Kamis, 28 Mei 2015

Cerita Secangkir Kopi Chapter Lanjutan 26

SATUJU! bener ya njul? udah
atuh, ngapain sih kuliah
jauh2! di bandung aja, biar
kita masih bisa main bareng.

sender : Sofi_5
Sent : xx/xx/200x 21:03



iya sof. mudah2an orang
rumah juga satuju. doain
yah?

sender : Panji K. Putra
Sent : xx/xx/200x 21:05



pasti atuh njul. klo kamu
ngga ada, nanti aku curhat
sama siapa lagi? 

sender : Sofi_5
Sent : xx/xx/200x 21:08



sof, aku mau belajar lagi
yah. kasian si adit belajar
sendiri.

sender : Panji K. Putra
Sent : xx/xx/200x 21:10



dasar! hahahaha. ok. aku
juga mau belajar deh.
haturnuhun ya njul. =)

sender : Sofi_5
Sent : xx/xx/200x 21:13



sama-sama sof. =)

sender : Panji K. Putra
Sent : xx/xx/200x 21:14



*****
Rorompok Argi, 21.30




"halo, assalamualaikum?"



"walaikumsalam. lama pisan ngangkat telponnya?"



"eh... kamu gi. maaf atuh, ini juga baru aja nyampe rumah. waktu aku lagi buka pintu teh denger suara telpon. langsung aja buru-buru aku angkat, ngga taunya kamu."



"lho, emang kamu habis pergi? dari mana?"



"heu euh. tadi teh habis belanja bulanan, gi. edas pisan lah ngantrinyaaaaaa.... ada kali 2 meter lebih."



"ah gelo eta mah! kasian atuh kamu pegel."



"pisaaaaaan. gi, ntar ya, telponnya aku masukin kamer dulu."



"ya udah, sok tutup dulu aja. nanti aku telpon lagi."



*****
"halo?"



"sop? kamu udah di kamer?"



"iya. kamu lagi apa?"



"lagi kangen kamu eung. eh iya ay, tadi sore kan aku ke tempat bimbel lagi soalnya buku paket aku ketinggalan, trus ngga sengaja ketemu sama pak dido. tau ngga dia bilang apa?"



"emang pa dido bilang apa?"



"bilang gini ay. lho, argi? tumben sendirian? adik kamu mana? gelo, aku kan langsung cengo gitu. perasaan aku ngga pernah bawa si eja ke tempat bimbel."



"trus kamu jawabnya apa ay?"



"ya aku tanya balik, adik yang mana, pak? trus pak dido teh jawabnya gini. itu, sofi. dia adik kamu kan?"



"hiyaaa... parahu ah si bapa mah. trus trus, kamu bilang apalagi?"



"iya ay, parahu pisan lah. ya aku jawab aja, sopi mah bukan adik saya pak. dan si bapa teh bilang gini, oooh... jadi sofi itu adik tiri kamu?? maaf gi, saya jadi tanya-tanya masalah pribadi keluarga kamu."



"buahahahahahaha. dong dong dong pisan si bapaaaa! kenapa bisa mikir adik tiri??? gelo!"



"hahahahaha. aku teh tadinya mau jawab lagi ay, tapi kagok lah. biar si bapa asik berfantasi sendiri. tau tah dia dapet gosip dari mana."



"emang kita kaya adik-kakak ya? hahahaha."



"tau tah. perasaan mah ngga mirip. gantengan juga aku. hahahayyy. oh iya sop, masih ada lanjutannya lagi ini teh."



"hah? masih sama pak dido?"



"iya lah. gini ay, waktu aku ngambil buku, trus aku teh iseng aja masuk ke ruang tentor, ngobrol-ngobrol aja gitu. eh, si pak dido teh tiba-tiba masuk trus minjem pulpen. ya aku kasih pinjem pulpen aku. tau ngga dia bilang apa?"



"bilang apa gi?"



"kamu marah ya sama bapak? maaf ya gi, tadi saya ngga tau kalau sofi itu adik tiri kamu."



"hah?? naha bisa bilang kaya gitu??"

(naha : kenapa)



"aku juga bingung da, trus aku tanya, saya ngga marah pak. kenapa bapak bisa mikir klo saya teh marah sama bapak? trus dia teh jawab, ini, kamu kan kasih pinjem saya bulpen warna merah. itu tandanya kamu lagi marah sama saya. maaf ya gi."



"hahahahahahaha. teu nyambung ah si bapa mah!! apa hubungannya coba bulpen merah sama lagi marah?? teu ngarti aku mah. dasar rujit!"



"SAMA! aku juga ngga ngerti! tapi aku cuekin aja ay, da orang stres mah jangan ditanggap. nanti kita bisa ikutan stres. tapi gara-gara si bapa, jadi menyebar gosip baru dong di ruang tentor."



"gosip apa gi? gosip klo kamu marah sama si bapa?"



"bukan ay, gosip klo kamu teh ternyata adik tiri aku! hahahahahahaha. siap-siap aja nanti besok kamu ditanyain sama tentor yang lain."



"waduh.... naha bisa kitu?? kamu mah ih, bukannya bilang malah didiemin aja. nanti aku jawab apa atuh klo ditanya kaya gitu?"



"ya terserah kamu mau jawab apa. sekalian aja bilang klo kamu pacar aku. hahahahayyy."



"tambah heboh lagi itu mah. bisa-bisa nanti kita jadi headline berita di pikiran rakyat!"



"eh, ya bagus atuh, nanti kan kita jadi pemos!"



"gelo ah kamu mah. gi, aku tadi dibeliin tas baru sama si abah."



"widiiih... gaya euy! besok dipake ya tas barunya. aku mau liat."



"tau ngga, aku kan bingung mau pilih yang mana. akhirnya aku beli aja tas yang mirip punya kamu. kayanya seru klo tas kita kembaran. huhuhu."



"seriusan?? hahahaha. ya udah gpp. emang orang ganteng mah banyak yang ngikutin."



"iya deh. TERSERAH kamu mau ngomong apa. gi, hari ini kamu udah belajar belum?"



"udah, barusan aja aku belajar. trus tiba-tiba kangen sama kamu, jadi ya udah aku langsung telpon. sop, barusan aku liat di tv ada yang miara ular sanca batik. baguuuus pisan. jadi pengen miara juga euy."



"hah? uler?? hidih... ngapain piara uler???"



"ngga tau. pengen aja. besok anterin aku liat orang yang jual uler yuuuu?"



"NGGA MAU!!! aku paling geuleuh sama yang namanya uler!!!"



"beuh... geuleuh apa geuleuh? bukannya kamu suka sama uler? apalagi uler punya aku. hahahahahahaha."



"apasih kamu teh?? ngga nyambung! aku ngga mau ah klo kamu piara uler. piara yang lain aja atuh. cacing ato ulet bulu. kan mirip-mirp."



"ya alloh! ngapain juga miara ulet bulu! sumpah ay, aku baru tau klo ulet bulu bisa dijadiin hewan peliharaan. hahahahaha."



"habis... kamu bilangnya mau piara uler. lebih aneh lagi. piara yang lain aja atuh?"



"hmm... apa ya? ngga tau euy. sekarang mah lagi resepnya sama uler sanca. sssssshhh,,,"



"ai uler sanca nanti dikasih makannya apa gi?"



"ah gampang ay, kasih aja orok yang baru lahir. pasti doyan."



"astaghfirulohalajim! dosa atuh gi! kamu jangan piara uler ah! ngga boleh!"



"buahahahaha... kamu maaaaah. bego teh dipiara! ya ngga mungkin lah aku kasih makan orok! paling juga aku kasih makan tikus sama ayam."



"kirain teh beneran ai kamu! aku udah serem aja bayanginnya. dasar parahu! uler mah ekstrim gi, piara ayam aja. kasih makannya kan gampang. huhuhu."



"yeee... uler mah biasa ay! kakek aku yang di garut lebih parah lagi. dulu waktu aku kecil kan si kakek aku teh miara maung! gede pisan sop. kamu liat foto aku yang di ruang tv kan? itu teh foto sama maungnya si kakek."

(maung : macan)



"yaolo... itu maung teh dikukut??? kirain aku kamu foto sama maungnya di taman safari. itu teh dipiaranya gimana gi? dilepas aja gitu di rumah? serem ah."

(dikukut : dipelihara)



"eeh... maenya turunan prabu siliwangi teh sieun ku maung? dulu mah ada kandangnya ay. nanti deh kapan-kapan aku ajakin kamu ke rumah kakek aku, klo ngga salah mah kandangnya masih ada. kan gara-gara ngukut maung, rumah si kakek teh ngga pernah kemalingan. hahahaha."

(eeh... masa turunan prabu siliwangi teh takut sama macan?)



"ya iyalah! malingnya juga pasti takut waktu di graow graow sama maung. itu teh dikasih makan apa gi sama kakek kamu???"



"hmm.... asana mah dikasih makan ayam. tapi kadang suka dikasih makan kelinci sama uncal. apa aku miara maung aja ay?"

(asana : perasaan) (uncal : rusa/kijang/)



"ah gila kamu gi! aku ngga akan pernah main ke rumah kamu lagi. serem!"



"hahahaha. GRAOOOOOOWWWW!!!"
sayaaaaaaaang!!! =p

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 03:14



kamu masih bangun??
ada apa ay? miss you.

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 03:17



hiyaaa... seriusan
ini teh kamu yang
bales?? tumben ih
jam segini kamu
masih belum tidur.
kamu lagi apa ay?
nonton bola ya?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 03:22



aku lagi belajar
ay. xo xo xo

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 03:23



alhamdulillah. :')

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 03:24



kasian kamu belajar
sendirian. makanya
aku temenin. :"3

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 03:27



huhuhu. iya nih, aku
lagi frustasi ngerjain
soal. makanya sms kamu,
eh ternyata si kasep
lagi belajar jugaaa.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 03:31



ya udah atuh, istirahat
dulu aja. belajar malem
ternyata enak juga ay.
gampang masuk. X)

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 03:33



SETUJU. huhuhu. makanya
aku klo belajar jam segini
terus. ay, barusan aku sms
panji nanyain soal. katanya
dia bisa ngerjain. besok kita
ke kosan panji ya ay?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 03:35



iya. tapi agak siangan
aja ay. soalnya mau
nganter si eja sekolah.

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 03:38



sip. panji juga ada di
kosannya habis dzuhur.
ay, aku kangen parah
lah sama kamu. ngga tau
kenapa. :")

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 03:39



kangennya mau diobatin
ngga?

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 03:42



emang bisa? gimana
caranya?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 03:44



sekarang mah ngga bisa
atuh euy. besok aja lah
kita kangen-kangenan.
hemuh hemuh hemuh~~~

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 03:46



besok?? masih lama atuh.
hemuh hemuh hemuh juga.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 03:48



maksud aku nanti siang.
duh, aku mau ganti cd
dulu ya bentar.

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 03:50



cd? celana dalem?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 03:53



cd lagu ai kamu! @_@

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 03:54



oh...HAHAHAHA. emang
cdnya kenapa? rusak?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 03:55



ngga, tadi teh cdnya
teh dea. isinya lagu
kahitna semua. makanya
aku ganti.

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 03:56



heu, kenapa diganti?
bukannya kamu suka?
aku juga sekarang
lagi dengerin kahitna
lho.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 03:59



kamu tau ngga efeknya
dengerin lagu kahitna
waktu aku lagi kangen
pisan sama kamu? bisa2
aku mewek! sumpah! xo

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 04:02



HAH?? KAMU BISA MEWEK
JUGA?? BOONG TUH! =P

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 04:03



HAHAHAHA. nangis mah
ngga. cuma lagunya teh
sok nyeredet hate. udah
ah jangan dibahas lagi.

(nyeredet hate : menyayat hati)

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 04:06



huhuhu. kamu tuh orang
paling aneh yang pernah
aku kenal. tapi aku SUKA!

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 04:07



ANJIS! AKU SUKA SMS
KAMU! LOVE YOU! 

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 04:09



ternyata klo aku lagi
frustasi ngerjain soal
bisa romantis juga ya!
hahahaha. eh, kamu teh
lagi belajar apa ay?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 04:13



aku melting euy~ muach!
mmm... lagi belajar bhs.
inggris ay.

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 04:14



lagi latian soal? ato
ngapalin vokebuleri?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 04:17



lagi belajar grammar.
ngapalin noun, verb,
dll. yang gitu2 lah.

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 04:19



ya udah atuh ay, ntar
klo aku sms terus kamu
keganggu belajarnya.
met belajar ya! aku
sayang kamu pisaaaan!

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 04:03



MUHAMMAD SOFI ARDAN
PRASETYO.

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 04:09



lho? @_@

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 04:11



aku lagi ngapalin kata
benda.

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 04:15



maksudnya apa ay? aku
jadi tambah bingung.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 04:17



YOUR NAME is now my
favourite noun! 

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 04:19



:") :") : ") :") :")

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 04:20



and LOVING YOU is now
my favourite verb! 

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 04:22



*****
17 tahun.

BANDUNG, Juni 200x

RUMAH





serangkaian kata-kata indah ngga akan bisa mewakili rasa bahagia karena aku pernah mengenalmu, sayang...


sayang... hidup itu ngga mungkin selamanya seneng juga bahagia. semua orang pasti pernah mengalami masa-masa sulit yang terkadang membuat kita jengah. senyum, tawa, riang dan canda terkadang berganti menjadi tangisan, amarah bahkan dendam... begitu pula hubungan aku sama kamu. terkadang, kita harus melewati hamparan kerikil tajam untuk bisa mengenal juga memahami perasaan dan sifat kita masing-masing. kekurangan kamu, yang terkadang mengejutkan, aku jadikan sebuah kenangan yang belum pernah aku miliki sebelumnya. sedangkan kelebihan kamu Insya Allah aku jadikan hal yang bermanfaat.

buat aku, yang namanya rasa sayang itu bukanlah sebuah tuntutan untuk mengubah ataupun mendapatkan hal yang kita inginkan dari diri seseorang, melainkan keadaan dimana seseorang dapat memahami dan mengerti satu sama lain. itu yang sedang aku pelajari dari kamu, sayang. orang paling berisik yang pernah aku kenal. kamu ngga bisa diem. protektif dan terkadang posesif. sombong, males, cepet naik darah, jail, susah dibilangin dan narsis! tapi setelah aku mengenal lebih jauh lagi seorang yudha argian sastranegara, selain kasep, kamu itu punya banyak kelebihan. sayang... kamu itu pinter cuma kamu males belajar. yang jelas kamu gombal, orang tergombal yang pernah aku kenal. tapi aku suka. kamu juga perhatian walaupun terkadang suka berlebihan. tapi sumpah, kamu bodor pisan! sayang...dengan segala kekurangan dan kelebihan kamu, ternyata aku merasa nyaman.

itu gambaran kecil seorang yudha argian sastranegara menurut muhammad sofi ardan prasetyo. kamu inget sms yang pernah kamu kirim untuk aku :


"your name is now my favourite noun and loving you is now my favourite verb!"


I LOVE it and I LOVE you! :")
MAN IN THE MIRROR -





One hundred point sixty, KASEP FM, your hottest station in town. yudha argian kembali menemani listener semuanya seperti biasa, tiga jam ke depan dengan tembang-tembang pilihan dan cerita-cerita inspiratif untuk menemani waktu istirahat anda. selamat malam euy, hows your day, listener? another fine day? atau ada sesuatu hal yang membuat hari ini.... sedikit muram?

allright, apapun kejadian hari ini yang dialami listener, bed time story selalu hadir untuk menemani setiap malam yang semakin hari terasa semakin panas. entah itu cuma perasaan argi aja mungkin. tapi udah berapa hari ini argi dan beberapa penyiar yang lain terkena sindrom ian kasela, Hareudang Hareudang euy!

(hareudang : gerah/panas)

selain hawa yang mulai berganti menjadi sedikit panas, pergantian musim kali ini juga diawali dengan tren baru. mungkin beberapa minggu terakhir ini, ada sebagian dari listener mengalami seperti yang sedang argi alami saat ini. mungkin karena kondisi argi yang kurang fit or... kondisi cuaca yang teu pararuguh (tak menentu) menyeret argi ke dalam tren iingsreukan (pilek). kondisi yang menurut argi pribadi, sangat-sangat mengganggu. kenapa? hari ini aja, entah udah berapa helai tisu yang terbuang gara-gara iingsreukan. tadi siang, waktu argi kuliah, kita udah kaya bikin perlombaan aja listener. ada beberapa orang selain argi yang sama-sama terkena flu dan kita teh udah kaya paduan suara aja yang bergantian mengeluarkan bunyi srat-srot-srek-brrrrrrtt. gelo kan?

argi harap, listener semuanya menjaga kondisi badan sebaik mungkin. jangan telat makan dan yang paling penting, harus banyak istirahat. ada temen kuliah argi yang awalnya cuma demam biasa, tapi karena dia telat makan siang, malem harinya temen argi itu kepalanya langsung nyanyautan (nyut-nyutan), iingsreukan mah udah pasti, belum lagi kalo ngomong teh pasti bari ngagohgoy (sambil batuk). waktu argi anter temen argi ke dokter, ternyata dokter cuma bilang ; kamu harus banyak istirahat, makan dan minum air putih yang cukup. jadi listener, menjaga kesehatan itu sebenarnya mudah, sama mudahnya dengan menekan keypad hp untuk berbagi cerita kalian hari ini bersama argi. mungkin sekedar berkeluh kesah, bercerita atau ingin mengungkapkan sesuatu yang tidak bisa diungkapkan secara langsung?

malam ini argi tidak akan bertindak menjadi seorang problem solver dengan kata-kata bijak, karena argi sadar kalo argi tidak cukup bijak untuk itu. tapi argi bisa mememinjamkan bahu untuk bersandar sejenak bagi listener yang sedang mempunyai masalah atau justru sedang memperoleh kebahagiaan? well, apa pun itu, baik hal yang sedih atau bahagia akan jauh lebih baik lagi jika listener semuanya mau berbagi di sini. di hotline sms, seperti biasa, menjadi media perantara listener dengan argi.

setelah lagu yang satu ini, argi janji, argi akan membagi dan mendengarkan kisah listener semuanya so please, stay tune on one hundred point sixty, kasep fm. here's for you, one of my favorit song. dari argi untuk anda semuanya...



I've been a victim of
A selfish kinda love
It's time that I realize
There are some with no home
Not a nickel to loan
Could it be really pretending that they're not alone

A willow deeply scarred
Somebody's broken heart
And a washed out dream
(Washed out dream)
They follow the pattern of the wind ya' see
'Cause they got no place to be
That's why I'm starting with me

I'm starting with the man in the mirror
I'm asking him to change his ways
And no message could have been any clearer
If you wanna make the world a better place
Take a look at yourself and then make a change

.............
.............
.............



.:Man In The Mirror by Michael Jackson:.



*****
Man in the mirror... sebuah tembang yang sempat hits di tahun 80an. kalo ngga salah, waktu lagu ini hits, argi masih balita, bawah lima puluh tahun. hehehe. waktu itu, bokap argi termasuk satu dari sekian juta orang yang menjadi fans Michael Jackson. yang argi inget, video klip lagu ini menjadi salah satu dari beberapa buah videok klip MJ yang berbeda dari biasanya. mungkin listener juga tau kalo MJ selalu menjadi 'bintang' di setiap video klipnya. da si eta nu nyanyi, nu jadi model video klipna, jeung nu jadi dancer oge. meunang honorna triple tah. (kan dia yang jadi penyanyinya, yang jadi model video klipnya, dan yang jadi dancernya dia juga. dapet honornya triple tuh.) tapi di video klip ini, MJ justru tidak menampilkan sosok dirinya yang biasanya kita kenal lewat kaos putih, jaket dan topi sambil tangannya teh megang selangkangan tea geuning... terus teriak, awwww!! edas lah eta gaya paporit argi pisan waktu kecil. hehehe.


okay listener, masih di one hundred point sixty, kasep fm. bed time story bersama penyiar favorit anda, argi nu kasep teaaa. hehehe. untuk listener yang baru bergabung, argi ucapkan selamat malam dan selamat menikmati waktu istirahat anda malam ini. di awal siaran tadi, argi sempat membahas kondisi bandung yang hawanya sudah mulai berganti dari dingin... menjadi sedikit hoth. semoga panasnya cuaca tidak menghalangi listener untuk menjalani berbagai macam aktivitas dan mengganggu kesehatan anda semua. tidak seperti argi yang saat ini kondisinya masih belum terlalu fit. kata temen-temen argi mah, argi kurang asupan vitamin C. padahal mah hari ini entah udah habis beberapa tablet vitamin C hisap. tapi kondisi argi masih belum fit. apa mungkin argi butuh pasokan vitamin C yang lain? yaitu Cinta. hadeuhhh,,,,kamana atuh cintaaaa! hehehe.


tapi bener lho listener, ada temen argi yang kondisi kesehatannya benar-benar drop bahkan sempat bed rest selama satu minggu di rumah sakit karena baru saja diputusin sama pacarnya. ternyata, kurang asupan vitamin cinta juga bisa berpengaruh terhadap kondisi kesehatan kita. atau itu karena temennya argi aja yang blegug? (bodoh?) hehehe. tapi argi berharap semoga kondisi teman argi itu cepat pulih dan argi akan menyuruh dia untuk segera berkaca karena waktu terakhir kali argi nengok dia, gusti... itu mah mukanya meni pias. pucet banget.


bicara soal berkaca, argi yakin pasti semua listener pernah dan sering melakukan aktivitas itu. entah sehabis mandi, baru bangun tidur, atau setiap kali kita mau pergi untuk beraktivitas pasti ngaca dulu. ada salah satu penyiar di sini yang identik dengan ngaca. tiap jam, dia pasti ngaca. ngga tau kenapa. tapi bukan itu yang akan argi bahas malam ini walaupun masih ada hubungannya dengan 'kaca.'


listener, pernah ngga suatu hari sewaktu listener sedang berdiri di depan cermin, listener melamun? di cermin itu, listener melihat bayangan yang sedikit berbeda dari biasanya. ada sebuah guratan sedih yang tidak sengaja terlihat. sebuah guratan yang sebenarnya sudah ada sejak dulu tapi berusaha listener tutup-tutupi.


jujur, argi pernah beberapa kali mengalami hal itu. pernah suatu pagi, sewaktu argi sedang memandang cermin dengan serius, tiba-tiba entah kenapa otak ini serasa memutar kembali sebuah memori di masa lalu yang sebenarnya sudah argi kubur dalam-dalam. sebuah memori yang akhirnya melahirkan guratan sedih di wajah argi.


yang argi lakukan waktu itu adalah langsung memutar kran wastafel kemudian berkali-kali membasuh muka dengan air. anehnya, guratan itu bukannya menghilang tetapi justru semakin jelas terlihat. seakan-akan tuhan sengaja memperlihatkan itu kepada argi dan berkata : ini adalah kesalahan yang dulu pernah kamu buat dan tidak akan pernah bisa kamu lupakan dan kamu akan terus menyesal karenanya.


tanpa diperintah, otak argi langsung memutar scene-scene di masa lalu yang sebenarnya sudah tidak mau argi lihat lagi. sebuah kebodohan di masa lalu yang pernah dilakukan oleh seorang argi. padahal seharusnya hal itu tidak perlu sampai terjadi karena sewaktu hal itu terjadi, ternyata mampu membuat dunia berputar seratus delapan puluh derajat. sebuah tindakan yang dilakukan tanpa berpikir terlebih dahulu dan akhirnya malah merusak sebuah keadaan yang sebelumnya sedang berjalan dengan baik.


listener... waktu itu, timbul sebuah rasa penyesalan yang dalam. sangat dalam. dan semakin argi melihat diri argi ke arah cermin, bayangan argi seakan-akan sedang merintih. merintih untuk bisa bertukar tempat dengan argi. dia merintih dan berteriak seolah-olah tidak puas dengan keadaanya. kenapa, kenapa harus gue yang ada di cermin ini, bukan lo?! kenapa harus gue yang menanggung penyesalan yang cukup dalam sementara lo bisa hidup bahagia di luar sana?! lo ngga adil!!


terkadang, ketika kita pernah melakukan sesuatu perbuatan yang salah dan di kemudian hari kita pasti akan sangat menyesal telah melakukan perbuatan itu. dan berharap agar waktu bisa diputar kembali sehingga kita bisa memperbaikinya. tapi percuma... waktu tidak akan bisa berputar mundur. waktu adalah sebuah kondisi yang tidak bisa kita ajak untuk berkompromi karena dia terus berlari ke depan tanpa pernah sekalipun mau untuk bergerak mundur ke belakang. ketika waktu itu berlari kencang, dia meninggalkan kita yang sedang jatuh tersungkur karena sebuah penyesalan. sebuah rasa sesal yang biasanya selalu datang terlambat.


argi pernah mengalami masa-masa itu. pernah merasakan sebuah penyesalan yang teramat sangat dalam. sampai sekarang, rasa sesal itu masih suka menghantui keseharian argi. rasa sesal karena pernah menyakiti seseorang yang seharusnya tidak boleh argi sakiti. tapi ketika segala sesuatunya itu telah terjadi, ribuan permintaan maaf pun ternyata tidak pernah cukup untuk mengubah kembali keadaan seperti sedia kala. tidak seperti bangunan roboh yang bisa kita bangun lagi seperti semula. karena ketika sebuah hati terluka, akan sulit sekali menemukan obat yang mampu menyembuhkan luka itu. mungkin argi terpaksa harus berkompromi dengan waktu yang egois itu. argi berharap semoga waktu bisa menyembuhkan hati yang terluka itu perlahan-lahan.


penyesalan itu terkadang datang tak cuma sekali dan tak cuma ada satu. mungkin listener juga pernah merasakan hal yang sama dengan yang argi rasakan. entah itu terjadi di masa yang telah lalu atau baru saja terjadi hari ini. argi sama sekali ngga bermaksud untuk membuka luka lama yang telah kering, tetapi hanya mau berbagi perasaan bersama listener. apakah listener yang sedang mendengarkan siaran argi malam ini pernah mengalami sebuah penyesalan yang sampai saat ini masih terus terlintas dalam benak listener?


atau sebuah ungkapan penyesalan terhadap suatu kondisi di masa lalu yang seharusnya bisa listener lakukan, tetapi malah tidak dilakukan? kosong-delapan-satu-dua-sembilan-tiga-satu-dua-tiga-sembilan. argi tunggu cerita dari listener malam ini lewat hotline sms. semoga listener mau berbagi kisah dengan argi malam ini, karena sesungguhnya masalah yang berat sekalipun akan terasa menjadi sedikit lebih ringan ketika kita mau berbagi dengan orang lain....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar