Kamis, 28 Mei 2015

Cerita Secangkir Kopi Chapter Lanjutan 29

lima menit aja aku
udah seneng. apalagi
satu jam. miss you~

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 10:05



hiks. kapan sih derita
oskm nya selesai? aku
kesiksa ginih.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 10:11



ay, kangen sama kamu
jauh lebih nyiksa dari
oskm. 

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 10:05



*****
"halo? gi.. ini aku." gw mendengar suara sopi di ujung telpon.



"sipooooooooo! lagi apa euy?? tumben kamu telfon?" tanya gw.



"iya gi. ini lagi ada break sebentar. aku ganggu kamu ngga?" tanya sopi dengan suara yang sedikit serak.



"ngga atuh. suara kamu kenapa sop? kamu sakit?"



"aku demam gi. biasa, ngga enak badan."



"serius??? kamu udah makan belum???"



"udah. tapi dikit. da enek mau makan banyak-banyak teh."



"tadi pagi sarapan ngga?"



"ngga sempet gi. habis aku buru-buru banget. kayanya sih aku sakit gara-gara itu."



"ya iyalah!!! udah tau kegiatannya padet, belum disuruh lari-lari!!! kamu harusnya sarapan!!! gimana sie???"



"aku kira tadi ngga akan kena hukuman. ngga taunya aku lupa bawa tugas."



"blegug kamu mah!!! kamu bilang ngga sama senior kalo kamu sakit???"



"ngga..."



"dodol!!! kenapa ngga bilang???"



"da tadi pagi mah aku masih kuat gi. aku juga takut bilangnya."



"takut kenapa?? takut dimarahin??? orang kamu ngga salah. lain kali kalo kamu sakit, bilang aja. ngga usah takut!!!"



"iya. gi... ketemuannya ngga jadi dulu ya? aku mau pulang cepet."



"tuh kan... sekarang liat akibatnya!!! makanya dengerin kalo aku ngomong!!! tadi pagi kan aku udah ngingetin kamu supaya jangan lupa sarapan!!!"



"iya gi...."



"tadi pagi juga aku nawarin ke kamu, mau aku bawain roti buat kamu atau ngga. tapi kata kamu ngga!!! dasar!!!"



".............................."



"sekarang kamu makan!!! yang banyak!!! kalo enek paksain aja!!!"



"iya."



"ya udah, bentar lagi aku kesana. kamu lagi ada dimana???"



"percuma bilang sama kamu. udah, aku mau istirahat."



*****
ay, gimana? udah baikan?

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 20:13



lumayan. gi,kalo kamu
masih marah-marah
mending ngga usah sms.
aku mau istirahat.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 20:21



ay, maafin aku ya. aku
tau aku emang galak.
aku tau aku orangnya
emosian. maaf, aku
ngga kaya orang lain
yang support pacarnya
waktu lagi sakit. aku
bisanya cuma marahin
kamu. tapi itu cara
aku buat nunjukin kalo
aku ngga mau liat kamu
sakit sekecil apapun.

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 20:26



sometime, loving you
is hurt. =(

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 20:32



maaaaaaaaaf... 

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 20:33



loving you is hurt,
but you are my
favourite pain. :')

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 20:35



ayaaaaaaaaaaaaang!
sumpah lah deminya
hayang ceurik! :'|

(mau nangis)

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 20:38

one hundred point sixty, kasep FM. the hottest station in town. masih bersama argi di sini. dingin banget ya malem ini listener? tadi waktu argi keluar studio sebentar buat cari angin, ternyata cuaca di luar langsung membuat argi menggigil kedinginan. padahal baru beberapa jam yang lalu, waktu argi mulai siaran, cuaca bandung masih bisa dibilang panas. mungkin untuk listener, cuaca dingin di malam hari justru merupakan sebuah anugerah. argi jadi membayangkan listener yang ada di rumah, sedang bersembunyi di balik selimut tebal yang hangat kemudian menunggu waktu tidur sambil mendengarkan siaran argi. what a perfect night! hehehe. baik listener, kembali argi akan membacakan sms dari listener. kali ini sms dari listener yang bernama jati di milky way :



nama gw jati, gw cukup aktif di kegiatan gereja. dari situ, gw kenal banyak temen. salah satunya awan. awalnya gw biasa aja sama dia. ngga tau lama-lama gw jadi suka, dia baik and care sama gw. sering waktu telpon dia gw ngobrolin hal-hal yang ngga penting sampe berjam-jam. gw deket banget sama dia sampe ada yang bilang kalo gw ma dia tuh kaya amplop sama perangko. dimana ada gw, di situ ada dia. sampe suatu hari gw tau kalo dia punya cewe. what the fun??? stress gw. yah mungkin gw terlalu ngarep ma dia. pada akhirnya, gw mutusin kontak sama dia.


beberapa waktu setelah itu gw suka chatting gitu. kenalan ma orang. kopdar. orangnya lumayan sih, baek juga dia. nah gw cerita semua hal tentang gw sama dia. how could? nggak tau ya...gw percaya aja ma dia, mungkin karena dia baik ato kebodohanku masa dulu. ngga tau. pokoknya gw cerita semua. nah pada akhirnya dia berniat nyomblangin gw sama awan. ya udah gw percaya aja. bodohnya gw. beberapa hari kemudan dia sms gw, kalo awan tuh orangnya lucu, baik dan penurut. hah? what the... ternyata si awan diajak ke hotel sama dia, dan herannya gw kok awan ya mau" aja??? baru sadar gw... gw cuma bisa nangis.


itu penyesalan gw paling besar. gw ngancurin hidup temen gw sendiri, ngancurin orang yang pernah paling gw sayang. beberapa saat lalu dia muncul lagi di kehidupan gw. tapi gw takut. gw merasa salah banget. gw ngga berani lagi nunjukin diri gw di depan dia. pada akhirnya setelah tau dia sebenarnya seorang bi, itu semua sudah terlambat. cuma 1 yang gw inginkan, gw cuma mau minta maaf ma dia, meskipun kayanya gw ngga termaafkan.



hmm... okay, ada satu poin yang menarik perhatian argi dan itu baru aja terjadi sama argi. tadi siang, ada temen argi yang cerita kalo dia tanpa sengaja cerita masalah pribadi dia dengan seorang klien yang notabene baru dia kenal. untungnya, sejauh ini belum ada efek negatif dari hal itu. tapi yang bisa argi petik hikmahnya dari curhatan temen argi yaitu jangan terlalu cepat percaya dengan orang yang baru saja kamu kenal apalagi menceritakan masalah yang sifatnya pribadi. takutnya, terlalu mengumbar masalah pribadi terkadang bisa berakibat buruk untuk diri sendiri dan orang lain.

oh iya, ada satu hal yang argi masih belum bisa pahami dari cerita kamu. apa temen kamu itu tahu tentang semuanya? apa temen kamu itu pernah bilang kalo dia menyesal atau merasa dijebak oleh situasi itu? kalo jawabannya ngga, kenapa kamu harus menghindar? tapi kalo jawabannya iya, ngga ada salahnya kalao kamu minta maaf sama dia.


allright, terima kasih untuk jati yang udah berbagi sedikit tentang penyesalannya kepada argi. dan untuk kembali menghidupkan suasana malam yang temaram, satu tembang manis argi siapkan untuk listener. sebuah track dari album confession no. 1, my confession dari afgan.




Your smile brings light into my days
The tought of you , warms my night
To hold you in my arms ,
Even in my dreams it feels so right
Loving you

You never see the way i look into your eyes
You never realize the love i feel inside
Pain and sorrow that haunted me ,
Cause words i’ve left unsaid to you

Now you found someone else to love
Deep in my heart, my love won’t fade away
To hold you in my arms
Even in my dreams it feels so right loving you



*****
OHU, Lapangan CC





BAKTI KAMI, UNTUKMU, TUHAN, BANGSA, dan ALMAMATER... MERDEKA!!! pekik seorang senior sewaktu berdiri di atas podium ke arah maba sambil mengangkat tangan kanannya, ciri khas salam ala kami.



setelah terdengar beberapa kali sahutan salam universitas kami, akhirnya barisan maba yang berkumpul di lapbas mulai dikondisikan perkelompok dan diinstruksikan untuk menyebar ke area yang waktu itu sedang digelar acara OHU (Open House Unit), sebuah acara perekrutan massal anggota baru oleh unit kegiatan mahasiswa di kampus kami. ada puluhan stand unit kemahasiswaan yang berjajar rapi di sepanjang kanan dan kiri lapangan. acara yang dijadikan sebagai ajang unjuk gigi antar unit ini biasanya selalu ramai ditonton maba, civitas akademik, dan alumni di sini. banyak maba yang langsung bersemangat menyerbu unit-unit yang dekor stand dan dresscode penjaga standnya terlihat nyentrik. bahkan ada sebuah stand dari anak SR (seni rupa) yang masyaaloh pisan uniknya belum lagi ditambah penjaga stand yang garelo edan pol-polan.

acara ohu memang cukup efektif untuk menghilangkan penat selama kegiatan oskm berlangsung. setidaknya maba bisa terhibur melihat pertunjukan dari setiap unit, entah itu di atas panggung atau di areal lapangan. belum lagi ada beberapa senior atau alumni yang sengaja datang untuk 'pilah-pilih' kecengan baru yang masih lugu dan polos, maba. gw inget, helga sampai beberapa kali mengajak gw pergi dari stand satu ke stand lain untuk menghindari senior yang iseng nanya-nanya tentang dia. bahkan helga sempat bingung ketika mau mendaftar di salah satu stand unit mahasiswa. di situ, helga harus mengisi alamat kosannya dan yang paling vital, nomor hp. sementara, ada beberapa pasang mata mesum yang sudah sigap mencatat semua hal yang ditulis oleh helga. untung helga termasuk cewek yang blak-blakan dan terbuka, khas agj (anak gahol jakarte).

dengan cekatan dia menolak satu persatu ajakan senior dan beberapa orang alumni. bahkan nomor hp gw terpaksa dikorbankan demi helga. dia selalu ngasih nomor hp gw tiap kali harus mengisi biodata pribadi. emang sih, di kampus yang mayoritas isinya cowok, cewek merupakan barang langka, apalagi yang cantik kaya helga. demi mengamankan posisinya, helga selalu menggamit lengan gw kemanapun dia pergi. dia juga selalu bilang : "maaf kak, aku udah punya pacar." padahal gw tau kalo helga itu masih jomblo. ya sebenernya gw juga suka sih sama helga. cantik, pinter udah pasti, di satu sisi, orangnya blak-blakan tapi di sisi lain, feminim abis. belum lagi cerewetnya helga mengingatkan gw sama sosok si mamah. biasanya, seorang cowok, sewaktu mengidentifikasi cewek yang dia suka pertama-tama dibandingkan dulu dengan sosok ibunya, mantannya baru setelah itu sosok khayalan alam bawah sadarnya. berhubung gw inget kalo gw udah punya pacar, terpaksa peluang untuk jadi cowoknya helga pun harus dilepas.



"gi, lo masih bingung mau ikut unit apa?" tanya helga sambil terus menggamit lengan gw dengan erat sementara kami berdua sibuk mendatangi setiap stand.



"iya hel. habis banyak banget yang mau gw ikutin, tapi nanti gw mau tanya dulu deh." jawab gw sambil menyimpan beberapa brosur dari beberapa unit yang gw taksir ke dalam tas.



"tanya sama siapa gi? eh tapi bener juga, gue pusing abis dikasih banyak pilihan kaya gini."



"sama temen gw. pengennya sie gw bareng sama dia. lumayan, biar ada temen." ucap gw sambil membayangkan unit yang gw pilih kecil kemungkinannya untuk sama dengan unit yang sopi pilih.



"temen lo apa cewek lo?"



"temen gw hel, cowok. sahabat gw sie sebenernya. dulu waktu sma, gw satu ekskul sama dia. malah satu kelas, dari kelas satu sampe kelas tiga."



"setdah... canggih bener lo gi. gw punya sih temen yang bareeeeng terus dari kelas satu sampe kelas tiga. tapi ngga deket. justru deketnya ya sama temen-temen ekskul. lo dulu ikut ekskul apa aja waktu sma?"



"banyak hel. haduh gelo yeuh... gw jadi tambah bingung mau pilih yang mana. takutnya nanti temen gw ngga suka."



"emang harus persis sama ya gi? lengket amat lo sama sahabat lo?"



"ngga juga sie. minimal ada satu ato dua lah yang sama. habis gimana lagi, gw udah cocok hel. seenggaknya nanti gw ada temen ngobrol waktu kumpul pertama unit."



"bener juga kata-kata lo. gue sebenernya udah janjian sama si zetta harus ada satu unit yang sama yang kita ikutin. takut aja gue kalo tiba-tiba masuk unit apa gitu dan jeng jeng jeng.. ternyata isinya cowok semua. mampus deh gue."



"cieee... mentang-mentang banyak yang ngefans. sini hel, kalo ada yang mau jadi cowok lo harus minta izin dulu sama gw."



"gi, kalo gue pegang tangan lo kaya sekarang, nanti ada yang marah ngga?"



"ya pasti ada lah..."



"serius??"



"iya serius. nanti ada jutaan cewek yang cemburu sama lo kalo lo pegang-pegang tangan gw. sory hel, fans gw lebih banyak dari lo. hahahaha."



"iiiih... lo tuh ngga bisa diajak ngomong serius ya?"



"bisa-bisa aja. emang kenapa hel? kalo misalnya ada yang marah, lo mau lepasin tangan lo dari tangan gw?"



".................................................."



"mudah-mudahan sie ngga ada yang cemburu, hel. lumayan kan ada yang pegang-pegang gw. anget."



"dasar mesum lo! cowok dimana-mana sama aja ya?"



"sama gimana maksud lo, hel?"



"ya itu, mesum, genit, dll."



"emang bokap lo kaya gitu juga?"



"ngga! bokap gue baik banget. ngga mungkin kaya gitu."



"ya udah, berarti ngga semua cowok itu sama seperti yang lo pikirin kan? case closed."



".................................................."



"gi, menurut lo, lebih setia mana, cewek or cowok?"



"emang ngaruh?"



"maksudnya?"



"emang jawabannya ngaruh ya?"



"hmm... gue masih belum ngerti gi."



"kalo gw jawab cewek lebih setia, emang hati lo jadi lega? ngga kan? nah, kalo misalnya gw jawab cowok, nanti pasti lo protes."



"mmm........."



"lagian percuma juga hel kalo cuma salah satu aja yang di cap paling setia. emang bisa ya, pacaran kalo cuma salah satunya aja yang setia sementara yang lainnya ngga?"



"makanya tadi gue tanyain sama lo. siapa yang lebih setia diantara kita berdua."



"kayanya cewek itu lebih setia... sama hatinya. kalo cowok... lebih setia sama logikanya."



"jadi?"



"jadi, kalo lo mau naklukin cewek, lo harus taklukin hatinya. dan kalo lo mau naklukin cowok, lo harus tau cara berpikir dia. it means, cara berpikir lo harus one step ahead dari cowok kecengan lo itu."



"balik lagi dong ke kata-kata lo kemaren kalo gue harus secepatnya upgrade volume otak gue?"



"opkors miss helga segovia."



*****
hey ganteng, lagi apa?
koq aku dari tadi ngga
liat kamu?

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 13:37



lagi liat kamu gandengan
tangan sama orang cantik.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 13:39



eh eh eh... ay, jangan
salah paham. ini temen
sekelompok aku. demi,
cuma temen. kamu
dimana?

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 13:42



oh... aku aja belum
pernah kaya gitu sama
kamu.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 13:44



angkat telpon aku dong?
pleaseeee.......

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 13:51



kenapa gandengan
tangannya dilepas?
gara2 ketauan sama
aku? udah gpp,lanjutin
aja.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 13:53



ay! sumpah demi alloh
aku ngga ada apa2 sama
helga! demi ini mah.

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 13:56



namanya bagus gi. putih,
tinggi, cantik lagi. tipe
kamu banget. pantes waktu
aku ajakin keliling stand
bareng kamu bilang ngga
bisa.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 13:57



atulah sop, kamu jangan
gitu. kamu ke sini, nanti
aku kenalin sama helga.
sumpah, tadi waktu kamu
ajakin, aku lagi liat2
stand bareng kelompok
aku.

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 14:00



aku udah liatin kamu
dari tadi. udah lama
banget. mesra banget
ya kamu sama dia?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 14:02



ay, kamu dimana? aku
mau ngomong langsung
sama kamu. lewat sms
mah percuma. please?

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 14:07



kamu mau ngomong apa?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 14:11



aku cuma sayang sama
kamu. please, jangan
buat aku jadi ngerasa
serba salah gini.

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 14:13



nanti aja gi. kalo
hati aku udah enakan
dikit. met berdua aja
deh.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 14:14



ayaaaaaaaaaang! aku
minta maaaaaaaaaaaf.
sumpah aku cuma sayang
sama kamu!

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 14:17
status : pending



ay???? atulah... aku
minta maaf.

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 14:29
status : pending



*****
Kosan Panji, Jalan Jawa





"sofi?" tanya panji sewaktu melihat mukaku dibalik pintu kosannya.



"panjuuuuul...." ucapku lemas. aku langsung memasang muka masam di depan panji.



"kamu kenapa sof? sok atuh masuk. punten ah, kamer aku lagi berantakan." panji langsung membuka pintu lebar-lebar sambil sesekali menggaruk kepalanya.



"kamu baru bangun tidur ya njul?" tanyaku sewaktu melihat ada guling yang tergeletak di atas karpet kosannya.



"iya sof. tadinya sih lagi baca novel, tapi malah ketiduran. hehehe." ucap panji sambil membereskan beberapa buah novel yang berceceran di atas karpet.



"oh.. tumben aja liat kamu tidur jam segini. biasanya mah ngga pernah njul. maaf atuh aku ganggu kamu tidur." aku langsung merebahkan diri di atas kasur.



"ya maklum atuh sof. namanya juga lagi gadag, ya kerjaannya cuma makan-tidur-makan-tidur. kamu teh habis dari mana?"

(gadag : nganggur)



"dari kampus. harusnya masih ada kumpul kelompok lagi njul. tapi aku lagi males. aku numpang tidur di sini ya njul?"



"sok atuh. argi mana sof? bisanya bareng?"



"au ah. tanya aja sendiri sama orangnya." ucapku sambil menutup muka dalam-dalam dengan bantal.



"kamu teh marahan lagi sama argi?"



"iya njul. nyebelin pisan dia teh. geuleuh lah pokona mah."



"nyebelin kenapa ai kamu?"



"teuing ah."



"si argi ngaret lagi?"



"ngga."



"lupa punya janji sama kamu?"



"bukan."



"marah-marah lagi sama kamu?"



"ngga."



"terus kenapa atuh?"



"arrrrgggghhhhh....." aku meremas-remas bantal dengan gemas.



"kamu lagi cemburu ya sama argi? hehehe."



"koq tau????"



"tuh kan bener. ngga, aku cuma asal ngomong aja. cemburu kenapa sof? sama cowok?"



"ngga mungkin lah njul."



"oh... sama awewe. kamu kenal ngga?"



"ngga. kata argi sih temen satu kelompoknya. tapi mesra pisan siah njul."



"mesra gimana? masa di kampus mesra-mesraan?"



"pegangan tangan."



"terus?"



"ya udah cuma pegangan tangan aja. tapi pegangan tangannya teh mesra pisan njul. kaya orang pacaran."



"bukannya argi sering pegangan tangan sama cewek?"



"iyaaa... tapi itu kan sama temennya sendiri."



"emang yang sekarang bukan temennya?"



"ya temennya juga. tapi aku kan ngga kenal. beda tau njul pegangan tangannnya teh. ini mah lebih mesra."



"beda gimana? yang megang tangan siapa? dua-duanya?"



"ngga sih. cuma cewenya aja yang pegang lengannya argi. tapi mesra pisan. argi juga ngelus-ngelus rambutnya njul. kurang mesra apalagi atuh?"



"hmm... itu teh kamu ngga sengaja ketemu? ato sengaja ngeliatin?"



"ya awalnya sih ngga sengaja. kan tadi teh lagi ada open house unit kemahasiswaan gitu njul. kaya ekskul. aku kan lagi liat-liat stand, eh ketemu aja sama argi lagi gandengan tangan. ya udah aja aku ikutin. eh ngga taunya emang beneran mesraaaa."



"kamu udah nanya sama argi?"



"udah. lama-lama kan aku kesel juga liatnya njul, ya udah aja aku sms si argi sambil ngeliatin dari jauh. waktu baca sms aku, si argi teh langsung ngelepasin tangannya gitu njul. padahal mah tadi lagi asik-asiknya."



"trus argi bilangnya apa?"



"ya bilangnya sih cuma temen. ngga ada apa-apanya. dia teh bingung tea aku ada di mana, da aku emang sengaja ngumpet. tadinya teh argi keukeuh mau ngomong langsung sama aku. tapi akunya males. ngga tau kenapa."



"nya eta teh namanya jeles, sof."



"teuing ah."



"kamu sekarang maunya gimana?" panji mulai merebahkan diri di karpet sambil memeluk guling kesayangannya.



"ngga tau njul. menurut kamu?" aku memandang ke arah panji dari atas kasur.



"ya ngobrol dulu atuh sama argi. kamu tanya, cewek itu teh siapa, apa bener argi cuma temenan aja. kamu juga bilang kalo kamu teh ngga suka liat argi kaya gitu sama orang lain."



"tapi aku bingung ngomongnya njul."



"bingung kenapa? hoahmm...." panj imulai menguap kemudian mengucek-ngucek matanya yang terlihat seperti garis horizontal.



"kamu ngantuk ya njul?" aku turun dari kasur kemudian ikut tiduran di karpet bersama panji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar