Kamis, 28 Mei 2015

Cerita Secangkir Kopi Chapter Lanjutan 35

"iya. dia tidur gara-gara kecapean. emang ngga boleh?"



"cape???? emang kamu habis ngapain aja sama dia???"



"mau tau aja urusan orang!" semprot sopi sambil berlalu meninggalkan gw yang sedang berdiri kebingungan di tangga.



"sop!!" teriak gw



"kamu bisa ngga kecilin sedikit suranya? ini teh kosan orang!"



"jawab dulu atuh..."



"jawab apa?"



"kamu tadi habis ngapain??"



"NGAJI."



"ngaji??? ngaji apaan??? ngajinah???"



"ngajinah??? emangnya saya apaan???"



"hahayyy... terus habis ngapain atuh?"



"ngajieun tugas! PUAS?"

(ngajieun : bikin)



"oh.. kirain teh habis ngapain. tinggal bilang aja dari tadi pasti langsung beres."



"kamunya aja yang rese."



"eh kamu mau kemana?"



"pulang."



"aku boleh ikut ngga?"



"ngga."



"kenapa?"



"gpp."



"nanti aku nyusul ke rumah kamu ya?"



"ngapain?"



"pengen main aja. boleh ngga?"



"ngga."



"ya udah... nanti aku cuma nungguin kamu di depan rumah juga gpp."



"kamu ada kerjaan yang lain ngga, selain gangguin saya terus?"



"ada."



"apa?"



"ngangenin kamu. emang itu teh ganggu ya?"



"iya."



"ya udah atuh, aku mah mimpiin kamu aja."



"......................................"




"masih ganggu?"



"iya."



"kalo sayang sama kamu, gimana? masih ganggu juga?"



"banget."



"oke, aku ngalah. kalo kamu emang ngerasa keganggu sama aku mah ya udah lah... aku juga ngga mau maksa." jawab gw sambil berlalu pergi meninggalkan sopi di tempat parkir dan kembali masuk ke dalam kamar kosan temen gw.



*****
sop, ternyata aku
ngga bisa berhenti
mikirin kamu. aku
udah coba, tapi
tetep ngga bisa.
maafin aku ya?

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 15:39



*****
Ivy :

Lo gombal karena emang beneran sayang or cuma akal-akalan lo ajeee? RT@silumbalumba: HIDUP GOMBAL!!!
3:25 AM May 15th via UberTwitter

Argi :

salah satu bentuk kasih sayang ala gue yaitu dengan cara NGEGOMBAL...



Ivy :

Klo pacar lo yg dulu gimana vel? @silumbalumba: Pacar gue yang satu ini ngga mempan digombalin!!! DAMN!!! hahahahahaha
09:07 PM May 15th via UberTwitter

Argi :

suka. suka banget malah. cuma sayangnya dia sering jual mahal. kalo gue kirim sms gombalnista suka ngga dibales, padahal dia-nya teh lagi loncat-loncat kesenengan tuh! -,-



Ivy :

Hahaha masih dinas? vel, hal gila apa yg dulu pernah lo alamin sama 'dia' selama masa-masa break? RT @silumbalumba: Kangen sama kamu deminya! Cepet pulang woy!
7:23 AM May 19th via UberTwitter

Argi :

1. gw pernah nungguin sopi ngelab di kampus dari jam 8 malem s.d jam 2 pagi cuma buat ngobrol 5 MENIT doang! itu juga cuma ngasihin flash disk.

2. bela-belain ikut pertandingan bola antar fakultas padahal si gw lagi sakit parah pisan. mau tau gara-gara apa? soalnya waktu itu pertandingan antara fakultas gw lawan fakultas sopi. gw sempet jatuh kena sliding bek-kurang-ajar-ngga-tau-diri tapi tapi tapi...akhirnya ditolong sama dia. sumpah seneng pisan. :')

3. ngerusakin pc gue dengan masukin sejuta virus dari warnet supaya dia mau dateng ke rumah dan benerin komputer gw. akhirnya bisa ngobrol lama deh sama sopi. =)

4. ngempesin ban motornya sopi supaya pulangnya bisa bareng sama gw.

5. nemenin sopi belajar dari sore sampe pagi di McD simpang dago. dan besoknya langsung pilek gara-gara masuk angin. I heart you McD simpang dago! tempat pacaran, makan dan belajar semalam suntuk paling asik.

6. rela baca majalah chip, belajar soal hardware dan makhluk sejenisnya supaya bisa ngajak ngobrol sipo-sipo. dia paling seneng kalo gw ngebahas soal overclock. padahal gw suka bawa contekan di kertas kecil supaya ngga lupa. hahahaha.

7. nemenin sopi semaleman di polsek gara-garanya teh waktu itu dia ngga sengaja nabrak orang pake motor. mungkin sopi kecapean karena habis begadang di lab. efek buruk buat gw : besoknya ada ujian dan gw ketiduran waktu ngerjain soal saking ngantuknya. walhasil harus ngulang lagi mata kuliah itu tahun depan. hikmahnya : waktu ngulang matkul itu tahun depan, gw dapet nilai A! selain itu, gw jadi bisa nganter-jemput dia selama beberapa minggu dengan alesan bahaya pulang naik motor sendirian apalagi kalo habis bergadang.

8. dimarahin rektor gara-gara masuk ke ruangan beliau cuma pake sepatu sendal+kaos kaki bolong. habis, sepatu gw dipinjem sama sopi buat ujian gara-gara sepatunya dia ilang waktu habis solat jumat di salman.

9. pernah jadi penyusup, alias masuk ke kelasnya sopi dan parahnya suatu kali gw pernah kena tunjuk sama dosen! gw cuma bisa pasrah aja dimarahin itu dosen gara-gara ngga bisa jawab pertanyaan yang dia kasih. ya iyalah gw ngga bisa jawab, mata kuliahnya sopi aja gw ngga ngerti sama sekali!

10. kejer-kejeran ala pilem india mulai dari sunken court and then muterin plaza widya. ceritanya, waktu itu sopi ulang taun dan gw pengin banget ngerjain dia. akhirnya, gw berinisiatip untuk beli baby snake (anak uler) dan nakut-nakutin sopi pake itu. rencana berhasil, sopi lari-lari ketakutan waktu liat tangan gw lagi megang uler. ngga kerasa waktu kita udah ngelilingin hampir setengah kampus, saking semangatnya ngejer-ngejer sopi, uler yang tadi gw pegang ternyata udah lepas dari tangan -entah dimana ilangnya-. mungkin sekarang anak ulernya udah tumbuh menjadi uler phyton dewasa dan berkeliaran di sekitar kampus lalu memakan mahasiswa yang ada di sana. hahahahaha.

11. pernah diliatin sama seisi kantin salman gara-gara sopi ngelap mulut gw yang sedikit belepotan saos sambal pake tisu. waktu kita berdua sadar lagi jadi pusat perhatian, sopi tiba-tiba refleks teriak : "bu! temen saya mimisan!" sambil mencet-mencet idung gw dengan tisu yang belepotan saos!

12. kita berdua dikira lagi transaksi narkoba sama dekan ft gara-gara mojok di deket wc salah sebuah fakultas. padahal itu teh lagi transaksi pilem bokep. kalo ngga salah mah judulnya teh anak ingusan (apa gadis dago ya?). au ah gw lupa.

13. nemenin sopi dorong motor buat ganti ban motornya yang bocor. bisa lo bayangin gimana seremnya dorong motor tengah malem dari kosan temennya sopi di taman hewan terus menyusuri jalan tamansari, batan, sabuga, dan yang paling horor teh waktu lewatin jembatan jalan siliwangi sebelum akhirnya ketemu tukang tambal ban yang buka jam 1 pagi di deket tanjakan gandok. kata sopi, selama kita dorong motor teh diikutin sama-beberapa-makhluk-tak-terlihat-yang-serem-abis!

14. pernah salah kirim sms. harusnya, sms gombal itu gw kirim buat ngerayu sopi, tapi malah gw send ke dosen wali gw!!!

15. kotoran burung pun rasanya bisa berubah jadi manis. (penasaran? coba aja sendiri.) ceritanya, gw lagi lari-lari dari bni melintasi jalan ganeca karena ngeliat motor sopi lewat. udah mah malu diliatin orang gara-gara teriak-teriak manggil nama dia, napas ngos-ngosan ngejer motor, eh rambut gw malah kena kotoran burung! anjis! untungnya, sopi nyadar dan berhenti trus rambut gw akhirnya dibersihin deh sama dia. =)

16. waktu lagi kangen-kangennya sama dia, gw pernah telpon sopi : "sop, komputer aku ngga mau nyala euy! tolong benerin atuh, aku mau ngerjain tugas. datanya ada di kompi." dan ngga beberapa lama kemudian, sopi datang. setelah diotak-atik, dia bilang : "ya ampun gi, ini mah VGA sama RAM-nya cuma longgar dikit. tinggal dikencengin sendiri juga bisa." did you know? gw emang sengaja longgarin VGA dan RAM-nya! hahahayyy...

17. selama beberapa jam, gw parkir mobil di deket rumah dia dan liatin rumahnya dari dalem mobil. padahal gw tau kalo sebenernya dia teh lagi ngga ada di rumah, tapi lagi ada di kampus.

18. tagihan telpon rumah membengkak gara-gara gw sering nelpon panji cuma sekedar pengin tau keadaan sopi karena sopi selalu cerita hampir semua hal yang dia alamin dan dia rasain sama panji.

19. pernah bikin tato temporary di punggung. tulisannya, sopi nu aing, (sopi punya gw). tapi gara-gara itu, selama dua bulan lebih gw ngga berani buka baju sembarangan di dalem rumah, diajakin renang juga ngga mau. bisa bahaya! hahahahahaha.

20. de-el-el.



Nanda :

Lebih seru yg mana, having relationship sama dia semasa high school or kuliah?@silumbalumba: Lima tilu kali sing tarik edan pisan! LIMA! LIMA! LIMA! Go Firetory~
11:17 AM May 22th via UberTwitter

Argi :

sama-sama seru. waktu kuliah, fokusnya belajar, pacarannya cuma bumbu dan penyemangat. tapi waktu gw sma, fokusnya pacaran, belajar itu cuma bumbu. hahahaha.




*****
argi, besok ke kampus
ngga?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 19:01



iyalah. emang kenapa
sop? kangen ya? hahaha

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 19:13



besok bisa ketemu ngga?
saya mau kasih tau run
down acara seminar.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 19:19



bisa banget. apa mau
sekarang aja? aku lagi
nganggur sop.

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 19:22



boleh. tapi saya masih
di kampus. kamu dimana?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 19:26



di kosan temen. kamu
udah makan?

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 19:28



belum. ngga sempet cari
makan. oke. saya tunggu
di kampus.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 19:34



kamu mah kebiasaan! mau
aku bawain makan apa?

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 19:35



apa aja gi, yang penting
nasi. maaf ngerepotin.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 19:42



*****
gi, kamu ada di rumah?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 07:23



ngga. emang kenapa sop?

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 07:35



pagi2 gini udah ngabur?
tadinya saya mau minta
tolong. ya udah atuh
kalo kamu ngga ada di
rumah mah. gpp. makasih
ya gi.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 07:41



aku ada kuliah pagi eung.
kamu teh mau minta tolong
apa? ketemu di kampus aja
atuh?

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 07:42



mau numpang ngeprint.
printer saya rusak gi.
ya udah, nanti mau ke
tukang rental aja.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 07:48



ngeprint apa? harus
sekarang pisan?

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 07:50



ngeprint tugas. iya.
dikumpulinnya nanti
siang.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 07:51



oh gitu. ya udah aja
atuh kamu dateng ke
rumah aku. aya si
mamah da. nanti aku
bilang sama mamah klo
kamu mau numpang
ngeprint.

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 07:55



ngga usah gi. nuhun.
ngga enak klo kamunya
ngga ada.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 07:57



ah kamu mah suka gitu.
aku teh dianggap apa?
cenah udah kaya sodara.
okelah, bentar lagi
mau mabal kuliah. aku
tunggu di rumah ya?

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 08:06



eh jangan atuh gi. saya
ngeprint di rental aja.
jangan bolos kuliah atuh.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 08:13



udah jangan banyak omong.
aku tunggu di rumah. nanti
printer kamu di bawa aja
sop. aku anter ke tukang
servis.

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 08:18



makasih ya gi. punten saya
ngerepotin kamu. maaf.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 08:22



*****
gi, kamu jumatan dimana?
kampus?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 10:01



teu. jumatan di sakola.
kunaon kitu sop?

(ngga. jumatan di sekolah.
kenapa gitu sop?)

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 10:05



wah, tadinya saya juga
mau ngajakin jumatan
di sekolah. mau kesana
jam berapa? saya boleh
nebeng ngga? lagi ngga
bawa motor euy.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 10:08



ah euy.. urang nggeus
ngajedog di pengky.
tumben kamu ngga bawa
motor?

(haduh.. aku udah
nangkring di pengky)

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 10:12



wah saya telat atuh.
ya udah deh, jumatan
di kampus aja. motor
teh lagi di bengkel.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 10:14



ngencot wae ateuh? da
deukeut ka sakola mah.
di dieu loba barudak
sop. resep.

(naik angkot aja atuh?
kan deket klo ke sekolah
mah. di sini enak sop,
banyak anak-anak/temen)

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 10:17



hoream macet di dago
na gi. panas euy.
salamkeun wae ka
barudak nya.

(males kena macet di
dago nya gi. panas euy.
salamin aja ya sama
anak-anak.)

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 10:18



ya nggeus, urang balik
deui ngajemput maneh.
rek nungguan di mana?

(ya udah, aku kesana
lagi deh jemput kamu.
mau nungguin di mana?)

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 10:19



ngga usah gi. kasian
kamu cape bolak-balik.
soalnya nanti sore saya
harus ke kampus lagi.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 10:21



urang ge rek ka kampus.
engke bareng deui jeung
urang. ayeuna keur di
mana?

(aku juga sore mau ke
kampus. nanti bareng
aja sama aku berangkatnya.
sekarang lagi ada di mana?)

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 10:23



aku nunggu di depan
borme aja ya?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 10:26



sip. aku ke sana sekarang.

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 10:28



*****
20.30 PM , Rorompok Argi




"halo? aya naon sop?"



"halo gi. saya ganggu kamu ngga nih?"



"ya ngga atuh. tumben kamu telpon?"



"huhuhu... iya gi. boleh kan?"



"ya boleh pisan atuh sop. tiap hari nelpon juga boleh."



"kamu masih di kampus ngga?"



"wah, aku baru aja nyampe rumah. kunaon kitu?"



"oh... udah di rumah. kirain teh masih di lab. enak banget bisa pulang cepet gi."



"ya lumayan sop. emang kamu masih ngelab ya?"



"masih gi. asa penat pisan ini teh. makanya istirahat dulu."



"udah makan belum?"



"belum."



"ah kamu mah sop, pegel aku ngasih taunya. makan dulu atuh? nanti sakit."



"iya. da tadinya teh mau ngajakin kamu makan bareng."



"oh... paingan telpon aku. emang temen-temen kamu udah pada makan ya?"



"ada sih yang belum makan, cuma ngga ada yang mau diajakin makan bareng."



"maenya? masa sih segitunya sop? emang kamu teh lagi ada masalah?"



"eh bukan gitu gi. mereka mah maunya makan nasgor. bosen saya makan nasgor mulu. ngga ada gizinya."



"kamu teh lagi kepengen makan apa sie? mau aku temenin?"



"paling McD. ngga tau kenapa lagi ngidam makan nugget di sana. emang kamu juga belum makan gi?"



"aku mah udah makan di rumah. ya bisi kamu mau aku temenin."



"mau banget kalo ditemenin. tapi ngga enak atuh, masa nanti kamu cuma liatin aja? kan udah makan."



"ah, big mac satu masih muat yeuh. hahahaha."



"huhuhu.. dasar perut karet. bener nih gpp?"



"iya gpp. kalo misalnya nanti aku ngga makan ya udah, aku kan bisa liatin kamu."



"terserah deh. saya langsung di simpang aja ya? udah lapar pisan soalnya."



"ya udah, nanti aku langsung ke sana sop. kamu bawa jaket ngga?"



"bawa. emangnya kenapa gi?"



"ngga, bisi kamu ngga bawa jaket nanti aku bawain. ya udah atuh, aku mau siap-siap dulu sop."



"iya gi. makasih ya... wassalamualaikum."



"walaikumsalam sop."



*****
22.00 PM, Rorompok Sopi




"Halo, assalamualaikum?"



"walaikumsalam sop. keur naon euy?"



"lagi istirahat aja gi. baru nyampe rumah. kenapa?"



"oh.. udah di rumah ini teh? ya baguslah. kirain masih di kampus."



"lumayan gi, hari ini bisa pulang cepet. kasur teh berasa empuk pisan, biasanya hampir tiap hari tidur di kursi."



"sok atuh kamu istirahat. karunya. eh, udah makan belum ini teh?"



"belum."



"tuh nya kamu mah... angger! kenapa belum makan?"



"lupa. tadi teh mau makan asa kagok, mending makan di rumah aja sekalian."



"ari sekarang kan udah ada di rumah? kenapa masih belum makan aja?"



"hoream. ini teh lagi menikmati empuknya kasur."

(males)



"jangan gitu ah. makan dulu sana!"



"iyaa..."



"jangan iya-iya aja. udah sekarang kamu bangun dulu, trus makan."



"iyaa..."



"ya udah cepetan bangun! telponnya jangan dimatiin! aku mau denger suaranya."



"bawel!"



"wae! udah bangun belum?"



"udah!"



"ya udah cepetan jalan! buka pintunya yang keras, biar aku bisa denger suaranya."



"ribet banget sih!"



"sekarang lagi jalan kemana?"



"ke meja makan."



"ya udah, telponnya simpen dulu meja, tapi jangan dimatiin. kamu ambil nasi dulu sana."



"iyaa..."



"udah belum? cik bunyiin piringnya pake sendok?"



"hah?? ngapain??"



"udah cepet bunyiin. kali aja kamu boong sama aku."



"udah. kedengeran ngga?"



"sip. sok atuh makan."



"orang belum ngambil lauk masa udah disuruh makan?"



"hahaha... sok atuh ngambil lauknya dulu. sama air minumnya sekalian. air putih sop, jangan air teh."



"emang kenapa kalo air teh?"



"ya gpp juga sie. ya udah, air putih sama air teh. da kamu mah suka males minum air putih."



"udah. terus sekarang saya harus ngapain lagi?"



"ya makan lah. sok sana makan, nanti kalo udah selesai aku telpon kamu lagi."



"jangan atuh. temenin saya makan dulu."



"yeee... kamu mah makannya lama ah."



"ya udah, kalo telponnya dimatiin nanti saya ngga jadi makannya."



"eh... jangan atuh. ya udah aku temenin, tapi jangan lama-lama ya? nanti pulsa aku habis."



"sejak kapan halo ada bates pulsanya?"



"ya bisa aja kalo dibatesin pemakaian per bulannya.. hayooo."



"tapi halo-nya kamu kan ngga gitu? tungguin bentar kenapa sie?"



"iya deh iya... sok atuh lanjutin lagi makannya. kamu mah sekarang jadi manja sop."



"biarin!"



"haduh... udah ah jangan marah-marah. gpp da mau manja juga. aku mah seneng-seneng aja sop."



"baguslah..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar