Kamis, 28 Mei 2015

Cerita Secangkir Kopi Chapter Lanjutan 13

Aquarius Dago, Bandung

"Ay, mending beli whitestripes, the strokes ato radiohead?" tanya argi padaku saat kami berdua sedang melihat-lihat koleksi cd dan kaset terbaru disini.



"beli ini aja ay!" pekik aku dengan sangat antusias sambil memegang kaset ost aadc dengan background cover gambar dian sastro dan nicholas saputra dihiasi garis-garis berwarna hijau, biru, merah dan oranye.



"hah?? abong-abong baru nonton pilemnya, langsung beli sontreknya. jangan latah gitu ah."

(abong-abong : mentang-mentang.)



"yee... lagunya kan bagus-bagus. buktinya kamu juga tadi ikutan nyanyi..."



"iya seh. tapi nanti ajalah beli itu mah. ay, aku beli tiga-tiganya aja ya sekaligus?"



"terserah."



"tong ambek ah, siga budak leutik wae."

(jangan ngambek ah, kaya anak kecil aja.)



"siapa juga yang ngambek." ucapku menahan kesal sambil menyimpan kembali kaset sontrek aadc.



"klo mau mah beli aja atuh pake uang kamu."



"cicis aku hari ini kan udah habis buat beli tiket nonton."

(cicis : uang)



"ah, cuma beli tiket nomat doang masa langsung habis."



"tadi yang beli chiki siapa coba? terus yang beli pop corn sama beli minum, siapa?"



"kamu. hahayyy."



"nah, itu tau. cicis aku tinggal goceng tau! itu juga buat isi bengsin."

(bengsin : bensin)



"ya udah, aku ngga jadi deh beli whitestripes nya. jadinya beli sontrek aadc..."



"bener nih?" aku menatap argi dengan muka bahagia.



"iyaaaa..."



"tapi aku pinjem dulu kasetnya, mau aku puter malem ini. boleh?"



"sok weh... nanti klo udah denger, kamu nyanyiin buat aku ya di telpon?"



"males ah."



"ya udah aku ngga jadi beli."



"yahhh... medit ih."

(medit : pelit.)



"nanti mau nyanyiin buat aku ngga?"



"aku nyanyiin manuk dadali aja deh..."



"sejak kapan rangga nyanyiin lagu manuk dadali buat cinta??"



"ya udah atuh nyanyi es lilin ajah. es lilin mah ceceu... disurung-disurung, dibawa mah dibawa... ka sukajadi~~~"

(disurung-surung : didorong-dorong <gerobak>)



"emang si rangga teh urang sunda yah?"



"heu euh. kan nama panjangnya teh ranggamalela."

(ranggamalela : nama jalan di bandung, di sekitar dago, belakang dago plasa.)



"eta mah nama jalan, onceu!!! berarti si cinta teh urang banjaran?"

(itu mah nama jalan, oon!!! berarti si cinta teh orang banjaran?)



"lain, si cinta mah urang cimahi."

(bukan, si cinta mah orang cimahi.)



"oh.. jadi aadc teh hartina ada apa dengan cimahi, kitu?"

(oh.. jadi aadc teh artinya ada apa dengan cimahi, gitu?)



"leres..."

(jelas...)



"ah, ngacaprak maneh mah. nggeus ah, buru balik."

(ah, ngarang aja kamu mah. udah ah, cepetan pulang.)



"tumben kamu buru-buru ngajakin pulang?"



"kamu lupa??"



"lupa apa ini teh?"



"bentar lagi kan persib main! aku mau nonton!"



"oh iya, aku lupa! harus menang ah sekarang mah, maenya persib teh eleh wae."

(masa persib teh kalah terus)



"enya atuh, hidup persib nu ekeu!"

(iya atuh, hidup persib nu aing <persib punya gw>)



"tah, persib nu yey..."



*****
o... drakula jangan bunuh aku
ku tak mau mati di tangan mu
o... drakula kasihanilah aku

ku tak mau mati di tangan mu
besok... aku dilamar!
besok... aku menikah



"99eRs Radio on 100 FM The Funky Funky Station, welcome back ceuceu teteh ambu abah mamang akang yang lagi ngangkang nonton wayang jek jek nong!

kembali bersama dj kondang yang mau kondangan, sang putri citra resmi, ratu sedot semprot, dj akay alisano bukan alissa soebandono dalam acara
funky nite life!"


"mmmmh... eceu mau bacain sms request dari listener semuanya... racuuuuuuuuuun! banyak pisan smsnya ya alloh!"



"ada putri di setra duta, mau rikues idiotique nya radio head. salam-salamnya buat semua anak fivers, kabaret, keamanan 5. spesialnya buat radi, i miss you."


"tito di buah batu, say helo buat anak kanst dan kpa 3. barudak, isukan ujian euy! sukses nya! rikues lagunya gigi yang apa aja."


"akay!!! makasih yah udah nemenin aku belajar, ulangan biologi dapet 10! dari 100... hagshags. aku mau rikues the strokes. dari nia, di dago asri. salamnya buat anak-anak jebew 8 sesolontongeun!"


"terakhir, ada argi, di rorompok, salamnya buat barudak, isukan mengbal deui yeuh! rikues lagu anda bunga, tentang seseorang. kheuseus dirikues untuk someone paling spesial buat gw, i love you pisan euy!"



*****
Tentang Seseorang -



teruntukmu hatiku
inginku bersuara
merangkai semua tanya
imaji yang terlintas
berjalan pada satu
tanya slalu menggangguku
seseorang itukah dirimu kasih

kepada yang tercinta
inginnya ku mengeluh
semua resah di diri
mencari jawab pasti

akankah seseorang yang kuimpikan kan hadir
raut halus menyelimuti jantungku

cinta hanyalah cinta
hidup dan mati untukmu
mungkinkah semua tanya
kau yang jawab

dan tentang seseorang
itu pula dirimu
ku bersumpah akan mencinta



*****



aku menundukkan kepala diatas meja, mendekatkan telinga ke speaker radio yang sengaja aku setel dengan volume yang cukup keras. di radio itu, sekarang sedang diputar salah satu lagu kesukaanku yang baru aja di request oleh argi. huhuhu...seneng banget aku dengerin lagu ini, padahal kasetnya udah punya. mungkin gara-gara argi yang ngirim buat aku. heuheuheu. i love you too.



dugstak-dugstak
cinta hanyalah cinta
hidup dan mati untukmu.
uyeaaahhhh~~~

sender : kasepmon^^
Sent : 17/02/200x 20:16



ada sebuah sms yang dikirim argi, sewaktu lagu itu sudah selesai diputar. aku langsung lompat ke kasur, berguling-guling kesana kemari sambil melihat layar hp. aku seneng banget! huhuhu. aku lalu membalas ;



lagi ngapain itu
teh? gi, makasih
buat lagunya. =)

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 17/02/200x 20:20



lagi nyanyiin
lagunya buat kamu
ay! heu... masa
cuma bilang makasih.

sender : kasepmon^^
Sent : 17/02/200x 20:22



lho, harusnya aku
bilang apa?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 17/02/200x 20:26



bilang apalah gitu,
yang mesra2 dikit.
i kill you, damn you,
ato apa gitu...

sender : kasepmon^^
Sent : 17/02/200x 20:28



itu mah bukan mesra,
tapi sadis! hahaha.
i love you too....

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 17/02/200x 20:30



tah kitu atuh. ay,
kamu udah ngerjain
pr belum?

sender : kasepmon^^
Sent : 17/02/200x 20:33



udah. jangan bilang
kamu mau nyontek?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 17/02/200x 20:36



ngga, aku cuma mau
nyalin aja. hahayyy.

sender : kasepmon^^
Sent : 17/02/200x 20:37



sama ajaaaaa! huhuhu.
ngga boleh! kamu harus
ngerjain sendiri. klo
ngga bisa, baru boleh
liat.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 17/02/200x 20:41



ah, kamu mah 3R.

sender : kasepmon^^
Sent : 17/02/200x 20:42



naon 3R teh?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 17/02/200x 20:44



Ribeud, Riweuh, Rarempong!

(ribet,sibuk,repot)

sender : kasepmon^^
Sent : 17/02/200x 20:46



enak aja! jangan males
atuh gi. da kasep da
bageur.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 17/02/200x 20:47



ay, isukan mengbal deui
nya? nanti aku mau bawa
baju ganti.

(ay, besok main bola
lagi ya?)

sender : kasepmon^^
Sent : 17/02/200x 20:49



boleh. hiyaaa..kenapa
tiba-tiba aku kangen
kamu ya? ;p

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 17/02/200x 20:50



ah, aku mah biasa aja.
HAHAHAHAHA.

sender : kasepmon^^
Sent : 17/02/200x 20:51



kirain kamu juga kangen
sama aku. -,-

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 17/02/200x 20:54



maskumambang, masa aku
ngga kangen sama mas
bambang? ya pasti kangen
atuh. HAHAYYYY.

sender : kasepmon^^
Sent : 17/02/200x 20:57



saha eta mas bambang??

(siapa tuh mas bambang??)

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 17/02/200x 20:59



KAMU. HAHAHAHAHA.
ay, kamu lagi apa?

sender : kasepmon^^
Sent : 17/02/200x 21:03



lagi baca grey. loba
nu kasep euy edisi
sekarang mah.

(loba : banyak)

(grey : majalah kheuseus putih abu-abunya bandung)

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 17/02/200x 21:06



ah kamu mah, liatin
teh cowok nya terus.
ngga liat nih, pacar
kamu teh pangkasepna
sadunya akherat.

sender : kasepmon^^
Sent : 17/02/200x 21:08



bosen ah liatin kamu
mah. huhuhu. edan lah
ini ada yang kasep
pisan, rumahnya di
buah batu pula. kudu
disampeurkeun ini mah.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 17/02/200x 21:12



PARAHU!!! namanya
siapa? hahaha.

sender : kasepmon^^
Sent : 17/02/200x 21:15



erik. nanti besok
aku bawa majalahnya
deh ke sekolah.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 17/02/200x 21:18



erik estrada? hahayyy.
ay, aku bosen di rumah.
mau main.

sender : kasepmon^^
Sent : 17/02/200x 21:22



edas, udah jam segini
mau main kemana?? udah
di rumah aja, nonton
tipi. nanti malem kan
ada bola.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 17/02/200x 21:25



mau main ke rumah kamu.
aku ngga bisa tidur klo
belum liat muka kamu.

sender : kasepmon^^
Sent : 17/02/200x 21:26



waduk!! bilang aja mau
nyontek pr!! huh...

(waduk : boong)

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 17/02/200x 21:27



HAHAHAHAHA. ayayayay
bulan ini teh ada tanggal
merah ngga? bosen pergi
sekolah wae.

sender : kasepmon^^
Sent : 17/02/200x 21:31



masih lama. emang di
kamar kamu ngga ada
kalender?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 17/02/200x 21:33



hey, kamu tau kan
komitmen aku? aku
ngga akan pasang
kalender di kamar
klo gambar di
kalendernya bukan
poto aku.

sender : kasepmon^^
Sent : 17/02/200x 21:37



NAJOOOOOOOOOONG!!!

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : 17/02/200x 21:39



*****
"ay, lagi baca apa?" tanya argi padaku yang sedang asik membaca majalah di kelas.



"baca gadis" jawabku cuek sambil terus membaca sebuah artikel dengan serius.



"ANJIS!!! ngapain kamu baca majalah begituan!!! nih, aku bawain koran bola!!!" teriak argi sambil melempar koran bola kearahku.



"yee... aku juga baru sekarang baca beginian. ini juga gara-gara si fanny tadi heboh bilang jangan makan sate."



"emang kenapa ngga boleh makan sate???"



"ini, katanya klo makan sate, ikan bakar, ayam bakar, pokokna mah yang babakaran teh ngga boleh sering-sering. nanti bisa kena kanker."

(babakaran : bakar-bakaran/yang dibakar)



"naha bisa kitu? berarti babakaran rumah juga ngga boleh atuh yah?"

(kenapa bisa gitu?)



"itu, klo dibakarnya pake arang. kan itu teh karbon, jadi nanti nempel di si makanannya teh. nanti klo mau makan teh bagian yang gosong-gosongnya dibuang dulu."



"karunya atuh nya kabogohna si rashid, pasti kena kanker."

(kasian atuh yah pacarnya si rashid, pasti kena kanker.)



"naha?"

(kenapa?)



"kan si rashid teh hideung. gosong malah. berarti klo pacarnya nyium pipi rashid, langsung kena kanker atuh?"

(hideung : item)



"heureuy wae kamu mah! tapi disini mah bilangnya gpp makan makanan yang babakaran, asal habis makan itu teh langsung makan bonteng."

(becanda aja kamu mah!)



"bonteng? timun?"



"heu-euh. katanya sih bisa menetralisir racunnya gitu ay."



"untung laki-laki mah punya timun. berarti aman!"



"susah ngomong sama kamu mah. eh gi, bukannya kamu tadi pake peci warna putih? kenapa sekarang mah jadi item?" tanyaku kepada argi yang memakai peci berwarna hitam, sementara peci yang tadi dia paki berwarna putih. kebetulan tadi kami baru saja selesai praktik solat jenazah.



"ya kamu kan tau sendiri otak aku kotor, makanya peci putihnya berubah jadi item."



"gusti... cape pisan ngomong sama kamu teh! gimana tadi prakteknya solat jenazahnya, bisa ngga?"



"edan lah tadi aku salah baca. untung jenazahnya ngga protes, jadi aku dapet delapan puluh dong. alus teu?"

(alus teu : bagus ngga?)



"gelo siah! eh gi, liat geura, ini si nia masuk finalis gadis sampul." aku menunjuk ke arah foto si nia, teman bimbel yang waktu itu terkenal cerewet.



"sampul naon? sampul raport?"



"lain, sampul kado! kamu mah, aku ngobrol bener teh malah dibecandain terus."

(bukan, sampul kado!)



"maap atuh sipo sipo. kemarin tetangga aku juga ada yang jadi cover girl."



"cover girl? berarti majalah aneka atuh itu mah, bukan gadis."



"bukan dua-duanya sop."



"emang ada lagi ya? cover girl apa gi?"



"eta, cover buku yasin. kamari teh tatangga urang aya nu pupus."

(itu, cover buku yasin. kemarin teh tetangga aku ada yang meninggal.)



"gustiiiiiiiii..."



"eh ay, kamu bawa busur ngga?"



"bawa. emang kenapa gi?"



"kamu bawa berapa? aku pinjem satu atuh."



"ya cuma bawa satu lah. emang kamu ngga bawa?"



"ngga. aku lupa eung."



"klo jangka, bawa ngga?"



"ngga. emang harus bawa juga ya?"



"PARAHU! nanti teh ulangan kamu mau pake apa?"



"mau pake punya kamu. bahasa gaul na mah, nginjeum. hahayyy."

(nginjeum, pinjem)



"gelo lah kamu mah gi. udah kamu beli aja sana, di kopsis aya teu?"

(aya teu : ada ngga)



"di kopsis mah ngga ada busur, adanya bubur ay."



"ah kamu mah. di tukang potokopi?"



"oh iya bener! pinter oge kamu ay."

(oge : juga)



"bener apanya?"



"iya di tukang potokopi, sini pinjem busur punya kamu."



"mau ngapain busur aku dibawa sama kamu?"



"ya busurnya mau aku fotokopi atuh ay. kumaha sih?!"

(kumaha : gimana)



"BLEGUG MANEH!!! MAKSUD AKU TEH, KAMU BELI BUSUR DI TUKANG POTOKOPI!!! PAHAM???"



"jangan di caps lock atuh ay, kasian yang baca. oh... kirain teh kamu nyuruh aku potokopi busurnya. ya udah atuh, temenin aku ke tukang potokopi. beli bujur, eh busur."

(bujur : pantat)



"NU GELO!!!"

(dasar gelo!!!)



"GRAOOOOOOOWWWWWWW!!!!"



"CICING SIAH!!!"

(diem kamu!!!)



*****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar