Kamis, 28 Mei 2015

Cerita Secangkir Kopi Chapter Lanjutan 27

Kuningan, 09.00 am




"assalamualaikum... " sahut sebuah suara wanita yang terdengar sangat sangat lembut dan sopan di ujung telfon.



"walaikumsalam. punten, panjinya ada?" aku membalas salamnya dan berusaha berkata-kata dengan sopan.



"panjinya ada. maaf, kalau ibu boleh tau ini dengan siapa?" tanyanya lagi. intonasinya yang baik ditambah dengan suaranya yang sangat lembut mengingatkanku kepada sosok seseorang.



"ini dari sofi, tante. temennya panji di bandung." jawabku dengan sopan.



"aduh maaf yah sofi... ibu teh belum hafal suaranya. tunggu dulu yah, ibu panggil panji sebentar."



"iya tante. punten ngerepotin..."



*beberapa menit kemudian*



"sofi?"



"iya tante? ada apa?"



"aduh, ibu minta maaaaf sekali. kirain ibu teh panji ada di rumah, ngga taunya panji lagi jaga toko. ibu juga baru datang ke rumah, jadi ibu kira panjinya ada. punteeeen pisan ini mah yah."



"ngga apa-apa tante, sofi ngerti koq. oh iya tante, punten... kalau boleh, sofi mau minta nomor telfon tokonya."



"oh ngga usah... ngga usah. kasian nanti sofi yang repot. udah, ibu aja yang telfon ke sana. biar panji yang telfon balik ke sofi. panji udah tau nomornya sofi?"



"udah tau tante. punten, panji nanti telfonnya ke rumah sofi aja. soalnya sofi ada di rumah."



"iyah iyah... nanti ibu pasti bilang sama panji. ditunggu sebentar yah. ibu mau telfon panji dulu."



"iya tante. punten pisan manawi sofi teh janten ngarerepot. haturnuhun."



"teu sawios atuh. mangga. wassalamualaikum."



"walaikumsalam."



*****
"Halo? assalamualaikum?" ucapku ketika mengangkat telfon.



"walaikumsalam. ini panji. damang, sof?"



"alhamdulillah baik. panjuuuuuul!!! selamet ya njul!!!" aku berteriak dengan suara yang kencang sekali.



"selamet kenapa sof?"



"kamu udah baca pengumuman spmb belum??"



"belum sof. emang pengumumannya sekarang yah?"



"ya alloh panjul!! kamu belum baca koran???"



"belum sof. korannya kan dikirim ke rumah, aku pagi-pagi udah disuruh jaga toko nih. emang pengumumannya gimana???"



"parahu pisan kamu njul! nih aku kasih tau, kamu keterima! pilihan pertama njul! adit juga. cieeee.... satu jurusan euy sama adit. prikitiwwww."



"allohuakbar! seriusan sop?? demi apa ini teh??? aku sama adit keterima??? alhamdulillah ya alloh.......alhamdulillah."



"serius atuh nji. ngapain juga aku boong. demi alloh pisan ini teh. gelo euy... bisa bareng gitu kuliahnya njul. emang dasar jodoh."



"amin. aduh, alhamdulillah banget sof. sumpah aku ngga nyangka. aku kira keterima di pilihan dua. soalnya kemarin aku ngerjain soal IPA nya ngga bener. kalo kamu gimana sof? lulus juga kan? di mana? andreas sama argi gimana? lulus juga?"



"ah gandeng kamu njul. andreas keterima juga, cuma aku belum liat di jurusan apa. nanti aku liatin lagi deh. alhamdulillah aku sama argi juga keterima njul."



"tolong liatin andreas juga ya sof. kamu keterima di mana hoy?! bareng sama argi ngga???"



"bareng sih. tapi sekampus, ngga sejurusan kaya kamu sama adit soalnya argi keterima di pilihan dua nji. bete eung... huhuhu."



"weis...selamet ya sof! jangan gitu atuh, yang penting mah sama-sama diterima. itu teh udah hebat pisan! jadi dong nanti diajar sama abah di kampus? hehehe.



"hahahaha... iya njul. tapi kata abah mah, peluang diajar sama abah mah nanti waktu semester dua. semester satu mah belum. kamu kapan ke bandung?? minggu depan udah mulai daftar ulang nji."



"minggu depan?? cepet banget sof! nanti disuruh bawa apa aja???"



"ya kamu mah beda lagi njul, kan kita beda univ. kamu baca aja di koran, ada pengumumannya da disuruh bawa apa aja. gelo nji, bentar lagi kita jadi mahasihel euy!!!"



"oh gitu... ya udah nanti aku liat koran deh. di pr kan? iya sof, sebenernya aku masih kangen sama sma. tapi ya udah lah, yang penting sekarang bisa bareng sama adit. hehehehe."

(pr : pikiran rakyat.)



"yeeee... dasar! kamu mah enak sejurusan! tapi bener kan njul kamu kuliahnya di bandung??? awas siah kalo ngga jadi, ntar aku pundung!"



"ngga tau juga sof. aku mau coba bilang dulu sama orang di rumah. doain yah sof. mudah-mudahan aku dibolehin kuliah di bandung. aku juga maunya gitu...."



"sip! pasti aku doain. kan asik njul kalo kita semua kuliah di bandung, nanti bisa main bareng. eh, tapi kamu mah jauh ketang di jatinangor. teu rame ah."



"iya yah, jauh banget nanti kalo mau ketemua tehn. tapi gampang lah sof, sama-sama masih di bandung ini."



"oooh... emang jatinangor teh masih bandung ya njul? hahahaha."



"eh... baru juga diterima udah mulai rasis nih. kamu mah gitu sof. dasar bonbin! nanti kamu kalo kuliah di situ pasti tambah putih geura sof."

(bonbin : kebon binatang.)



"hahahahaha... iya nji, nanti kalo bosen kuliah bisa langsung main ke bonbin. eh, emang gimana caranya bisa jadi tambah putih njul?"



"ya kan di sana banyak hujan meteor sof. banyak pup burung yang berjatuhan.... kalo sering-sering lewat situ juga lama-lama jadi tambah putih kan?"



"siaaaaaaaaaal!!! dasar panjul dudullllll!!!! biarin atuh di kampus aku mah banyak pohonnya. adem. daripada di jatinagor, cuma sawah semua isinya. panas lagi. biar tambah tutung kamu nji. huhuhu."

(tutung : gosong.)



"kan tambah tutung teh tambah giyung, sof. hehehe. udah ah, jangan perang. jadi mahasiswa juga belum."

(kan tambah item teh tambah manis, sof)



"dasar panjul! eh iya, nanti kalo aku sakit kan kamu bisa ngobatin. gratis lagi."



"kamu mah...."



"lho kenapa emangnya? bener kan?"



"kamu mah sof... pipis aja sekarang harus bayar, masa nanti kamu minta diobatin gratis?"



"hahaha.... dasar panjul! seru ya nji kamu mah, kalo kamu sakit, si adit yang ngobatin. kalo adit sakit, kamu juga yang ngobatin."



"nah, kalo adit baru boleh gratis. kalo kamu mah punten-punten aja yah sof. di sini kan bukan dinas sosial. hehehe."



"sial kamu njul! huhuhu. ya udah atuh, kamu cepetan ke bandung. tapi bawa oleh-oleh yang buanyaaaaaaak."



"iya deh... kamu mau nitip oleh-oleh apa sof?"



"apa aja deh yang penting dari kuningan. sama ini njul, aku nitip mangga gedong gincu yang banyak! sirop tjampolay juga boleh. sama beliin topeng cirebonan satu set!"



"ya alloh sop. kalo nitip teh kira-kira atuh. ntar aku rugi."



"bodo! sekali-kali rugi mah gpp atuh. topengnya yang bagus nji. yang punya kamu itu belinya di mana?"



"ya di cirebon atuh... ada yang aku beli di sunyaragi sama di deket kasepuhan. kamu mau yang ukuran asli?"



"iya njul. kamu aja deh yang pilih. kamu kan ngerti tuh yang bagus teh yang mana. nanti kalo kamu mau ke bandung, bilang dulu sama aku. supaya nanti aku sama argi bisa jemput kamu di caheum."



"hehehe... siap juragan. ya udah atuh, aku mau telfon argi deh. mau kasih selamet juga."



"oh... ya udah.. aku juga mau telfon adit ah. mau ngasih selamet."



"hehehe... becanda atuh sof. jangan gitu... kan udah ada jatahnya masing-masing. aku mah cuma sms aja kalo sama argi."



"hahahahaha. ya gpp atuh telfon, santai aja aku mah. ya udah sana kamu telfon argi dulu. aku mau mandi."



"iya sof. wassalamualaikum."



"walaikumsalam njul."



*****
okay listener, udah cukup banyak juga sms yang kamu kirim ke sini. hmm.. haturnuhun pisan euy untuk kalian semua yang udah mau berbagi cerita dengan argi malam ini. jangan takut... argi pasti bacain semua sms yang masuk. sms pertama dari ivy di kamar, selamat malem ivy.



malem gi, one of the biggest regrets in my life itu terjadi waktu gue sma kelas dua. waktu itu...gue lagi pacaran sama seorang cowok. sebuat aja namanya rasky. waktu itu, gue sayaaaaaaaaang banget sama dia. begitu juga dia yang selalu atau bahkan terlalu perhatian sama gue. banyak temen-temen di sekolah yang iri sama kita berdua karena kita sering dijulukin perfect couple versi mereka. bahkan beberapa orang sahabat gue pengen banget bisa pacaran sama yang namanya rasky. dan mereka selalu bilang ke gue kalo gue itu sangat beruntung bisa pacaran sama rasky. selama 3 tahun masa sma, gue banyak melewati momen-momen indah bareng dia.


awal masalah itu dimulai sewaktu pengumuman spmb mulai terpampang di koran. sebenernya sih waktu itu gue sempet melonjak-lonjak kegirangan karena nama gue tertulis dan dinyatakan lulus di sebuah universitas negeri di jakarta. waktu itu gue keterima di medicine faculty. dan selama seharian, gue dipeluk sama semua orang yang gue kasih kabar super gembira itu. tapi sayang banget gi, hal itu cuma berlangsung sesaat. karena gue tau kalo ternyata si rasky ngga lulus spmb. gue udah dateng ke rumah dia, cheer up dia dan kasih semangat karena masih banyak univ swasta yang bagus di jakarta. dan setahu gue, dia udah keterima di fakultas yang sama dengan gue di salah sebuah univ swasta. and you know gi, selama tiga tahun kita berdua pacaran, baru kali ini gue liat dia marah. marah banget. suer gi. bukannya gue mau sok asik, tapi dulu selama pacaran kita jarang banget berantem.


gue berani bersumpah sama lo gi. demi langit dan bumi and then demi anang dan krisdayanti kalo rasky marah besar sama gue karena gue keterima spmb dan dia ngga. rasky ngancem mutusin gue kalo gue kuliah di sana. asli, waktu itu gue kalut banget. gue takut dan ngga rela kalo kita sampe putus. tapi gue juga ngga rela ngelepas gitu aja sesuatu yang udah gue perjuangin mati-matian selama tiga tahun gue sekolah. akhirnya dengan berat hati, gue ngga jadi kuliah di sana. gue ngikutin kemauan rasky karena rasa sayang yang teramat sangat besar. bokap gue marah besar dan hampir aja nampar gue. smentara nyokap gue cuma bisa nangis karena cita-cita dia ngeliat salah satu anaknya kuliah di fakultas itu untuk meneruskan jejaknya. kebetulan nyokap gue dokter lulusan univ. tersebut, sementara semua kakak gue ngga ada yang bisa nerusin jejaknya beliau. gue menutup mata dan telinga lalu memilih untuk kuliah di salah sebuah univ swasta di jakarta, dan terpaksa mengambil jurusan arsi. jurusan yang dipilih rasky sebelumnya.


nyokap gue perlahan-lahan kondisinya mulai memburuk sampai suatu hari beliau jatuh sakit dan didiagnosa menderita myom di rahimnya. pernah suatu kali, waktu gue nungguin nyokap di rs, rasky telfon gue dan minta nemenin dia dateng ke sebuah party temannya. terang-terangan gue menolak sampai akhirnya rasky mengancam untuk mutusin gue. akhirnya (lagi-lagi) gue mengalah demi dia. gue pura-pura bilang sama nyokap kalo gue ada tugas kuliah yang harus diselesaikan waktu itu juga dan dikumpulin keesokan harinya. nyokap gue cuma senyum sambil bilang ; ya udah gpp, kamu harus mentingin kuliah kamu dibanding apapun. jujur gi, gue cuma bisa nangis waktu nyokap gue dengan ikhlasnya bilang kaya gitu sementara beliau sedang berjuang menahan rasa sakit.


akhirnya gue telfon bokap gue untuk gantian jaga nyokap gue di rs. mungkin karena terlalu mendadak dan waktunya yang sudah larut, bokap gue buru-buru berangkat ke rs tanpa supir. harusnya gue inget kalo bokap gue pasti lelah seharian kerja di kantor, tapi gue malah memutuskan untuk pergi sama rasky.


sewaktu gue lagi asik nemenin rasky di party temennya, tiba-tiba ada sms dari abang gue kalo ternyata bokap gue kecelakaan di daerah casablanca. tanpa sepengetahuan rasky, gue langsung cabut menuju rumah sakit yang sama dengan rumah sakit tempat nyokap di rawat karena bokap gue dilarikan ke sana. alhamdulillah, bokap gue masih bisa diselamatkan dan sampai sekarang pun kondisinya masih (terlihat) baik-baik aja. padahal, banyak hal yang berkurang akibat kecelakaan yang dialami oleh beliau.


pendengaran telinga kirinya terganggu, bahkan tak jarang gue sering melihat tangannya dan kakinya gemetar sendiri. mirip orang stroke. okay, kembali ke rasky. gi lo tau ngga, rasky, yang katanya cowok gue, yang katanya sayang sama gue, cinta mati sama gue, justru marahin gue karena ninggalin dia tanpa sebab. okey, emang bener kalo gue ninggalin dia tapi bukan tanpa sebab. gara-gara hal simpel kaya gitu, rasky diemin gue selama satu bulan padahal gue udah coba semua cara supaya dia mau maafin gue. tapi dia masih tetep cuek sama dia. and you know gi? ada kabar selentingan dari temen-temen kampus kalo mereka liat rasky jalan sama cewek lain.


gue akhirnya ngikutin dia, dan ternyata omongan temen-temen gue itu terbukti. tanpa basa-basi, gue labrak mereka berdua. ternyata, pacar cewek itu juga ngga tau kalo rasky sebenernya udah pacar, yaitu gue. akhirnya gue dan cewek itu nampar rasky di mall, di hadapan banyak orang. cewek itu bahkan memukul muka rasky dengan tas. sementara gue cuma bisa berlari sambil nangis. semenjak itu, mata gue langsung terbuka kalo selama ini, selama lima setengah tahun gue jadian sama rasky, dia sering jalan sama cewek lain tanpa sepengetahuan gue. apalagi sih kata-kata sakti yang bisa gue ucapin selain, PUTUS!


lo jangan kaget ya gi. selama nyokap dan bokap gue dirawat di rs, rasky yang ngakunya pacar gue belum pernah sekalipun nengok mereka berdua dengan sejuta macam alasan. dengan segala macam pengorbanan yang udah gue lakuin buat dia, ternyata itu semua ngga berarti di mata dia. jujur, gue nyesel banget pernah kenal sama yang namanya rasky! he's my biggest regret EVER!



gosh... so tragic. tragis pisan euy. ivy, menurut argi, kamu pasti orang yang super sabar karena bisa bertahan sangat lama menjalani hubungan dengan seseorang yang bernama rasky. tapi mungkin ada satu hal yang argi ngga suka dari kamu. harusnya, kamu menomorsatukan kedua
orang tua kamu dibanding pacar kamu sekalipun. mungkin kamu bakal merasa sedih, sendiri, atau sepi waktu pacar kamu ninggalin kamu dan mutusin kamu, tapi argi yakin suatu saat, cepat atau lambat kamu pasti akan menemukan sosok pengganti yang lebih baik dari dia. coba kalo misalnya kamu ditinggalin sama kedua orang tua kamu, apa mungkin kamu bisa nemuin pengganti yang lebih baik dari mereka berdua?


thanks a lot vy, udah mau sharing sama argi semoga kamu menemukan pengganti yang jauh lebih baik. because you deserve to have it. argi akan kembali lagi dengan sms kamu yang lain setelah tembang yang satu ini. tembang yang argi puter khusus untuk ivy dan pendengar setia lain kasep FM. so, stay tune...




She Will Be Loved



Beauty queen of only eighteen
She had some trouble with herself
He was always there to help her
She always belonged to someone else

I drove for miles and miles
And wound up at your door
I've had you so many times but somehow
I want more

I don't mind spending every day
out on your corner in the pouring rain
Look for the girl with the broken smile
Ask her if she wants to stay awhile
And she will be loved
And she will be loved

Tap on my window, knock on my door
I want to make you feel beautiful
I know I tend to get so insecure
It doesn't matter anymore

It's not always rainbows and butterflies
It's compromise that moves us along
My heart is full and my doors always open
You can come anytime you want

I don't mind spending every day
out on your corner in the pouring rain
Look for the girl with the broken smile
Ask her if she wants to stay awhile

And she will be loved
And she will be loved
And she will be loved
And she will be loved

I know where you hide
Alone in your car
Know all of the things that make you who you are
I know that goodbye means nothing at all
Comes back and begs me catch her every time she falls



*****
Graha Sanusi, Dipatiukur




"Nji, kamu gpp nunggu di luar?" tanya adit sewaktu dia mulai masuk antrian panjang anak-anak yang membawa map berisi syarat-syarat untuk daftar ulang di universitas tersebut.



"iya dit. aku nunggu kamu di sini aja yah?" ucapku. aku lalu duduk di undakan tangga depan aula.



"ya udah nji, sory kalo nanti gw lama di dalem. lo jangan ngambek." suara rino yang juga ikut mengantri bersama adit terdengar samar-samar di telingaku. aku cuma tersenyum ke arah mereka berdua dan beberapa orang teman yang kebetulan diterima di fakultas yang sama.



aku cuma bisa tersenyum kecut sewaktu melemparkan pandangan ke arah kerumunan orang-orang yang tampak hiruk pikuk melakukan daftar ulang. harusnya aku juga ikut mengantri bersama mereka. ikut repot menyiapkan ini itu sebagai prasyarat daftar ulang. ikut memasang tampang bingung karena belum mengenal orang-orang baru yang juga ikut mengantri. ikut merasakan perasaan yang belum pernah aku rasakan sebelumnya. baru sekarang, detik ini, aku merasakan penyesalan yang teramat sangat dalam.


kenapa waktu dulu aku begitu bersemangat mendaftar beasiswa? kenapa aku tidak bersabar saja barang beberapa waktu dan mengikuti alur anak-anak yang lain ; ikut spmb, lulus, masuk kuliah. akhirnya sekarang aku cuma bisa menggigit jari menyaksikan pemandangan yang ada di sekelilingku saat ini. aku melihat ada beberapa orang tua yang mengamati anaknya dari jauh, saling mengobrol dengan orang tua lain yang kebetulan ada di dekatnya kemudian mulai membangga-banggakan anaknya yang masuk ke fakultas ini.


siapa sih orang tua yang tidak bangga melihat anaknya lulus dan masuk ke dalam salah satu fakultas yang cukup terkenal di universitas ini? aku mendengar mendengar mereka tak henti-hentinya menceritakan perjuangan anaknya yang belajar dan ikut les kesana-kemari supaya bisa masuk ke fakultas ini. setidaknya, mereka (meyakini) kalau anak mereka masuk melalui jalur spmb. jalur yang waktu itu masih dianggap murni karena merupakan hasil dari usaha sendiri.


beberapa hari sebelumnya, aku juga ikut mengantar sofi dan argi untuk daftar ulang di kampus mereka. di sana, suasana lebih hingar-bingar lagi. tidak hanya orang tua yang datang mengantar melainkan beberapa orang saudaranya juga diajak karena ingin memperlihatkan kebanggaan keluarga mereka yang berhasil masuk di universitas paling terkenal di seantero bandung. di sana, aku bertemu banyak teman yang kebetulan juga ikut mendaftar ulang.


andai aku diterima di pilihan dua, mungkin aku juga ikut dalam hiruk pikuk rombongan yang jumlahnya mungkin lebih dari seratus orang yang berasal dari sma yang sama denganku. setidaknya, walaupun jadwal pendaftaran tiap fakultas tidaklah sama, hampir semuanya datang setiap hari untuk mengantar dan sekedar ikut meramaikan suasana walaupun pada kenyataannya mereka berbeda fakultas. bahkan ada beberapa orang alumni sekolah kami yang notabene menjadi senior di kampus juga ikut datang dengan aneka jas almamater berwarna-warni lengkap dengan lambang jurusan kebanggaan masing-masing. lambang yang waktu itu masih harus diperoleh dengan cara yang tidak segampang sekarang.


aku jadi membayangkan beberapa bulan ke depan, mungkin aku tidak akan pernah mengenal proses daftar ulang seheboh dan seramai yang aku lihat di sini. tidak ada orang tua yang bergosip di pelataran universitas. tidak ada keramaian teman-teman satu sekolah yang ikut memberikan semangat. mungkin semuanya berjalan datar-datar saja. kedua orang tua aku juga nampaknya tidak ikut mengantar. toh, di sana tidak ada pertemuan dan perkumpulan orang tua mahasiswa seperti yang ada di sini. huft... dengan perasaan yang campur aduk, aku langsung menekan keypad hp mencari-cari nomor bu'e. begitu menemukan nomornya, aku langsung men-dial dan menunggu selama beberapa detik sebelum akhirnya diangkat.



"assalamualaikum..." suara bu'e yang lemah lembut itu langsung menyapaku.



"walaikumsalam." jawabku sedikit ketus.



"aa damang?" tanya bu'e.



"aa lagi honcewang bu'e. bingung harus ngomong apa." aku mendesah kecewa.

(honcewang : bimbang.)



"honcewang kunaon, a? aa teh sekarang ada di mana?"



"lagi anter adit daftar ulang. bu'e, aa pengen ikut ngantri pasesedek sama yang lain."

(pasesedek : berdesak-desakan)



"sing sabar aa teh."



"orang tua yang lain mah pasti seneng anaknya masuk sini. masa bu'e ngga?"



"a, ngga ada orang tua yang ngga bahagia liat anaknya lulus spmb. tapi bu'e sama pa'e punya harapan lain sama aa."



"tapi bu'e... temen deket aa semuanya kuliah di bandung. nanti kalo kuliah di sana, aa punya siapa? belum tentu aa punya temen sebaik temen aa yang sekarang."



"anak bu'e nu bageur... kalau yang namanya teman dekat itu, mau terpisah sejauh apapun pasti selalu ngerasa dekat. jadi aa jangan pernah takut ngga punya teman."



"kalo misalnya nanti aa lagi sedih, aa lagi bingung, di sana aa harus cerita sama siapa bu'e?"



"aa bisa cerita sama bu'e. nanti bu'e pasti kirim doa."



"tapi bue'e... do'a kan belum tentu dikabul."



"bu'e boleh ngga nanya sama aa? katanya aa pinter."



"tanya apa bu'e?"



"siapa yang berani nolak doa ibu buat anaknya?"



"..................................."



"sekarang, bu'e cuma minta aa percaya sama keputusan bu'e dan pa'e. kalau aa bisa ikhlas nerima keinginan bu'e sama pa'e, nanti bu'e kasih hadiah spesial sama aa."



"hadiah apa bu'e? aa mah sekarang cuma pengen kuliah di bandung."



"aa boleh minta apa aja sama bu'e, kecuali kuliah di bandung. nanti habis aa minta, bu'e janji tiap selesai solat bu'e doain terus sampai keinginan aa dikabul sama Gusti Allah. sekarang aa mau minta apa?"



"..................................."



"kenapa aa jadi diem?"



"maaf ya bu'e. aa teh tadi lagi bingung. sekarang mah aa nurut sama bu'e aja."



"ikhlas ini teh, a?"



"iyah. tapi sebelum berangkat, aa mau tinggal di bandung aja yah? mau kangen-kangenan dulu sama temen."



"alhamdulillah. mangga, terserah aa. hadiah yang tadi teh gimana, aa mau minta apa?"



"apa aja. terserah bu'e, yang penting bu'e seneng. oh iya tadi aa ketemu sama wa eri, anaknya teh mau kuliah di sini juga. katanya titip salam buat bu'e sama pa'e. katanya kapan-kapan main ke rumah wa eri."



"pantes tadi teh katanya wa eri telfon. cuma bu'e ngga sempet ngangkat. lagi riweuh jaga toko. aa di sana sampai jam berapa?"



"ngga tau ini teh belum jelas. seselesainya adit aja. kayanya mah sampe sore bu'e."



"atuh meni lama pisan. aa gpp cuma nungguin aja?"



"iya gpp. kalo bosen juga nanti pulang duluan."



"ya udah, nanti aa jangan telat makan yah. solat juga jangan kelewat. ari kemarin waktu pulang teh solat harus diingetin terus sama bu'e. di sana juga gitu yah?"



"ya ngga atuh."



"awas kalo solat teh jangan sampai kelewat. nanti di sana juga jangan pamalesan, ngga boleh keseringan tidur. ikut kursus apa gitu a, biar ada kegiatan."



"iyaaaaah."



"aa suka ikut pengajian ke aa gym ngga?"



"males ah bu'e. da jauh di atas."



"ih aa mah pamalesan wae. orang dari jauh juga dibela-belain dateng ke sana. ini mah malah bilang males. jangan gitu atuh."




"iyah bu'e... iyaaaaaah. udah atuh, pulsa aa udah mau habis."



"ari giliran dipiwarang teh bilangnya pulsa habis. awas, hidup yang bener di bandung. sing mawas diri."

(dipiwarang : dikasih tau/dinasehatin.)



"iyaaaaah. udah yah bu'e, salam buat orang rumah. wassalamualaikum."



"walaikumsalam...."



*****
masih bersama argi, di bed time story one hundred point sixty kasep FM, your hottest station in town. selamat bergabung untuk listener yang baru aja dengerin siaran argi malem ini. untuk listener yang baru bergabung, tema malam hari ini sebenernya cukup simpel tapi rasanya jerooooo pisan, one biggest regret in your life. silahkan sharing bersama argi sebuah penyesalan listener di masa lalu dan terkadang masih suka mengganggu pikiran sampe sekarang. atau ada sebuah keinginan terpendam yang belum sempet terlaksana, dan itu yang membuat kamu semua merasa menyesal.

misalnya, naha urang teh baheula sok pasea bae jeung kabogoh, jadi ayeuna kabogoh urang ninggalkeun urang. (kenapa dulu gw sering berantem sama pacar gue, akhirnya sekarang dia ninggalin gw.) atau, naha euy tadi isukan urang poho make deodoran, jadi weh kelek urang bau haseum padahal papanggih jeung kecengan ti leuleutik. (kenapa tadi pagi gw lupa pake deodoran, jadi aja ketek gw bau asem padahal tadi
ketemu sama kecengan yang udah gw keceng dari kecil.) sok lah terserah listener mau mengungkapkan penyesalan apapun sama argi.

seperti yang dialamin sama prasetya di balima (jalan bali no. 5). alah siah, eta mah tempat kumpul indung urang atuh euy! ok prasetya, argi bacain sms dari kamu ya ;



abdi teh nyesel kenapa waktu masih kecil dulu ngga jadi anak nakal. ngga bisa main bola, main ini itu kaya anak kecil lainnya, dulu abdi teh cuma bisa jadi anak kecil penurut yang ngerjain pr matematik sama pr yang lainnya. nyesel kenapa dulu ngga jadi tukang ulin (main). menikmati masa kecil yang ngga akan bisa balik lagi. masa kecil, eta teh masa anu penting, masa dimana mental dibentuk, masa pembentukan pola pikir, masa pembentukan kepribadian. masa yang paling berharga, masa dimana kita bisa ngelakuin banyak hal salah dan nakal tapi masih bisa ditolerir dengan dalih "namanya juga anak kecil, nakal mah biasa atuh". hahaha. beda banget sama sekarang, 21 tahun. masa dimana semua hal yang kita perbuat atau tidak kita perbuat harus dipertanggungjawabkan, bahkan tanggung jawab yang kita pikul terkadang lebih besar dari perbuatan yang kita lakukan. huffff....



hmm... ngga tau kenapa, tapi argi malah berpikir sebaliknya sama kamu. andai dulu waktu kecil argi bisa jadi anak alim, pasti argi ngga akan pernah nyusahin orang tua. ngga selamanya bandel itu asik. tapi sekali-kali, tanpa harus balik ke masa lalu, kamu bisa melepas sisi liar kamu dan ninggalin sejenak aktivitas yang 'itu-itu aja'. misalnya, mencoba olahraga ekstrim yang bisa memompa seluruh adrenalin kamu. okay, thanks for prasetya yang udah mau berbagi cerita dengan argi. next, sms dari shu di setrasari ;



malem kang argi, ini shu di setrasari. dulu ada banyak hal yang pengin aku ubah walaupun itu mustahil. tapi ternyata, tidak semua yang 'di ubah' itu berbuah manis. dan itu yang terjadi sama aku. waktu kuliah tingkat satu, aku pernah terobsesi sama seseorang. entah waktu itu aku mikir apa sama dia, yang jelas aku bener-bener berubah jadi orang yang teramat beda kalo lagi ada di deket dia. aku sebenernya termasuk tipe orang yang agak cuek sama orang tapi entah kenapa semenjak aku 'ngeceng' dia, aku berubah menjadi orang yang 'caper'.


aku selalu berusaha untuk mencari perhatian dia walaupun itu cuma sesaat. sayang, udah seribu cara aku coba tapi dia mungkin cuma nganggep aku numpang lewat aja kang. setelah aku cari info sana-sini tentang dia, ternyata tipe orang yang dia suka itu ngga aku banget. bener-bener contrary type dari sifat asli aku. pantes dia ngga terlalu 'ngeh' sama keberadaan aku selama ini, soalnya aku bukan tipe yang dia suka. akhirnya aku mengambil jalan paling bodoh yang pernah aku lakuin, aku berubah jadi orang yang dia suka.


beneran kang. aku langsung transform to be someone else yang sebenernya itu teh bukan aku. mulai dari hobi, sifat, kebiasaan, sampai cara berpakaian juga aku rubah total. awalnya dia sempet kaget dan nanya kenapa aku 'berubah'. aku cuma bilang, lagi bosen. pengen ganti suasana aja. lucunya, lama-lama dia mulai kasih perhatian sama aku. singkat kata, aku udah bener-bener deket sama dia. hal yang sebelumnya aku ngga tahu tentang dia, sekarang udah aku hapal mati di dalem kepala. bahkan hal-hal yang orang lain ngga tau tentang dia, aku pasti tau. selama satu setengah semester lebih, aku berusaha pakai 'topeng' yang dia suka dan berakting sebaik mungkin.


titel sahabat dekat pun udah berhasil aku dapetin dia. suatu hari, diapernah bilang kalo dia suka aku yang sekarang. bukan aku yang dulu. aku yang sebenar-benarnya. aku sih awalnya seneng dia bilang gitu. at least, usaha aku selama ini ngga sia-sia. tiba-tiba bencana itu datang, dia tanpa diduga sebelumnya bilang kalo dia baru aja jadian sama seseorang. waktu aku dikenalin sama orang itu, ternyata emang tipe dia banget. tipe yang di asuka selama ini. sialnya dia bilang kalo aku orangnya plin-plan dan ngga punya pendirian karena ngga punya jati diri.


semenjak kejadian itu, hampir setengah semester aku nyesel abis-abisan. aku bener-bener down. ternyata setelah 'sadar', aku ngga cuma kehilangan dia, tapi kehilangan temen-temen baik aku yang menjauh karena menganggap aku udah berubah. setelah perjuangan berat di semester berikutnya, hidup aku mulai kembali normal setelah berjuang kesana-kemari meminta maaf kepada teman-teman dan fight habis-habisan ngulang beberapa mata pelajaran yang nilainya anjlok gara-gara mikirin orang itu.


dari pengalaman itu, aku belajar banyak hal. setidaknya, aku ngga akan pernah mau menipu diri sendiri cuma untuk mendapatkan sesuatu yang aku mau. aku harus berjuang dapetin hal yang aku mau dengan modal yang aku punya sendiri tanpa perlu mengorbankan banyak hal yang ngga penting. waktu aku ketemu dia lagi dengan muka yang cerah ceria, dengan herannya dia nanya sama aku ; lho, udah bisa ketawa lagi lo? kirain gw lo bakalan sedih waktu gw tinggalin. dengan pede aku jawab ; sory, air mata saya terlalu murah untuk saya keluarkan cuma gara-gara hal bodoh dan sepele.



wew...garelo yeuh. love is blind mamen. wajar kalo seseorang berjuang buat apa yang dia mau, tapi jangan berlebihan juga. kalo kata argi, i’d rather be hated for who i am, than loved for who i am not. satuju teu? . btw, thanks for your story, shu. the best revenge is living well, kan? buktiin sama dia kalo hidup kamu sekarang baik-baik aja.

allright listener, sebuah lagu pemberi semangat dari argi untuk kamu semua yang pernah pretending to be someone else demi sebuah cinta palsu. please, don't ever do that again! love yourself! and i'll be right back after a moment on one hundred point sixty, kasep FM. the hottest station in town.





I Love Myself Today"



You left me like a broken doll
In pieces as I took the fall
for you, you dumb chump!
You left me free-falling like space junk
Burning up in the atmosphere of life

Well I sound like a philosopher
but I'm a fool who's off her rocker
'Cause I let you in my heart that one last time

I've had enough, made up my mind
I'm gonna get up and out and wahhh!


#Chorus :

I love myself today
Not like yesterday
I'm cool, I'm calm
I'm gonna be okay! Uh huh
I love myself today
Not like yesterday
Take another look at me now
'Cause it's your last look
Your last look forever


Well look at you you're all puffed up
In that big red truck- but you're outta luck (this time)
Well, that's tough
'Cause I'm on fire, too hot to touch
with a chatroom full of lovers on the line
Gonna step right up. Spit shine my soul
I'm gonna be proud and loud and outta control!


Back to #


I'm lookin' in the mirror and I like what I see:
I've lost the fear & the horror that's been eating at me
'Cause being with you is like a hangman's noose
I was living my life in dead man's shoes

I've had enough. Made up my mind
I'm gonna get up and out and wahhh!


Back to #


I love myself today (7x)




.:BIF Naked - I Love Myself Today:.



*****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar