Kamis, 28 Mei 2015

Cerita Secangkir Kopi Chapter Lanjutan 17

"gi, bentar lagi ujian lho. jangan keseringan main ya?"



"iya. duh gusti, kamu teh make ilmu naon sop?" tanya argi sambil menatap ke arahku.



"ilmu? maksudnya?"



"ngga tau, aneh aja. tiap kali kamu ngomong, aku pasti nurut."



"masa?? bukannya kamu mah jarang dengerin omongan aku??"



"sering ah. terus anehnya lagi, aku teh paling ngga bisa marah sama kamu. ngga tega aja gitu bawaannya teh."



"yakin? perasaan aku mah kita juga sering berantem gi. huhuhu."



"hahaha. tapi kita kan ngga pernah berantem lama-lama sop. paling lama juga dua hari kan?"



"aku paling males sama yang namanya berantem. klo niat mah, aku juga bisa ngambek berhari-hari sama kamu."



"jangan atuh sop. nanti aku bisa ripuh sorangan. kang, buburna tambah satengah nya! tong make cakue lah." ucap argi kepada si mamang bubur.

(jangan atuh sop. nanti aku bisa bingung sendiri. kang, buburnya tambah setengah ya! jangan dikasih cakue.)



"ari kamu gi, kenapa bisa suka sama aku?"



"ssst... tong tarik-tarik teuing ah. bisi kadenge ku batur."

(ssst... jangan kenceng-kenceng ngomongnya ah. nanti kedengeran sama orang.)



"ieu bos.. ayamna cekap?" ucap si mamang bubur sambil menawarkan untuk menambah lagi daging ayamnya atau tidak.

(ini bos.. ayamnya cukup?)



"tos cekap kang. nuhun. sop, awalnya mah aku biasa aja. tapi lama-lama jadi aneh sendiri siah. tiap kali pergi sama kamu teh aku pasti seneng. trus aku ngerasa nyaman aja ada di deket kamu. klo peluk kamu teh pasti anget. hahaha." jawab argi sambil berbisik.

(udah cukup kang. makasih.)



"aku juga sama gi." jawabku sambil tersenyum saat memandang argi yang sedang lahap menyantap bubur ayam.



"satu lagi sop, kamu teh pangbageurna sadunya lah. tara loba pamenta jeung tara loba omong. eta nu matak pikanyaah pisan mah."

(satu lagi sop, kamu teh paling baik sedunia lah. ngga banyak omong sama banyak permintaan. itu yang bikin aku sayang banget mah.)



"amin. gi, gelang kamu yang lama buat aku aja ya? mau aku pake." aku mengambil gelang lama argi yang tergeletak di atas meja.



"ngga boleh." argi langsung mengambil gelangnya dari tanganku.



"huhuhu. maap atuh, kirain teh mau dibuang sama kamu."



"lain, masa kamu pake gelang bekas? nanti aku beliin yang baru buat kamu." ucap argi sambil memasukkan gelang itu kedalam saku celana.

(lain : bukan)



"ngga usah atuh gi, yang tadi juga gpp. masih bagus da."



"nanti aku mau tanya dulu sama si mamah, siapa tau gelang kokka nya masih ada sop."



"makasih pisan gi. klo ngga ada juga gpp. kamu masih mau nambah lagi, ato udah kenyang?" tanyaku pada argi yang kelihatannya masih lapar.



"wareg ah. hayu atuh pulang. eh sop, kamu nginep di rumah aku aja ya? soalnya udah malem pisan."



"jadi pengen nangis aku mah..."



"naha? loba teuing lada nya?" ucap argi sambil membayar bubur.

(kenapa? kebanyakan pedes/merica ya?)



"hahaha. teu jadi ah nangisna."

(hahaha. ngga jadi ah nangisnya.)



"maneh mah lieur sop."

(kamu mah aneh sop.)



"atuda... liat muka kamu teh bodor pisan. jadi weh teu jadi mau nangis teh. kalahkah seuseurian."

(habisnya... liat muka kamu teh lucu banget. jadi aja ngga jadi mau nangis teh. malah ketawa.)



"aing memang lutchu gitu loh." ucap argi sambil memakai seat belt.



"hahahaha. tuh nya... meni ampun pisan punya pacar teh." balasku sambil melepas sendal kemudian duduk bersila di atas jok kursi.



"mau langsung pulang ato masih mau jalan-jalan lagi ay?" argi menyalakan radio dan meutar-mutar tuning untuk mencari saluran yang pas.



"pulang atuh gi. tah tah tah! aya suarana pa haji asep! udah gi, ini aja, aku mau dengerin wayang." ucapku sewaktu mendengar siaran wayang golek dari dalang favoritku, pa haji asep sunandar sunarya.



"jek jek jek nong! hahaha." argi lalu membuka kaca untuk membayar uang parkir. kemudian langsung tancap gas menuju rumahnya.



*****
Warung Soto, jalan Bali




"hahahahaha..." aku tertawa sewaktu melihat argi yang baru keluar dari wc dengan sisa tisu yang masih menempel di hidungnya.



"kunaon ai maneh?" tanya argi langsung salting.

(kenapa kamu sop?)



"eta tisu na aya keneh gi."

(itu masih ada tisu yang nempel gi.)



"dimana sop?" argi langsung mengusap-ngusap hidungannya dengan tangan untuk mencari tisu yang menempel.



"udah gi."



"bener? masih ada lagi ngga?"



"udah ngga ada. kamu teh pilek, gi? dari pagi teh nyingsring terus kerjaannya. huhuhu."

(nyingsring : buang ingus)



"iya sop. gara-gara tadi pagi mandi air dingin. sumpah caina tiris pisan!"

(caina tiris : airnya dingin)



"emang kamu mandinya jam berapa gi?"



"setengah enam."



"aku mandi jam setengah lima gi, tapi biasa aja ah."



"punten ah, aku mah klo pagi teh ngga biasa mandi air dingin."



"meni legeg kitu ngomongna teh."

(legeg : sombong, belagu, petantang-petenteng.)



"eeh.. bukan sombong ai kamu. klo pagi mah emang ngga biasa sop. makanya ini langsung pilek..."



"minum obat belum?"



"pilek mah jangan minum obat, tapi minum vitamin sop."



"trus, udah minum vitamin?"



"belum. hahayyy. sop, tadi si lia sms aku."



"sms apa gi?"



"itu, si lia teh minta dianter survey tempat buat foto kelas sop."



"foto kelas?"



"iya, foto kelas buat di yearbook tea. kan mau liat-liat dulu, tempatnya cocok ato ngga."

(yearbook : buta, buku tahunan / buken, buku kenangan.)



"berdua aja?"



"iya. tapi belum aku bales da. klo kata kamunya boleh, ya aku bilang iya sama si lia."



"klo aku bilang ngga boleh?"



"ya pasti ngga lah. terserah kamu aja sop."



"lama ngga?"



"teuing atuh. aku juga nga tau mau survey kemana aja. setahu aku mah ada yang mau foto di iptn, gedung sate, balaikota, braga, sama banyak lah. aku juga ngga apal semua."

(ngga tau atuh.)



"ya sok atuh."



"bener? klo ngga boleh mah bilang aja sop. aku mah takut nanti kamu marah sama aku."



"iya, bener. tapi jangan lama-lama ya?"



"sip. emang kamu juga mau minta dianter sama aku?"



"ngga... aku cemburu atuh klo kamu lama berduaan sama si lia."



"hahayy. siap bos!"



*****
gi, udah pulang belum?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 27/03/200x 18:01



belum ay.

sender : kasepmon^^
Sent : 27/03/200x 18:15



masih survey tempat?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 27/03/200x 18:18



heu-euh.

sender : kasepmon^^
Sent : 27/03/200x 18:23



dimana?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 27/03/200x 18:29



hmmm... di bip ay.

(bip : bandung indah plaza)

sender : kasepmon^^
Sent : 27/03/200x 18:32



NGAPAIN?????

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 27/03/200x 18:36



aaaahhh...aku takut
dimarahin kamu! maaf ay.

sender : kasepmon^^
Sent : 27/03/200x 18:39



NGOMONG SIAH!

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 27/03/200x 18:42



jangan marah ay. nganter
si lia jalan-jalan. lagi
suntuk cenah. *maaf.....

(cenah : katanya)

sender : kasepmon^^
Sent : 27/03/200x 18:45



CEPET PULANG!

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 27/03/200x 18:48



iyaaaa... siap bos!
setengah jam lagi tapi.

sender : kasepmon^^
Sent : 27/03/200x 18:49



ngajak banjir getih
jeung urang?

(ngajak banjir darah
sama aku?)

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 27/03/200x 18:53



aaaayyy... serem pison
kata2nya! maaf atuh...
kamu tega pison sama
aku. ;<

(pison : persi gaul dari pisan.)

sender : kasepmon^^
Sent : 27/03/200x 18:56



CEPET PULANG! klo ngga,
siap2 jadi jendral ke-8
yang masuk ke lubang
buaya!!!

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 27/03/200x 18:58



anjis! sumpah, sekarang
juga aku pulang. LOVE U.

sender : kasepmon^^
Sent : 27/03/200x 19:05



koq ngga bales??? LOVE
YOUUUUUUUUU.....

sender : kasepmon^^
Sent : 27/03/200x 19:20



*****
udah di rumah ini teh?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 27/03/200x 20:15



udah. sms aku meni ngga
dibales.

sender : kasepmon^^
Sent : 27/03/200x 20:23



di rumah siapa?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 27/03/200x 20:26



aku lagi di rumah
lia ay.

sender : kasepmon^^
Sent : 27/03/200x 20:28



BAGUS!!!

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 27/03/200x 20:32



sama ibunya disuruh
jangan pulang dulu.
sumpah demi alloh.

sender : kasepmon^^
Sent : 27/03/200x 20:33



sejak kapan kamu
pacaran sama ibunya???
PULANG ATULAH.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 27/03/200x 20:37



ayank hari ini galak
pison. seremmm...
kamu lagi apa?

sender : kasepmon^^
Sent : 27/03/200x 20:39



LAGI DI RUMAH KAMU
BODOH!! KAMU LUPA?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 27/03/200x 20:44



sayaaaaangggg.....
tunggu aku ya! sumpah
aku lupa. maaf pisan.

sender : kasepmon^^
Sent : 27/03/200x 20:45



kamu dimana? kenapa
pulang??? aku udah
bawain pizza buat
kamu.

sender : kasepmon^^
Sent : 27/03/200x 21:18



hakan tah pizza ku
sorangan!

(makan tuh pizza!)

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 27/03/200x 21:33



ayyyy... aku minta
maaaaaaafffffffff.

sender : kasepmon^^
Sent : 27/03/200x 21:38
status : pending



ay...? aku udah di
depan rumah kamu.
tolong bukain pager
atuh.

sender : kasepmon^^
Sent : 27/03/200x 22:28
status : pending



tiris pisan ay di
luar. sumpah.

(tiris : dingin)

sender : kasepmon^^
Sent : 27/03/200x 22:43
status : pending



*****
Suryalaya, Buah Batu




"gi... argi... bangun gi..." aku menggoyang-goyangkan pundak argi yang sedang tidur dengan posisi terlentang di atas sajadah.



".........................." argi tidak bergeming sedikitpun. mulutnya yang sedikit terbuka masih mengeluarkan suara dengkuran halus.



"gi..." aku mencubit-cubit pipinya.



"mmmmm......" jemari tangannya mulai bergerak-gerak.



"bangun woy!" aku mencabut rambut di kakinya dengan sekuat tenaga.



"aduhhhh...." mulutnya sudah mengeluarkan suara tetapi matanya masih terpejam!



"heh ucing bulukkkkkkk! bangun geura ih!" akhirnya aku mencubit tangannya sekeras mungkin.



"mmm..." akhirnya matanya perlahan-lahan mulai terbuka. tangannya langsung mengucek matanya sebentar.



argi melihat selama beberapa detik kearahku. setelah yakin klo yang dilihatnya itu aku, dia langsung menarik tanganku sehingga aku terjatuh tepat diatas badannya kemudian memelukku dengan erat. lalu kembali tidur!



"aduh gi... eungap tau!" aku langsung melepaskan diri dari pelukannya kemudian mengambil posisi duduk yang agak jauh darinya.

(eungap : sesak napas)



"jam berapa sekarang sop?" argi akhirnya mulai beranjak bangun kemudian duduk bersila diatas sajadah.



"jam setengah dua!"



"oh... masih malem atuh ini mah." argi kembali bersiap-siap untuk tidur lagi.



"awas aja klo tidur lagi...."



"nggaaaa... siapa jugayang mau tidur." kali ini argi langsung berdiri tegak kemudian duduk disamping aku.



"naha kamu bisa ada di kamar aku????"

(naha : kenapa)



"sop.. pinjem tangan kamu geura."



"hah?" tanyaku sembari mengulurkan tangan kiri.



"jangan tangan kiri ah, bekas cebok ini mah. yang kanan atuh sop."



"mau ngapain gi?" tanyaku sembari mengulurkan tangan kanan.



"maafin aku ya ay." argi kemudian sungkem dan mencium punggung tanganku.



".........................."



"maaf ya hari ini aku udah banyak bikin salah sama kamu ay. udah bikin kamu kesel." uncapnya sambil tetap mencium tanganku.



".........................."



"ay, tangan kamu bau minyak telon."



"hahahaha. iya tadi habis ngolesin minyak telon waktu ita mau tidur."



"oh... kirain teh kamu habis coli pake minyak telon."



"gelo! kadinya wae pikiran teh. dasar omes!" aku langsung mencubit pipinya berkali-kali.

(gelo! pikirannya kesitu terus. dasar otak mesum!)



"ay, aku dimaafin ngga ini teh?"



"menurut kamu?"



"pasti dimaafin."



"yakin pisan, gi?"



"iyalah. soalnya pacar aku kan pangbageurna sadunya."

(paling baik sedunia)



"ya udah, berarti aku ngga usah jawab."



"duh gusti... alhamdulillah pisan punya pacar teh meni bageuuuuuuuuur."



"kamu kenapa bisa ada di kamar aku gi?"



"waktu aku nyampe rumah trus kamu ngga ada, aku kan langsung pergi kesini sop."



"iya. trus?"



"aku sms kamu tapi pending, ya udah aku loncat pager aja. trus ngetok pintu. untung si abah masih bangun sop."



"BALEG?? kamu loncat pager??"



"iya. atuda pagernya diketrok teh ngga ada yang denger. tapi tadi aku dijewer sama si abah dong..."



"ya iya atuh! dasar gelo! kamu masuk rumah orang sembarangan aja. untung ngga diteriakin maling!"



"ngga mungkin atuh ada maling gantengnya kaya gini sop. moaaaalll."



"amit-amit! trus gi, kamu bilang apa sama si abah?"



"aku bilang aja mau ngerjain tugas, dikumpulinnya besok. untung tadi aku masih bawa sterofom." argi kemudian menunjuk kearah sterofom berukuran besar yang dia bawa.



"dasar kamu mah. untung si abah ngga mikir yang aneh-aneh. udah bilang sama mamah belum?"



"udah. da si mamah yang nyuruh aku nyusul kesini, ya udah sekalian aja aku bilang mau nginep."



"oh... jadi disuruh sama mamah. kirain teh emang pengen minta maaf sama aku."



"ngga gitu juga atuh ay. ini mah aku beneran minta maaf. aku kan sayang banget sama kamu."



"sayang apanya? masa aku disuruh nunggu di rumah tapi kamunya malah asik berduaan sama si lia."



"atuh maaf... aku teh beneran lupa. sumpah pohoooooooo."

(poho : lupa.)



"padahal tadinya aku udah mau siap-siap ngeduk lubang buaya buat kamu."



"jangan gitu ah. meni serem pisan omongannya. sini atuh cium dulu~~~"



"ngga mau ah, bau."



"klo cinta mah ngga peduli sama bau sop."



"makan tuh cinta!"



"eh iya sop, aku bawain pizza buat kamu lho."



"mana sinih pizzanya?"



"keudeung..." argi pun berdiri lalu mengambil bungkus karton pizza yang disimpan diatas meja belajar.

(sebentar...)



"kamu tadi ngga dingin tidur dibawah?"



"tiris pisan siah. untung aku bawa jaket. nih sop, tapi pizzanya udah dingin. gpp kan?"

(dingin banget tau)



"suapin."




"atulah...."



"klo ngga mau mah ya udah, pulang lagi aja sana."
"ah euy... juragan jukut na ambek ieu mah. aaaaaaaaaa...." argi menyodorkan sepotong pizza ke mulutku.

(waduh... juragan rumputnya ngambek nih. aaaaaaaaaaa....)




"ehh... siapa yang nyuruh kamu makan. katanya ini buat aku." aku meninju perut argi sewaktu dia memakan pizza.



"ya alloh... si menir tega pisan sama orang ganteng teh. aku juga lapar sop."



"ah kamu mah lapar wae."

(ah kamu mah lapae terus)



"jadi, aku ngga boleh makan nih?"



"ya boleh atuh. huhuhu."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar