, dia kelihatannya sibuk sekali di depan laptop hingga belum mengajakku bicara..
“ ngerjain apa mas?” tanyaku sambil mendekatinya dan melihat layar laptopnya
“ gak ngerjain apa-apa, Cuma lagi download film aja..!” sahutnya sembari matanya terus terpaku ke layar

Tubuhnya masih tercium harum nampaknya dia baru saja mandi
“ ooh di kira lagi kerja…….mmh mas baru mandi ya?!”
“ iya..kenapa emangnya?”

Akhirnya kali ini dia menjawab sambil melihat ke arahku
“ gapapa, harum aja di hidung..”
“ heh..harum ?! ada ada aja kamu….”

“ kamu mandi sana..” suruhnya
“ mandi ? emang kenapa ?” tanyaku heran
“ kecium harumnya ke hidung saya nih…” sahutnya sambil tersenyum
“ harum apa emangnya ? orang saya gak pake parfum kok”
“ harum asem..!” sahutnya sambil tersenyum
“ aah sial…di kira harum apa… ya udah saya mandi deh..”

Disinggung begitu sama mas Sultan, aku tak mau berlama-lama lagi berada di dalam kamar, aku segera beranjak ke kamar mandi agar tak menyebarkan bau-bau aneh di kamar

****
“ tadi kamu dari mana Dam ?” tanya mas Sultan setelah aku kembali lagi ke kamar
“ habis jenguk temen mas..”
“ ooh..”

Aku sengaja tak mau memberitahu dia kalau aku baru saja menjenguk Alex , takut mas Sultan akan marah padaku karna aku masih saja dekat-dekat pada Alex.

“ dia habis jenguk atasannya ” kata Pak Luthfi tiba-tiba membuka suara
“ atasan? Siapa ?” tanya mas Sultan serius

Mas Sultan menatapku dengan penasaran, pasti dia sudah mengira bahwa atasanku itu adalah orang yang sudah dia pukuli kemarin, dia terus menungguku tuk menjawab pertanyaannya.

“ eehh……Pak Alex mas..”
“ Pak Alex?? Yang mana? Yang kemarin malam itu di resto ??” tanyanya serius
“ iya..”
“ ooh…emangnya kamu gak dendam sama dia ?”
“ mmmh..enggak sih..”

Mas Sultan kemudian terdiam, matanya melihat ke arah lain, nampaknya dia sedang berfikir.
“ baguslah…” katanya tiba-tiba sambil manggut-manggut

“ lho…kok bagus, bukannya marah ..” pikirku

“ bagus kenapa mas?”
“ ya baguslah, kamu orang yang baik hati banget ternyata, orang yang udah jahat sama kamu, masih tetap kamu perlakukan seperti temen..” katanya santai sambil melihat kembali ke laptopnya

“ jahat ? jahat gimana nak ?” tanya Pak Luthfi ikut campur
“ yaaa jahat..masa jahat ada kategorinya sih pak..” sahut mas Sultan sekenanya
“ maksudnyaaa …udah berbuat jahat seperti apaa…”

Mas Sultan menghentikan aktifitasnya, dia memejamkan mata sesaat sebelum menjawab pertanyaan bapaknya..
“ jahatnyaaa karnaa dia sering ngomelin Adam di restonya dulu paaak..! juga sering nyuruh-nyuruh gak sopan sama Adam..”
“ ooh gituu …di kira jahatnya kenapa…..ya.. kamu sabar aja ya dek, suatu saat orang yang seperti itu juga akan kena balasannya kalo jahat sama orang, tapi kamu tetep aja harus berbuat baik sama semua orang, tak terkecuali sama orang yang jahat sama kamu” pak Luthfi menasehatiku
“ iya pak, pasti”

Mas Sultan sepertinya tak ingin membeberkan tentang kasus pemukulan itu pada bapaknya, aku tak tahu pasti alasan dia menutup-nutupi hal tersebut, mungkin saja mas Sultan tak ingin ribet harus menjelaskan kronologis kejadiannya.

“ eh Dam, kamu udah makan belum ?” tanya mas Sultan
“belum mas, mang kenapa ?”
“ cari makan yuk di luar..!”
“ mmh boleh…bapak juga ikut kan ?!”
“ gak tau, tanya lah sama dia ..” mas Sultan menyerahkanku tuk bertanya pada pak Luthfi

“ bapak gak ikut ah, takut cape…kalian berdua aja sana” kata Pak Luthfi mendahuluiku tuk berbicara
“ trus bapak mau pesen makan apa?” tanyaku
“ enggaklah, gapapa…di sini udah banyak cemilan..”
“ oh ya udah, tapi nanti kalo bapak mau pesen sesuatu, bapak sms aja ya..” kataku lagi
“ iya dek..makasih..”

****
Sop Ikan

Kami berdua akhirnya memilih warung makan yang menyediakan sop-sop ikan yang lumayan jauh jaraknya dari kosan, lokasinya berada di dekat jalan raya. Dilihat dari depan, sepertinya warung makan ini lumayan favorit karna pembeli yang mengerubunginya cukup ramai, sehingga kami tertarik tuk mendekati warungnya.

Mas Sultan sebelumnya sudah ku tawarkan tuk membeli nasi goreng pinggir jalan saja, tapi dia tak mau, alasannya dia mau makanan yang lebih menyehatkan seperti sop-sop ikan yang ada di warung makan ini.

Setelah menunggu agak lama karna pelayan melayani pembeli yang terlebih dulu datang, akhirnya kami mendapatkan pesanan kami di meja makan. Dua buah mangkuk sup yang lumayan besar, Mas Sultan memesan sop ikan gurame, sementara aku sop ikan kakap.

“ makasih ya mbak…” kata mas Sultan pada pelayannya
“ iya sama-sama maass ” sahut sang pelayan dengan senyuman genit, dia kayaknya sadar bahwa pembelinya orang ganteng.

Kami mulai coba mencicipi sop ikan yang sudah tersaji.. Sepertinya mas Sultan sudah tak tahan lagi tuk melahap sop di hadapannya, dengan antusias mas Sultan menyendok sop ikan pesanannya satu persatu.

“ hemm enak…gimana sop ikan kakapnya Dam, enak juga gak?” tanyanya
“ yaaa lumayan deh mas, cocok lah dengan harganya yang cukup murah..”
“ iya ya lumayan, sop ikan gurame saya juga lumayan enak….kamu mau coba ?”
“ mmmh boleh…”

Aku mengambil sedikit sop ikan gurame milik mas Sultan dan langsung memasukkannya ke mulut.
“ emmm enak mas…enakan gurame ternyata..” kataku xcited
“ masa sih…sini coba punya kamu ..”

Sekarang giliran mas Sultan yang merasakan sop ikan punyaku
“ emm ..ini juga enak lah Dam…gak jauh beda…”
“ iya tapi kayaknya yang gurame lebih berasa gurihnya…”
“ oh kamu suka gurih ya..kalo saya malah lagi ngurangin asin …takut kena darah tinggi “
“ooo… emang orang tua punya riwayat darah tinggi mas ?”
“ ada, almarhum ibu saya..”

Aku tak menjawab, aku hanya manggut-manggut.

Kami berdua menikmati sekali makan malam kali ini, lebih terasa santai dan segar, di selingi perbincangan ringan yang membuatku tertawa dan tersenyum, sampe-sampe terasa sekali keakraban kami berdua.

“ kamu pernah punya pacar gak sih Dam..”
“ mmh pernah mas..” jawabku cepat, aku ingin dia berfikir bahwa aku seorang yang straight
“ oh…pernah ngapain aja selama pacaran?”
“ heh…kok pertanyaannya begitu..?!”
“ hehe yaaa gapapa kan kalo nanya begitu..namanya juga anak muda…kadang bisa aja kebablasan..”
“ enggaklah…saya sih gak pernah begituan..”
“ kalo ciuman ?”
“ pernah..”
“ kalo pegang tangan?”
“ pernahlaaah..”
“ kalo pegang yang lain ?”
“ yee ngaco..emangnya saya cowo apaan..sory ya saya bukan orang yang begituan”
“xixixi sewot amat ditanya begitu..” katanya sambil cekikikan
“ habis pertanyaannya ngelantur gitu..”

“ eh Dam…saya mulai besok gak ngegym lagi lho..”
“ kenapa emangnya ?”
“ yaaa kan mau fokus dulu ke bisnis…”
“ kalo begitu sama donk kayak saya, tapi saya habisnya 2 hari lagi..”
“ ooh baguslah, biar kamu fokus sama kerjaan kamu nantinya..”
“ iya siih…lagian alasan lainnya juga saya gak punya uang tuk ngelanjutin itu..”
“ ah masa…kamu bukannya banyak uang?”
“ uang dari mana ? dari kali? Saya sih gak punya banyak uang mas, kalo ada gaji, langsung saya kirimin ke kampung, buat orang tua sama adik-adik saya yang masih kecil”

Mas Sultan memperhatikan omonganku, dia manggut-manggut tanda dia mengerti dengan kondisiku yang cukup susah.

“ Cuma beberapa ratus ribu aja saya sisihkan buat kosan dan makan, makanya harus berhemat banget biar bisa makan selama sebulan penuh”
“ iya iya…saya ngerti …hidup di perantauan memang serba susah, harus berhemat biar tetep survive”
“ iya bener mas…”
“ apaa kamu mau kasbon dulu buat gaji pertama kamu Dam ?”
“ ah enggak usahlah mas, saya masih ada sedikit tabungan kok, masih cukup tuk sampai akhir bulan nanti..”
“ oh iya Dam, kamu mulai training 3 hari lagi ya, soalnya pembukaan outletnya itu jum’at depan”
“ berarti sekitar seminggu lagi donk..”
“ iya…kamu nanti training bareng anak buah kamu yang baru ya”
“ sip mas, jangan kuatir, saya akan menularkan seluruh kemampuan dan pengetahuan saya pada anak baru tuk memajukan perusahaan baru mas..”
“ hehehe baguslah kalau begitu..saya juga seneng bisa dapet karyawan seperti kamu..smoga berkah ya usaha kita nanti..”
“ amiiiin..”

Kami telah menyelesaikan makan malam kami, sekarang waktunya tuk kembali ke kosan.mas Sultan tak lupa membelikan pak Luthfi sop ikan juga tuk dimakan di kosan. Dia tak tega melihat bapaknya kelaparan nanti malam.

Kalo tadi kami berangkat menumpang ojek, sekarang pulangnya mas Sultan memutuskan berjalan kaki, alasannya dia ingin membakar lemak dan kalori karna besok-besok tidak akan ngegym lagi.

“ aduh mas, cape nih…bentar berhenti dululah..”keluhku saat sudah 10 menit berjalan
“ yaaa payah nih…masih muda kok udah letoy…ayooo semangat doonk..” katanya sambil senyum
“ yah mas…ini kan jauh, lagian kita kan habis makan tadi, jadinya keringetan banyak nih..cape..!”
“ oke..oke..kita duduk dulu..”

Mas Sultan akhirnya mau menepi ke sisi jalan, dia memilih pinggiran pagar yang bisa di duduki. Di sebelah kami ada gerobak bakso yang nampaknya juga lagi laris manis dikerubungi pembeli baik perempuan ataupun laki-laki.

Sambil duduk di pinggiran pagar, aku berusaha mengatur nafas, nafasku tadi sempat tersengal-sengal karna cape. Sedangkan mas Sultan tak kelihatan cape, malahan dia lagi memainkan hapenya yang berlayar cukup besar.

Karena wajah dan penampilan tubuh mas Sultan yang sangat keren dan aduhai, mirip model-model papan atas, membuat beberapa pembeli bakso mencuri-curi pandang ke arahnya, mungkin dibenak mereka ingin sekali menyapa dan berkenalan dengan mas Sultan, apalagi pembeli laki-laki yang beraroma plu yang berkerumun sampai 4 orang di depannya.

Beberapa diantara pembeli yang plu itu salah satunya memutuskan duduk dekat mas Sultan, dia terhitung pede sekali karena jarak duduknya didekat-dekatkan pada mas Sultan, sementara mas Sultan sendiri tidak menyadari bahwa disebelahnya sudah ada predator yang siap memangsanya.

Dari gerak-geriknya, sepertinya plu itu sudah siap menyapa mas Sultan, matanya membelalak nafsu melihat muka dan bodi berotot mas Sultan yang mirip juara L-Men.

“ mas, hapenya Samsung Galaxy ya?” kata plu itu memulai pembicaraan

Mas Sultan menoleh ke samping, dia terdiam, mungkin matanya sedang naik turun memperhatikan penampilan plu disebelahnya yang rada-rada manis dan gay banget.

“ iya..emangnya kenapa ???” jawab mas Sultan mulai meninggi
“ yaaa sama donk kayak punya saya…kalo mas Galaxynya galaxy apa? kalo saya galaxy mini..” lanjutnya, kali ini si plu lebih kelihatan ngondeknya saat bicara.

“ mas, udah yuk jalan lagi…” kataku sambil menarik tangannya yang halus, aku tak ingin mas Sultan tiba-tiba meledak emosinya
“ eeeh ntar dulu dooonk …gw kan masih ngobrol sama temen elo..” kata plu itu dengan suara ngondek yang lebih kentara
“ eh chin…maaf yee, dia udah punya gueh, elu cari laki lain doonk..” bela ku seenaknya sambil berhadapan dengan plu itu

Mas Sultan malah memperhatikanku dengan aneh, dia mengerenyitkan alisnya, mungkin dibenaknya dia berkata “kenapa Adam jadi aneh begini?”

Lalu sambil ku ajak berdiri , mas Sultan masih saja menatapku dengan aneh. Aku bawa dia jauh-jauh dari plu itu..
“ iih rese lu..sirik aja…” kata plu itu kesal.

Setelah jauh, mas Sultan pun bertanya padaku

“kamu banci ya Dam?”
“ yeee enak aja,… saya tuh mau nolong mas tadi..” kataku sewot
“ noloong ? nolong apaan?”
“ nolong mas dari banci tadi, biar mas gak jadi emosi , kan kalo emosi bisa ngamuk-ngamuk deh ntarnya“
“ ooooh gitu…xixixi di kira apaan, sampe kaget saya sama tingkah kamu, tadinya udah mau saya tonjok aja kamu kalo emang beneran homo..”
“ hah tonjok ??...tega bener …”
“ hehehe …tapi akting kamu bagus tadi lho Dam…bener ! saya sampe ngira kamu itu sebenarnya banci ”
“ hahaha makasih mas…mudah-mudahan saya lolos audisi yaa..”
“ xixixi audisi apaan? audisi banci ? hahaha”
“ uuuu rese …” aku mendorong badannya pelan
“ hahaha……!”

Nampaknya mas Sultan sangat senang dengan aktingku tadi, yaaa lumayan lah daripada emosinya yang harus dikeluarkan di depan banyak orang, bisa berabe nantinya…

Tapi aku sangat kuatir dengan masa depanku bersamanya, aku takut suatu saat nanti mas Sultan akan tahu bagaimana sebenarnya aku, bagaimana sebenarnya orientasi seksualku.

Aku takut kalo tiba saatnya nanti, hubungan pertemanan kami yang sudah terjalin sangat baik akan hancur berkeping-keping hanya karena aku seorang plu dan itu mungkin... akan menjadi peristiwa kelam dalam hidupku, dimana dia menghajarku atau mendampratku habis-habisan.

Mudah-mudahan tidak..
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar