Kamis, 19 Februari 2015

Galau karena masih mencintaimu (Cerita gay) Part 3 & 4

Part 3 Sorry Sir...I didn't mean to ...

Pak Alex mengerang kesakitan, dia memegangi tangan kanannya yang terlihat berdarah-darah karna tersayat sisi yang cukup tajam lemari pakaianku.

“ Hah!! …pak Alex…pak …. Saya minta maaf pak ..saya gak bermaksud beginiin bapak…eh..eh…sebentar…saya cari obat merah dulu…ini …tahan dulu darahnya sama baju saya..”

Luka sayatannya lumayan panjang, darahnya pun masih banyak yang keluar. Nampaknya sakit sekali, Pak Alex masih mengerang kesakitan. Pakaian yang tadinya untuk menutupi batangku akhirnya ku berikan pada pak Alex…sementara batangku sendiri, ku tutupi dengan kedua telapak tanganku…

“ hahaha….hahha kamu…kamu lucu banget sih Dam…aduh duh duh duh…AaaaWww..ssshhhh aww” Pak Alex terbahak-bahak sambil memegangi tangannya.

“ hah? …Lucu apanya sih…?” aku sedikit tak mempedulikan tawa pak Alex karena kusibuk mencari baju pengganti di lemari, bokongku yang bebas juga tak kupedulikan jika memang pak Alex mau menikmatinya di belakangku.

“ itumu kenapa masih kamu tutupin begitu sih..? emangnya kamu kira saya bakal gigit itumu apa ?!”
“ apa sih pak…yaa sapa tau aja bapak itu jahil…kita kan harus waspada…” sahutku sambil mengenakan celana dan baju secepat kilat
“ yeee…dasar kamu…otaknya negatif thinking aja…”
“ udah ah…saya ke warung dulu, mau cari Betadine sama kapas ..”
“ jangan lupa Tensoplastnya…”
“ iya bawel…” sahutku agak jutek

****

Liburan

Hari sabtu dan minggu adalah hari libur buat resto, memang jadwal libur kami mengikuti jadwal pekerja kantoran karna sebagian besar pelanggan kami adalah pekerja di gedung resto itu, jadinya jika resto buka hari sabtu , maka tamu tidak akan ada yang datang, atau kalaupun ada, jumlahnya Cuma sedikit, sekitar tiga atau empat table saja.

Hari libur biasanya aku gunakan untuk membereskan kamar dan mencuci segala perabotan atau pakaian yang kotor..kalo penghuni kost lain menggunakan jasa tukang cuci tuk membereskan semua pakaian kotor mereka, lain halnya denganku, aku tak sanggup tuk membayar upah cuci mereka walaupun hanya 25 ribu perhari..

Uang segitu buatku sangat berarti sekali, lebih baik di tabung yang banyak di bank, daripada dihamburkan tuk sesuatu hal yang sebenarnya bisa kulakukan sendiri, toh di masa depan aku bisa menuai hasil tabunganku kelak.

Semua pakaian selesai ku rendam, saatnya ku mencuci dan menggilasnya dengan cara manual, menggunakan tangan. cucian kali ini tak terlalu banyak, mungkin akan selesai dalam waktu setengah jam saja.

Satu persatu, pakaian ku angkat dari ember rendaman, ku olesi sabun dan ku gilas ..pekerjaan ini sebenarnya menyenangkan tuk dilakukan, keuntungan mencuci manual seperti ini adalah tangan makin besar dan bertenaga , dan ini penting tuk menjaga stamina tanganku ketika mengangkat makanan di resto yang biasanya bebannya berat.

Selagi mencuci, pikiranku melayang, aku teringat dengan kejadian 2 hari yang lalu, dimana luka pak Alex ku coba tutup dengan perban dan tensoplast yang kubeli di warung….sempat pak Alex berteriak kencang, sampai Pak Gatot datang tuk melihat ke kamarku.

Pak Gatot sih sempat bertanya kenapa bisa begitu kejadiannya,lalu aku jawab karna dia terjatuh atas senggolanku yang tak sengaja…

Saat masuk kerja, orang-orang di restopun banyak yang bertanya, kenapa ini…kenapa itu…kok bisa begini…kok bisa begitu..tapi pak Alex menjawabnya dengan santai dan beralasan bahwa dia tergores lemari di kamarnya sendiri.

Aku yang saat itu berada di dekatnya Cuma bisa manyun dan ada sedikit perasaan bersalah, aku tahu bahwa itu semua salahku karna telah mendorongnya dengan sekuat tenaga.

“ udaah tenang ajaaa…yang lain gak akan ada yang tau tentang insiden ini kok , saya juga udah maafin kamu…” ledeknya saat dia mendekatiku.
“ lagian …bapak juga yang salah kenapa ngeledek saya, trus kenapa juga masuk kamar orang gak ijin dulu.. dan dapet kunci darimana lagi? Bisa- bisanya udah ada di dalam”
“ yee itu kan kamu juga yang kasih …dulu kamu bikin kunci buat saya ..biar kalo saya mau pulang malam-malam tinggal kunci dari luar aja”
“ mmmh masa sih …yaaa …udah saya minta maaf lagi deh…jadi saya yang salah semuanya nih…”
“ ya iyalaah….emang kamu yang salah kok..” Pak Alex ngeluyur pergi sambil tersenyum puas
.
****
Sekitar hampir setengah jam aku mencuci, ternyata semuanya sudah hampir selesai, tinggal di peras dan di jemur di depan rumah.

Suasana rumah kosan masih cukup ramai pagi ini, orang-orang belum pergi semuanya, biasanya waktu weekend begini, kosan jadi tempat yang paling sepi di siang sampai malam hari…semuanya pergi jalan –jalan menikmati hari liburnya, hanya aku yang selalu sendiri dan tidak pernah pergi keluar

Tiiit tiiit tiit

Suara panggilan hape berbunyi, kulihat di layar ada nama Pak Alex..
“heeeuuh…ngapain lagi nih orang, gak punya temen apa selain gw? Kerjaannya ganggu aja…pasti gak penting nih orbolannya” gumamku

/ya halo pak…ada apa?/
//heh…jutek amat…//
/ apa sih…biasa aja…udah cepetan ..saya lagi beres-beres kamar nih/
// oooh lagi beres-beres …mau di bantu gak?//
/enggak…gak usah…/
// kenapa sih kamu selalu gak mau di bantu Dam…kan niat saya baik…tulus..//
/ ya emang saya lagi gak butuh bantuan saat ini paaak...udaaaah …bapak telepon ada apa ?...kalo gak ngomong juga mending saya matiin aja ya/
// eh eh eh tungguuu…jangan di matiin dulu…jutek amat sih//
/ habisnya situ lama amat…mau ngapain telepon sih…saya masih banyak kerjaan !/
// kamu ntar malem temenin saya yuk?!//
/ kemana ?/
// yaaa jalan aja…kemana kek…//
/ emangnya bapak gak punya temen lagi ya selain saya ?/
// enggak !//

Aku terdiam, jawabannya langsung to the point…gak nyangka dia bakal jawab begitu..
// heh…kok malah diem ? mau gaak?//
/ mmh ntar deh saya pikir-pikir dulu…/
// jangan kelamaan mikirnya…saya tunggu kabar secepatnya ya..byeee//
Klik

Ada-ada saja pak Alex, kenapa malam minggu begini dia malah ngajak jalan aku yang nyata-nyata seorang laki-laki, apa dia gak punya teman kencan perempuan?!..sering sih dia ngajak jalan waktu malam minggu seperti ini, tapi kok lama-lama aku jadi merasa janggal dan curiga ya…

****
Hari terseret semakin siang, kerjaan beres-beres kamar sudah semua dilakukan, dari cuci mencuci, beres-beres kamar dan gosok menggosok, sekarang waktunya mencari makan siang keluar…

Panas sekali diluar, matahari bersinar terang di atas kepalaku, untung saja ku templokkan topi di kepala agar tak kena panas langsung karena jalanan menuju warung nasi terenak dan murah cukup jauh dari kosanku..

Tiiit tiiit tiiit

Oopss sebuah sms masuk ke hapeku, ku rogoh kantung celanaku dan hape murah buatan china pun ku ambil keluar. Sms dari Farah

From : Farah
Message : Assalamu’alaikum kak Adam…ini Farah, Farah mo ngajk kak Adam kluar mlm ni, mgkn mkn mkn aj di mall..klo mo bles ya..mksih 

Ah tadi Pak Alex ngajak keluar, sekarang Farah…lagian tumben-tumbenan si Farah yang pendiam jadi straight to the point begini… biasanya kalo ketemu muka aja dia udah malu-malu kucing..apalagi kirim sms yang beginian.

Aku bingung..Pak Alex ngajak pergi tapi belum jelas mau ngajak pergi kemana, tapi si Farah udah jelas mau makan-makan ke mall. Satunya yang ngajak itu laki-laki dan gak mungkin juga aku malam mingguan sama laki-laki terus, nanti apa kata orang kosan, bisa-bisa ku di bilang homo. Mungkin lebih baik ku pilih Farah aja, sekali-kali ngerasain jalan sama perempuan sapa tau lebih senang.

AKu mengetikkan sms balasan pada Farah

To : Farah
Message : Ok, ntar mlm ku jmpt km di kosan

Ku juga membalas pada Pak Alex
To : Pak Alex
Message : Pak..maf ..sya gk bisa ikt ntar mlm…sya lg mls kluar rmh..

Sms balasanku pada Farah sudah sampai dan beberapa menit kemudian sudah mendapat jawaban OK juga dari dia, sementara sms ke Pak Alex tak mendapat jawaban..apa dia marah ya?...ku jadi merasa bersalah padanya jika harus berbohong begini..tapi ini demi kebaikan kami sendiri, ku tak mau terlalu dekat dengannya, orang di resto sudah mulai membicarakan kami berdua, karena kami selalu bersama hampir setiap saat, ngobrol bareng di setiap sudut, break kerja juga bareng, bahkan kerjapun berdekatan terus.

****
Malam

Akhirnya aku dan farah bertemu juga, malam ini dia tampil cantik dengan rambut yang di gerai panjang, make upnya juga tak menor, pas tuk di lihat. Bajunya saja yang mungkin sedikit seronok buatku.

“ Far…kamu dandan sendiri ?” tanyaku heran
“ enggak…tadi di bantu mbak Siti…kenapa emangnya ?”
“ mmh gapapa …agak terbuka aja..”
“ iya ya..? duuh maaf ya kak Adam…Farah jadi gak enak nih…”
“ udah gapapa…Cuma takutnya kamu masuk angin malam aja nanti kalo begini…”

Ada semacam desiran kecil di hati ini ketika tanganku ku inisiatifkan menuntun tangannya masuk ke bus..tangannya kecil dan lembut sekali..jarang-jarang aku menggenggam tangan perempuan…

Butuh waktu setengah jam tuk bisa sampai ke Mall, kebetulan Farah memilih Mall Taman Anggrek yang jaraknya cukup jauh dari kosan, ia memilih mall ini karna belum pernah pergi ke sini.

Mall Taman Anggrek ini megah sekali baik dari luar ataupun dalamnya, pernah sekali aku melewati mall ini ketika mencari kerjaan dulu, tapi sampai sekarang belum kesampaian masuk mall ini.

Di dalam, suasana mall ternyata sangat ramai, beraneka macam model orang berlalu lalang , sepertinya kebanyakan pengunjungnya dari kalangan kelas atas, terlihat dari gaya berpakaiannya yang wah..ada sedikit perasaan minder ketika aku datang hanya mengenakan pakaian sederhana seperti ini, kaos hitam dipadu dengan jeans berwarna hitam juga.

“ farah …mau makan apa ?”
Biasanya aku banyak mikir jika mau keluarkan isi tabungan, namun malam ini akan ku relakan uang tabunganku itu tuk mentraktirnya, sekali-kali berbaik hati padanya karna dia sudah sering memberiku banyak pemberian.

“ yang murah aja …” sahutnya, nampaknya dia mengerti dengan keadaanku yang susah
“ mmh apa ya yang murah?”
“ ke KFC aja deh..kayaknya itu paling murah di sini deh Kak”
“ ya udah yuk..lantai berapa?”
“ aku juga gak tau…kita tanya aja ke satpam kak..”

***
KFC

Untung saja ada meja kosong dekat pintu masuk saat kami datang tadi, setelah kami duduk, KFC mulai di penuhi dengan orang-orang yang baru datang.

Kami membeli paket mantap yang lumayan murah dan lengkap, tak berapa lama makanan itu sudah kami habiskan dengan cepat.

“kamu lapar ya Far? …kok cepet banget makannya…”
“ hehehe gak kok kak, biasa aja…”

Aku menikmati suasana di luar KFC yang rame, sementara Farah sedang terlihat tak bisa diam… salah tingkah, sepertinya ada sesuatu yang ingin di bicarakannya..

“ Dam…Farah mau tanya..” katanya tiba-tiba memecah hening di antara kami..
“hem.. tanya apa ?” ku tatap matanya dengan fokus
“ mmh…Kak Adam udah punya pacar belum ?”
“ heuh..pacar ?.....belum…kenapa?” tanyaku heran

Farah diam sejenak…
“ mmh..eeh….gimana ya…?!” Farah makin kikuk, tempat duduknya seperti terbuat dari batu panas..
“ gimana apanya Far?” ku pegang tangannya, berusaha membantu mencairkan ketegangan
“ eehhh…Farah….suka kak Adam!…..Aduuuuh maaf ya kak…Farah malu bangeet…” katanya sambil menutup mukanya seakan menyesali perkataannya barusan.

Aku termangu…tak kusangka dia berani mengucapkan itu, selama ini imej dia anak perempuan yang pemalu, gak mungkin dia bisa seberani begini…pasti ini karna ajaran Siti dan teman-temannya.

“ mmh eeeh…Far…gw…sebenernya ….juga ada perasaan….tapi…itu belum cukup buat …gw tuk jadiin lo pacar ….”

Ku hentikan sejenak tuk memberikannya ruang agar dia tak sesak nafas mendengar penjelasanku..

“maaf ya kesannya…gw sombong…tapi jujur …kalo gw cari pacar….gw harus menimbang-nimbang lebih dalam dulu…gw gak mau gegabah..”

Farah masih terdiam , walaupun menunduk matanya terlihat berair, nampaknya perasaannya hancur lebur saat ini
“ Far…gw bukan nolak lo…tapi gw masih butuh waktu tuk lebih kenal lo…lagian…yang gw cari itu calon istri…bukan pacar..kita baru ketemu beberapa bulan…dan itu belum cukup buat gw tuk kenal lo lebih dalam”
“ iya kak…Farah ngerti…ngerti banget….maaf ya kak…ini semua karna suruhan Mbak Siti..tadi juga yang sms ke kk itu mbak Siti..yang nyuruh kita ketemuan juga mbak Siti…sebenernya Farah gak mau..tapi mbak Siti selalu ngomporin Farah…kalo Farah gak mau kehilangan kak Adam, Farah harus lebih agresif dari si Laura..”

“ ooh …gitu…” sahutku sambil mengusap-usap punggung tangannya

Aku melihat emosi Farah makin tak terkendali, air masih mengaliri matanya, berulang kali ia mengusap pipinya dengan tisu KFC…mungkin lebih baik kalo pulang saja, kalo sudah begini suasana malam minggu ini jadi terasa hambar…perasaanku makin tak klik dengan kencan ini…

“ Far…pulang yuk…” ajakku
“ kok pulang…kita belum jalan-jalan kak?”
“ ya nanti kita liat-liatnya sambil jalan keluar…gw ngantuk banget nih”

Mata Farah terlihat sedikit sembab, dia terus berusaha mengusapnya dengan tisu KFC

“ Maaf Far…tapi gw gak nyaman malam ini…ada perasaan bersalah yang muncul tiba-tiba…bukan karna penolakan cinta tadi…tapi sesuatu yang lain” kataku dalam hati

****
Pukul 9

Hanya 2 jam ku jalan dengan Farah, dia sudah ku antar ke kosannya dan sekarang aku masih berjalan menuju kosan..

Sesampainya di depan rumah kosan, sudah ada Pak Alex yang sedang duduk mengobrol dengan Pak Gatot..

“ Assalamu’alaikum..” sapaku
“ Wa’alaikumsalam.. eh Adam…udah di tunggu nih sama atasannya…katanya ada kerjaan yang tertinggal…hahaha…ya udah…saya masuk dulu ya..kalian ngobrol aja…” sahut Pak Gatot dengan suara jantannya

Pak Gatot masuk ke dalam rumah, Pak Alex berdiri mendekatku..
“ Dari mana?...katanya malas keluar rumah…kok saya datang kesini udah gak ada…?!” kata Pak Alex sedikit sinis
“ ah enggak…orang Cuma cari makan aja kok…saya baru tadi keluar jam 8” sahutku sedikit berbohong, aku tak mau dia tau kalau aku malah jalan sama orang lain
“ keluar jam 8? …yang beneeerrr…orang saya ke sini jam 7 kamu udah gak ada kok…”
“ mmh eeh….yaaaa”

“ udah lah Dam…gak usah bohong…kamu jujur lebih saya hargai kok, daripada begini …kamu jadi kelihatan bodoh…saya sih gak kecewa kamu nolak ajakan saya tadi ..tapi yang saya kecewa karna kamu gak bilang alasan sebenernya…kenapa Dam?.... Kenapa…saya kan teman kamu juga…kenapa gak jujur aja?...saya pikir kalo kamu emang ada di kosan, saya akan bawa makanan aja ke kamarmu sebagai pengganti jalan-jalan yang kamu tolak itu…tapiii ya sudahlah…udah terlanjur…saya juga jadi males makan kalo begini”

Setelah nyerocos panjang lebar, Pak Alex pamit pergi
“ Saya permisi…oh ya…itu makanannya buat kamu ada di meja !”

Aku terpaku…diam tak bergerak…ocehan pak Alex yang panjang lebar itu ada benarnya…kenapa juga aku harus berbohong padanya, sementara dia hanya temanku..bukan…pacarku.

“ Pak….tunggu pak…!” tanganku berusaha memegang lengannya tapi segera dia tampik peganganku..
Langkahnya terus di pacu menjauh, tak berapa lama, dia masuk ke garasi di sebuah rumah besar..

Ku telepon dia segera….tapi..berkali-kali ku redial, dia tak mau mengangkatnya…aku jadi benar-benar merasa bersalah sekarang…dengan baik hati dia mau membawakanku makanan, sementara aku dengan tega membohonginya

*******************************************************

Part 4 : Pak...stop it please !

Hampir seminggu lamanya Pak Alex dan aku tak lagi saling bicara, kalau terpaksa bicara pun itu hanya karena urusan kerjaan, selebihnya kami berjauhan seperti sepasang kekasih yang sedang marahan. Orang resto pun sepertinya juga sudah mengetahui hal ini tapi mereka tak mau ikut campur dalam masalah kami. Hanya Pak Dedi sang manajer saja pernah sekali berbicara padaku dari hati ke hati.

“ Dam, kayaknya kamu sama Pak Alex lagi ada masalah ya?” kata Pak Dedi di VIP room
“ mmh masalah ?…enggak kok pak!” jawabku bohong
“ semua orang juga tau kalo kamu itu soulmate an sama Pak Alex, setiap hari, setiap saat selaaalu berdua…nah beberapa hari ini kalian malah jarang kelihatan bersama-sama…kenapa ?”

Aku menunduk terdiam tak bisa memberi respon

“ demi lancarnya operasional restoran, sebaiknya sih gak ada itu yang namanya musuhan atau berjauhan, saling diam-diaman…apalagi antar atasan dengan bawahan…”

“ bener kok pak, saya dan Pak Alex gak ada apa-apa, Cuma …mungkin Pak Alex aja yang sedang ada masalah pribadi, jadi dia kelihatan lebih diam dari biasanya…”

“ gitu ya…mmh ..ya udah pokoknya saya cuma ingin gak ada anak buah saya yang bermusuhan seperti itu karna bisa mengganggu jalannya operasional restoran…tolong kamu sebisanya berdekatan lagi dengan Pak Alex….biar kepuasan tamu juga bisa lebih maksimal lagi…bisa ?”

“ bisa pak..!”

****
Jum’at

Hari ini adalah hari yang spesial buat beberapa karyawan resto karena malam ini selepas pulang kerja, kami semua akan melakukan touring keluar kota selama 2 hari ke daerah Cibatok kawasan bogor

Setelah jam kerja berakhir pada pukul 8 malam, kami semua bergegas menuju ke bus yang sudah menunggu di depan kompleks gedung. kebanyakan yang ikut dalam kegiatan touring ini adalah karyawan bagian depan Resto.

Aku sendiri sedikit ketinggalan di belakang karena punya tugas mengunci pintu depan resto dulu. Dengan membawa tas ransel berukuran kecil berisi 2 buah pakaian dan alat-alat mandi..aku berlari menyusul yang lainnya. Sesampainya di atas bis, semua tempat duduk kelihatan sudah terisi penuh. Tak terlihat lagi yang masih kosong.

Pak Dedi duduk di bagian depan bis, dia di temani oleh Laura, sementara Pak Alex memilih bangku yang bersebrangan dengan Pak Dedi dan bangku sebelahnya masih kosong, hanya saja kini di tempati oleh tasnya yang besar.

“ Pak…masih kosong kan di sebelah ?” tanyaku sambil menatap matanya

Pak Alex balik melihatku dan dengan sikap yang dingin dia berkata
“ ini buat tas saya yang gede sama barang-barang touring..kamu cari aja di belakang”

Sejenak aku tertegun dengan jawabannya yang lumayan pedas, ku langsung melengos pergi ke bangku-bangku belakang. Ternyata memang sudah tidak ada lagi yang kosong selain bangku di sebelah Farah..

“Adam …sini aja…sama Yayank” kata Siti yang lagi-lagi mengompori
“ masih kosong ya Far?” tanyaku
“ masih kak!”

Ku langsung menghujamkan bokong ke bangku kosong itu, menghela nafas sesaat lalu kemudian menaruh tas di bawah jok dan bersiap melakukan perjalanan yang cukup jauh ke daerah selatan.

***
Tengah Malam

Ada sekitar 3 jam perjalanan menuju ke daerah Cibatok… tapi sepanjang perjalanan lebih banyak ku habiskan dengan tidur, begitu juga dengan anak resto yang lainnya, terlelap dalam sejuknya pendingin udara dan heningnya perjalanan malam ke arah Cibatok.

Lama berada di dalam bis AC membuat tubuh ku jadi kedinginan, dinginnya membuatku menggigil…
“ eh..Far, kamu kedinginan gak ?” tanyaku pada Farah yang masih terbelalak matanya
“ enggak kak…biasa aja…emang kenapa kak…dingin banget ya?”
“ iya nih…jadi ngerasa mau meriang ”
“ yaah tanda-tanda tuh kak…”
“ tanda-tanda apa?”
“ yaa sakit lah kaaak…”
“ ah jangan sampe”

Bis kini berjalan menyusuri jalan kecil, cukup kecil hingga sepertinya hanya muat untuk satu mobil saja. Banyak sawah dan sungai yang mengalir di kanan kiri jalan. Tepat jam 11 malam lebih dikit, bis yang kami tumpangi telah sampai ke tempat tujuan, semua turun dari bis dengan membawa berbagai barang bawaan masing-masing.

Keadaan sekitar bis ternyata gelap sekali, sepertinya kami dikelilingi oleh kebun-kebun yang lebat, hanya sebuah warung kecil dan sorot cahaya lampu bis yang mampu menerangi keadaan sekitar. Udaranya juga dingin sekali, membuatku semakin menggigil…

“ aduuuh….hiiiiiiii….ssshhhh…dingiiiiin…” gumamku sambil mengobrak abrik isi tasku di depan lampu mobil.
“ lo kenape Dam ?” tanya Dena
“ dingin banget Den…gw mau ambil jaket nih…”
“ ya elaaah…baru nyampe…udeh menggigil…udah ayo, ntar aja cari jaketnya di dalem villa”

Jalan tanah menuju villa sungguh gelap, kodok-kodok yang melompat di depanku saja tak terlalu kelihatan, tak ada lampu jalan yang menerangi , jarak dari bis ke villa ternyata cukup jauh, sekitar 30 meter. Suara-suara jangkrik , kodok dan serangga mendominasi suasana malam.

“ HAdeeeuuuh dingin bangeeeet…” keluhku sesampainya di lantai villa yang terbuat dari panggung kayu
“ dingin banget ya Dam?…orang sejuk begini kok..enak” sahut Pak Dedi
“ gak tau nih pak, saya mau sakit kali nih…”
“ ya udah coba kamu tanya obat sama si Siti sana…”
“ iya pak…makasih…”

Sinar lampu bersinar terang di ruang tamu villa, hampir semua teman-teman berkumpul di ruang tamu yang di terangi lampu, mereka sedang melepas lelah sambil duduk- duduk dan tiduran.

Villa ini ternyata dindingnya terbuat dari bilik dan kayu-kayu, sederhana sekali untuk di sebut villa, sepertinya ini adalah rumah penduduk yang dijadikan penginapan oleh pemiliknya.

“ Sit..lo punya obat tolak angin gak ?”
“ adaaa….sebentar gw cari di tas …” sahut Siti
“ eh…tuh kamar buat sapa? “
“ ya aturan sih itu buat anak perempuan...”
“ yaaa gw bentar ya di situ dulu ye..di luar berisik”
“ gih dah….kesian amat…nih obatnye, dah makan belum lo?”
“ udeh tadi makan roti..”

Setelah menenggak obat, aku segera masuk ke dalam kamar yang ternyata ukurannya cukup kecil, mungkin 2 x 3 m saja, hanya ada satu ranjang kecil dan tak ada lemari pakaian, tas-tas anak perempuan juga berserakan di bawah lantai kayu.

Buru- buru ku naik ke ranjang dan menyelimuti badanku dengan selimut yang sudah ada di atasnya.Brrrrr…dingin sekali

“ Dam…lo kagak ikut gabung dulu kumpul di ruang tamu, Pak Dedi mau buka acara nih..” tanya Siti yang beberapa saat kemudian muncul di pintu.
“ Gak deh Sit…gw mau istirahat ….tolong bilangin ke Pak Dedi ya…sory gw gak kuat dinginnya”
“oke deeeh…tapi lu mau di temenin Farah gak ?”
“ aaah lo ada ada aje…udah gw tidur dulu ya”

Malam semakin larut tapi suasana di ruang tamu malah bertambah ramai, mungkin rapat kecil sudah di mulai, ku hanya bisa mendengarkannya dari dalam kamar walaupun mataku terpejam.

Suara anak-anak resto membahana di seluruh rumah, tawa mereka sesekali terdengar nyaring di kamar ini, aku jadi tak bisa tidur lagi walaupun ku coba memejamkan mata terus.

Dalam keadaan terpejam, tiba-tiba sebuah tangan hangat menyentuh keningku.. kontan saja mataku langsung membuka dan melihat ada seseorang di sampingku

“ Pak…” kataku saat melihat Pak Alex duduk
“ kamu sakit Dam ?” tanyanya dengan penuh empati
“ iya pak”
“ kamu udah minum obat ?”
“ udah…tadi..”
“ ya udah sekarang kamu istirahat aja…mudah-mudahan besok udah baikan…saya mau tidur dulu di ruang tamu…” katanya sambil bibirnya menyunggingkan senyum maut itu lagi
“ iya pak…makasih…”

Pak Alex menuju pintu tapi Pak Dedi tiba-tiba muncul dari luar kamar
“ Lho…mau kemana lagi Pak..? udah tidur aja di sini…temenin Adam..”
“ tapi pak, biar anak-anak aja nanti yang tidur sini..”
“ enggak…mereka gak ada yang mau tidur kok…katanya mau begadang sampai pagi…”

Pak Alex diam..dia menoleh ke arahku
“ oke deh kalo gitu…. saya tidur di sini…tapi ada tiker gak pak ?”
“ buat apaaa??? udah tidur aja berdua di tempat tidur, si Adam suruh geser , sama-sama laki-laki kan ?! hahaha“

Pak Dedi kembali keluar, Pak Alex segera menutup pintu, keadaan sekarang berubah jadi tegang…lagi-lagi aku harus tidur berdua dengan Pak Alex..gak di kosan…gak di villa…setiap tidur jadi harus berdua terus..

“Dam…kamu geseran donk…” perintah Pak Alex
“ sempit tau pak…!” keluhku sambil menggeserkan badan.
“ ah pelit amat...terus geseran sana..!”

Pak Alex naik ke ranjang, dia mengambil posisi tidur telentang ke atas, kedua tangannya di lipat di atas dada tapi matanya masih terjaga dan melihat ke langit-langit.

“ Dam…?! “ akhirnya Pak Alex memecah keheningan
“ ya..”
“ kok belum tidur? Udah jam 2 ”
“ belum ngantuk…dari tadi di luar berisik “
“ ooh…”

Pak Alex terdiam beberapa saat sebelum kemudian melanjutkan obrolannya lagi

“ maafin ya atas sikap saya seminggu ini…jadi seperti anak kecil begitu..” Pak Alex menoleh padaku, kini tatapan tajamnya menusuk jiwaku langsung…

“ enggaklah pak…justru saya yang mau minta maaf…saya udah bohongin bapak”
“ gapapa juga sih…itu hak kamu…toh kamu dan saya Cuma teman……”

Aku terdiam, aku merasa tangan pak Alex menyentuh tanganku…hangat sekali rasanya suhu tubuh Pak Alex menyentuh kulitku…dalam keadaan dingin begini, kehangatan seperti inilah yang ku butuhkan.

Lalu dia merubah posisi tidurnya, kali ini posisinya menyamping, menghadap diriku yang masih telentang… aku jadi merasa bertambah grogi karena posisi tidurnya seperti ini.

“ masih kedinginan Dam ?” tanya Pak Alex lagi
“ udah lumayan anget…kenapa emangnya pak ?”
“ bagi selimutnya donk, sekarang saya yang kedinginan…niiih”
“ hahaha …bilang doonk…” tawaku meledak dan membahana sekamar

Langsung saja ku beri jatah selimut padanya dan kini kami tidurdi bawah satu selimut, so sweet memang bagi sepasang kekasih, tapi masalahnya adalah kami tak memiliki hubungan apa-apa, kami bukan sepasang kekasih, terlalu manis jika posisi tidur kami akhirnya seperti ini.

Hari makin menuju ke pagi, lama-kelamaan mataku dan Pak Alex terpejam juga akhirnya. Dalam keheningan dan dinginnya shubuh, ku merasa bahwa tangan Pak Alex melingkari tubuhku yang sekarang membelakanginya, begitu juga badan besarnya yang tak mau ketinggalan, badannya merapat ke punggungku.

“ Aaaaarrrrgghh…” teriakku dalam hati. Aku jadi merasa seperti sedang di setubuhi…

Jantungku jadi berdegup kencang, tidurku tak lagi konsen, berkali-kali ku niatkan tuk menampik tangan Pak Alex, tapi berkali-kali juga aku mengurungkan niat, ada sebuah perasaan aneh yang merasuk ke dalam relung hati, semacam perasaan ikhlas akan perlakuan seperti ini.

Aku membalikkan badan, ku berusaha melepaskan pelukan Pak Alex yang tak begitu erat. Ku lihat matanya masih terpejam, sepertinya memang ini sikap spontan dirinya kala sedang tidur lelap.

“ ternyata kalo di liat-liat …wajah Pak Alex terlihat makin tampan saja dari hari ke hari..” kataku dalam hati sambil memandangi wajah Pak Alex
“ Badannya harum sekali…wangi aroma tubuhnya lembut tercium sampai ke hidungku”
“ Ah enggak…gak…aku bukan homo…ku gak suka laki-laki..!! ini Cuma godaan setan..”
“ Dam…”

Oops tiba-tiba Pak Alex terbangun dari tidurnya,ku membelalakkan mata..“ iy..iya pak..”

Pak Alex menatapku heran…” kenapa kamu ngeliatin saya ?”
“ hah…ss…siapa yang ngeliatin bapak ? ge er banget..”
“ saya ngerasa daritadi kamu ngeliatin saya…kenapa Dam…? Kamu naksir ya?" ledek Pak Alex

“ Astaghfirullah paak…emangnya saya homo apa…lagian bapak kali yang naksir sama saya..!” sahutku balik menuduh
“ lho kok jadi saya…emangnya saya habis ngapain kamu?”
“ ya tadi bapak peluk-peluk saya dari belakang…makanya saya sekarang ngadep ke bapak…”

“ idih ngapain juga saya peluk-peluk kamu…gak level yaaa.. emangnya saya cowo apaan..”
“ ya udah…sama-sama ..kita bukan homo…bapak nyangkal …saya juga gak mau ngaku…”

“ hahaha iya iya…maafin saya yaa..bukan maksudnya nuduh…tapi tadi saya heran kenapa kamu liatin saya terus…udaah sekarang balik tidur lagi…”

Pak Alex menyelimutiku dan tubuhnya sendiri, sementara aku masih jengkel dengan tuduhannya tadi

“ Dam…”
“ apaaa!?” sahutku agak sewot
“ masih marah ?”
“ kagak…!”
“ ooh “

Kemudian tangan Pak Alex melingkari lagi tubuhku yang menghadap ke tembok..langsung saja ku bangun dan duduk..

“ ini ngapain siiih…katanya mau tidur….tapi kok malah meluk lagi…risih nih…mana badan pada gede-gede begini…tempat tidurnya seupil..”
“ becanda Daam….kok jadi pemarah begitu siih..” ledek Pak Alex
“ Tau ah…saya males tidur kalo begini…mending saya keluar aja deh…dah pagi ini…” sahutku sewot sambil beranjak menuju pintu..

Tapi tangan Pak Alex meraih tanganku dan dengan seketika, dia memelukku dari belakang dengan erat sekali.

“ eh..eh..eh..jangan marah doonk…gak enak sama orang di luar…iya..iya ..maafin saya ya….saya janji gak becanda lagi”
“ya udah…sekarang lepasin pelukannya ..ntar ada orang masuk aja..!” sahutku sambil berusaha melepaskan pelukan Pak Alex.

Tiba-tiba pintu kamar di buka dari luar, aku terkejut setengah mati…dalam posisi bahaya begini aku bakal tertangkap basah sedang berpelukan dengan Pak Alex..

Raut wajah wanita itu terlihat sangat terkejut menatap kami berdua, seakan dia tak percaya dengan apa yang dilihatnya sekarang, sepasang laki-laki yang sedang berpelukan mesra di dalam kamar, sepasang laki-laki yang sudah dikenalnya dengan baik..

“ Farah…!” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar