Kamis, 28 Mei 2015

Cerita Secangkir Kopi Chapter Lanjutan 28

OSKM, near Aubar




"hel, lo dimarahin lagi sama kamikaze?" tanya gw kepada helga, teman satu kelompok yang kerap dimarahi senior.

(kamikaze : nick untuk sie. keamanan/tatib OSKM. waktu itu dress code kamikaze memakai kaos berwarna hijau.)



"biasa gi, biar keliatannya ada gawe aja. lo juga dihukum? kenapa?" tanya hel sambil memakai kembali tas carrier yang berisi beberapa buah batu bata.



"coba aja lo bawa tas gw." gw menyodorkan tas carrier ke tangan hel yang sedang menyeka keringat di keningnya.



"parah lo gi! tas lo enteng banget!" hel cuma memegang tas carrier gw dengan tangan kanannya saja.



"hahaha. iyalah... gw males bawa batu bata. ngga guna."



"nekat abis lo gi. dimarahin apa aja sama senior?"



"cuma push up aja. ya bonus dibentak-bentak dikit. masih cemen lah..."



"lo bilangnya apa gi sama mereka? lupa bawa batu bata?"



"ya gw sie bilang aja kalo gw males disuruh bawa batu bata. waktu kamikaze marah-marah, gw bales aja ; kak, di rumah saya ngga ada batu bata nganggur. masa saya harus ngehancurin tembok rumah saya dulu?"



"sarap lo! tapi gi, santai juga ya kalo kita di hukum. ngga harus lari keliling. gue paling males disuruh lari."



"cewek itu harusnya ngga boleh lari."



"maksud lo? harusnya gue ngapain?"



"hel, kalo lo sering lari, nanti betis lo jadi gede. ngga bagus banget tuh..."



"ah lo gi... fisik aja yang lo urusin. susah di sini cari cewek yang kakinya jenjang and betisnya mungil. emang salah kalo betisnya cewe itu gede? ngga kena arus emansipasi lo gi."



"heh, justru karena sekarang udah jaman emansipasi makanya udah bukan jamannya lagi cewek disuruh lari-lari. lo juga harus inget, di sini bukan tempat buat gedein betis, tapi tempat buat gedein volume otak lo. emang sejak kapan ibu kartini nyuruh lo lari-lari keliling kampus?"



"............................................"



"hel, lain kali kalo lo kecapean, berhenti aja. ngga usah dilanjutin lagi larinya. gw kan sering liat lo suka maksain diri."



"kalo gue berhenti, bisa-bisa dimarahin sama senior. takut gue."



"next time, lo bilang aja sama gw kalo udah cape. nanti pasti gw temenin lo jalan kaki."



"serius lo? emang lo ngga takut dimarahin sama senior?"



"ya takutlah! kemarin aja gw udah gemeteran waktu dimarahin sama danlap ."



"yaelah gi... gue kira lo ngga takut. percuma dong lo nemenin gue kalo kita berdua sama-sama takut."



"tapi hel, kata nyokap gw, rasa takut itu ada buat dilawan. selama gw ngga ngelanggar hukum, hajar bleh!"



"gue jadi penasaran sama nyokap lo gi. soalnya waktu hari minggu kemarin gue kan ngga ikut ngerjain tugas kelompok di rumah lo. kata anak-anak, nyokap lo orangnya gokil abis."



"ah nyokap gw mah biasa aja. cuma menurut gw, dia itu perempuan paling cantik yang pernah gw kenal. ya beda-beda tipis lah cantiknya sama lo. eh, tapi masih cantikan nyokap gw ketang. lo mah lewat! hahahaha."



"argi argi... bener juga kata nyokap gue, hati-hati sama cowo bandung. banyak yang gombal."



"tapi cewek suka kan digombalin sama cowok ganteng kaya gw?"



"gi, kayanya bener kata-kata lo tadi. gue harus upgrade volume otak secepat mungkin. bisa bahaya hidup gue tinggal di kampus yang mayoritas penghuninya kadal semua!"



"kata siapa gw kadal?"



"oh iya... lo bukan kadal, tapi biawak!"



"hahaha. salah tau hel. gw bukan kadal nor biawak."



"terus lo merasa diri lo itu apa?"



"gw BUAYA! hahahahahahaha."



"ngaku lo! dasar gila ni anak. gi, kita cari kelompok kita yuks? nanti bisa-bisa kita ketinggalan kegiatan kelompok."



"ok. hel, sini gw pinjem tas lo."



"mau ngapain gi? gw cuma bawa roti sebungkus. please jangan lo abisin."



"sialan lo. ngga level gw sama roti seribuan! sini biar gw aja yang bawa tas lo. lo bawa tas gw. cewe ngga boleh bawa yang berat-berat."



"lo ngga lagi ngerayu gue kan???"



"ngga. gw juga kalo cari mangsa pilih-pilih lah..."



"jahat ih!"



"hahahaha. jadi lo sebenernya ngarep nih dijadiin mangsa sama gue?"



"ihhhhhh kamu nyebelin banget sih jadi orang..."



"hel, kita tukeran tas ya? sekarang isi tas lo jadi milik gw. nah isi tas gw jadi milik lo."



"what? perjanjian apalagi nih? jangan seenaknya dong. sini, balikin tas gue!"



"coba lo buka tas gw..."



"kenapa emangnya gi?"



"udah... buka dulu aja."



"ya ampun gi, tas lo isinya makanan semua! wajarlah senior marahin lo."



"tas gw? tadi kan kita udah tukeran? berarti sekarang tas gw jadi milik lo. makanan yang ada disitu juga berarti udah pindah kepemilikan atas nama lo."



"maksudnya?"



"gw kan cowok, makan roti sebungkus juga udah cukup. sementara lo kan cewek, harus banyak makan biar tambah semok. coba deh liat badan lo sekarang? tipis banget kaya kertas hvs."



"...................................."



"lo kenapa hel? koq diem?"



"gpp gi. oh iya, thanks a lot lo udah mau bawain tas gue."



"lain kali gw boleh bawain hati lo ngga?"



"...................................."



*****
sipo sipooooo! lagi
apa euy? kangeun~~~

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 22:19



lagi kumpul kelompok
eung. hiks. aku udah
ngantuk pisan. pengen
pulaaaaaaaang!

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 22:30



sama! padahal aku
belum ngerjain tugas
buat besok euy. kamu
mau pulang bareng?

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 22:33



aku bawa motor gi.
kamu dimana skrg?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 22:34



di kosan temen. lagi
pada ngerjain tugas.
kamu dimana ay?

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 22:36



sama. duh, mana besok
aku harus bangun pagi.
huft... -,-

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 22:38



besok mau berangkat
bareng ngga?

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 22:39



ngga usah gi. aku
takut telat.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 22:40



oh gitu. pulang bareng
aja atuh ay. mau kan?

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 22:43



aku kan bawa motor.
kita juga kan belum
tentu pulangnya bareng.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 22:45



ay, udah tiga hari
euy kita ngga ketemu.
kamu ngga kangen?

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 22:47



kangen pisan atuh.
tapi mau gimana
lagi...namanya juga
lagi riweuh.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 22:49



teu rame ah.

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 22:51



GROW UP DONG.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 22:53



biasa aja atuh sms
nya. kamu mau ngajak
pasea?

(pasea : berantem)

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 22:55



gi... kita jangan
marahan ya? jangan
nambahin beban aku.

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 22:56



jadi selama ini aku
teh cuma jadi beban
buat kamu? MAKASIH!

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 22:57



bukan gitu gi. hari
ini aku banyak tugas.
aku juga tau kamu
banyak tugas, makanya
aku ngga mau maksa
kamu untuk ketemu.
fokus oskm dulu ya?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 23:01



gi? kamu marah? maaf
atuh....

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 23:15
status : pending



*****
"gi? sory bangeeet..." gw samar-samar mendegar suara helga dari balik earphone. sudah hampir satu jam gw menunggu dia di ruang tamu kosan temen satu kelompok sambil mendengarkan musik melalui earphone.



"apa hel? sory tadi gw ngga denger." ucap gw sambil membuka salah satu earphone.



"gue lama banget ya gi? sory..." helga memakai kaos kaki kemudian sepatunya. bersiap-siap untuk pulang.



"tugasnya udah beres belum?" tanya gw sambil membetulkan posisi duduk.



"udah gi. gila... cape banget gue. tugas lo udah beres?" helga mulai merapihkan binder notesnya kemudian memasukkannya ke dalam tas carrier.



"udah dari tadi. kalian lama banget ngerjain tugasnya?"



"namanya juga cewek gi. ngerjainnya lima menit.. tapi ngobrolnya itu lho... sampe lupa waktu."



"yang lain mana? ngga sekalian pulang?"



"yang lain nginep di sini gi. cuma gue doang yang pulang."



"kenapa lo ngga sekalian nginep di sini aja?"



"gue ngga bawa baju ganti. mau cabut sekarang gi?"



"ok. eh, lo tadi ngomongin apa aja hel sama anak-anak?"



"biasa gi. girls talk."



"emang biasanya cewek kalo ngumpul ngomongin apa? pasti ngga jauh-jauh dari ngomongin cowok."



"biasanya sih gitu. tapi ngga melulu tentang cowok ah."



"tapi bukan ngomongin gue kan?"



"apaan sih... ngga penting banget tau kalo kita ngomongin lo."



"btw, gw yakin pasti tadi kalian ngebahas senior mana yang paling ganteng."



"salaaaaaah... kita malah bahas senior mana yang nyebelin!"



"oh gitu... nyebelin tapi ngangenin. bener ngga?"



"emang ada ya orang kaya gitu??"



"gw rasa sih ada. si danlap ngga kalian omongin?"



"ya ampun argiiiiii... ada kali setengah jam lebih kita ngebahas dia! lo tau ngga, ternyata teteh mentor yang oci bilang cantik itu ternyata pacarnya danlap!"



"serius lo???"



"serius! gue juga shock banget gi. beauty and the beast abisss..."



"hahahahanjissss... parah lo hel! tapi bener oge sih. yang satu cantik, yang satu lagi rumeuk pisan."



"rumeuk? apaan tuh artinya?"



"suram/hancur. muka si danlap kan ngga jelas banget hel... so rumeuk."



"hahaha... kosakata baru gi. eh iya, kenapa sih cewek cantik kebanyakan dapet jodohnya cowok jelek?"



"geblek ni bocah! di denger sama danlap baru nyaho lo!"



"tapi lo setuju kan sama omongan gue? ya mungkin ngga jelek dalam arti yang sebenernya gi, cuma ngga sebanding aja gitu sama ceweknya."



"berarti lo harusnya bersyukur dong hel?"



"bersyukur kenapa?"



"bersyukur karena lo ngga akan dapet jodoh cowok yang jelek. soalnya lo kan ngga cantik. hahahaha."



"ihhhhhh.... nyebelin banget sih!!!"



"tapi tau ngga hel, kalo cewek jelek kaya lo itu nanti dapet jodohnya pasti cowok ganteng? ya kaya gw ini."



"......................................"



"jadi mulai sekarang lo ngga akan marah kan kalo gw panggil jelek?"



"......................................"



*****
udah tidur hel?

sender : Yudha Argian
Sent : xx/xx/200x 00:38



not yet. i'm starving.

sender : Helga Segovia
Sent : xx/xx/200x 00:42



hahahaha. makan atuh.

sender : Yudha Argian
Sent : xx/xx/200x 00:44



what are you laughing
at? grrr...

sender : Helga Segovia
Sent : xx/xx/200x 00:45



habis jawaban lo kocak
banget! suerrr. go get
some food, hel. =)

sender : Yudha Argian
Sent : xx/xx/200x 00:48



noooo..gue takut gendut!

sender : Helga Segovia
Sent : xx/xx/200x 00:50



kenapa cewek lebih takut
gendut daripada sakit?

sender : Yudha Argian
Sent : xx/xx/200x 00:51



karena cowok!

sender : Helga Segovia
Sent : xx/xx/200x 00:52



how could it be???

sender : Yudha Argian
Sent : xx/xx/200x 00:55



ask yourself!

sender : Helga Segovia
Sent : xx/xx/200x 00:56



ngga semua cowok kaya
gitu hel. hehehe.

sender : Yudha Argian
Sent : xx/xx/200x 00:59



gi, betis gede aja lo
protes. apalagi perut.

sender : Helga Segovia
Sent : xx/xx/200x 01:01



hahahaha. sesekali think
about yourself, hel. not
others.

sender : Yudha Argian
Sent : xx/xx/200x 01:04



kenapa cowok sering
menilai cewek dari
penampilan fisik?

sender : Helga Segovia
Sent : xx/xx/200x 01:06



men sana in corporesano!

sender : Yudha Argian
Sent : xx/xx/200x 01:08



maksudnya apa gi? i don't
get it.

sender : Helga Segovia
Sent : xx/xx/200x 01:10



a healthy mind in a
healthy body. hel, mau
secantik apa pun lo
tapi kalo muka pucet,
badan kurus kering,
jatohnya malah serem!
makan gih....

sender : Yudha Argian
Sent : xx/xx/200x 01:18



ok. gue makan deh. tapi
dikit aja. =p

sender : Helga Segovia
Sent : xx/xx/200x 01:23



gw juga makan deh.
kasian kalo lo makan
sendirian.

sender : Yudha Argian
Sent : xx/xx/200x 01:26



*****
ay, maafin aku ya?
aku marah karena
pengen ketemu kamu.
udah tiga hari kita
ngga ketemu. boleh
kan aku kangen?

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 01:45



*****
suasana bandung menjelang tengah malam mulai sunyi dan senyap. tapi tenang, kamu ngga sendirian malem ini karena ada argi yang akan menemani waktu istirahat kamu sampai jam dua belas malam nanti. masih di bed time story one hundred pont sixty kasep FM, your hottest station in town. hmm...argi mau baca sms lagi. ada beberapa sms dari listener yang belum sempet argi bacain. sekarang ada Aga Raditya Aristyaputra di setramurni ;



my biggest regret in my life adalah waktu oma dari nyokap gw meninggal. gw nyesel banget kang, karena ngga sempet mengunjungi beliau untuk terakhir kalinya. padahal sebelumnya, kira-kira setahun sebelum beliau meninggal, beliau pengen banget ketemu sama cucunya di jakarta tapi kita semua ternyata ngga sempet karena harus sekolah dan kerja. nyesel banget begitu tau kalo beliau ternyata udah ngga ada. harusnya gw ninggalin sekolah gw sebentar buat ketemu sama oma. dan kalo seandainya waktu bisa diulang, gw pasti bakal nyediain waktu buat ketemu oma gw walaupun hanya sebentar dan untuk terakhir kalinya. Kenapa ya penyesalan itu selalu datangnya belakangan.....



mmm...argi turut berduka cita ya untuk aga. kabayang kalo argi jadi kamu... tapi argi yakin kalo kamu orangnya jauh lebih kuat dari apa yang bisa argi bayangin. mungkin ada benernya juga ungkapan ini ; If only. Those must be the two saddest words in the world. tapi terlalu berlarut-larut dalam penyesalan juga percuma kan? walaupun kamu ngga bisa memenuhi last wish nya oma kamu, tapi sekarang kamu masih bisa kirim doa untuk beliau. makasih banyak buat aga yang udah mau sharing sama argi malem ini. ok. sms selanjutnya, dari alvin di cikapayang ;



lima tahun yang lalu, dua hari menjelang hari raya Idul fitri, kali terakhir mama bilang sama saya untuk yang kesekian ratus kali bahkan kesekian ribu kalinya... agar saya mau dengan ikhlas dan sepenuhnya memaafkan abah (begitu saya biasa memanggil ayah saya). Tapi tidak seperti biasa kang, biasanya saya cuma mengiyakan sekedar mempersingkat pembicaraan tentang beliau, tapi kali ini saya sempat berdebat sama mama. saya bilang saya belum bisa ikhlas and ngelupain.


saya sangat keras pada saat itu... rasa kecewa, sakit, lengkap semua saat abah ninggalin kami waktu saya berusia 9 tahun dan ngga pernah mau bertemu dengan kita selama 14 tahun. kehilangan sosok "abah" yang selalu saya banggakan ngga akan pernah bisa hilang dari ingatan saya. Tapi Mama saya ngga pernah berhenti mengingatkan kami (saya dan kakak perempuan saya yang cuma beda umur 1 tahun) buat maafin abah walaupun saya tahu bagaimana kondisi mama pada saat itu sangat berat. Belum sampai 5 menit mama selesai mengingatkan "abah kan udah tua, waktu nya udah ngga lama lagi sama kaya mama. jadi kamu harus mau maafin abah, bagaimanapun kalau tidak ada abah mama ngga akan punya
kalian." itu kata-kata terakhir yang buat saya berhenti mendebat perkataan mama........


Lalu Hp saya bunyi dan suara di telpon mengabarkan kalau Abah saya sudah meninggal dunia tepat 15 menit yang lalu ketika saya sedang dengan lantangnya menolak memaafkan abah. Saya cuma bisa diam sambil menitikkan air mata saya yang rasanya ngga bisa saya tahan (seperti video yg diputar'flasback' teringat abah yang selalu setia nyuapin saya waktu ngga mau makan, menggendong saya selama 24 jam waktu saya sakit, nemenin saya sekolah, menggendong saya setiap pagi untuk pergi ke kamar mandi, dan selalu ada yg dibawanya setiap pulang kerja sehingga kita selalu menunggu Abah pulang.) that was My BIGGEST regret yang ngga pernah bisa bilang secara langsung kalo saya udah maafin Abah. InsyaAllah Abah tau kalo saya sudah dengan ikhlas memaafkan Abah dengan doa-doa yang selalu saya kirim buatnya.....



argi seneng dengan kata-kata terakhir kamu waktu bilang kalo kamu sudah ikhlas maafin semua kesalahan abah kamu di masa lalu. emang argi akuin, dari sekian banyak hal yang sulit untuk dilakukan salah satunya adalah memaafkan dengan ikhlas. dan menurut argi, kamu sudah melakukan hal yang tepat because right actions in the future are the best apologies for bad actions in the past. dengan mengirimkan doa untuk abah kamu yang merupakan salah satu kewajiban seorang anak ketika orang tuanya telah tiada, itu berarti kamu sudah memaafkan abah kamu.

okay, thanks untuk alvin yang sudah mau berbagi cerita mengharukan bersama argi. allright listener, kali ini argi akan memutarkan sebuah tembang yang dirikues oleh alvin untuk ibunya tercinta. from brian mcknight, one last cry. i promise i'll be right back. so please keep stay tune on one hundred point sixty kasep FM your hottest station in town...





My shattered dreams and broken heart
Are mending on the shelf
I saw you holding hands, standing close to someone else
Now I sit all alone wishing all my feeling was gone
I gave my best to you, nothing for me to do
But have one last cry


Chorus:
One last cry, before I leave it all behind
I've gotta put you outta my mind this time
Stop living a lie
I guess I'm down to my last cry

Cry......


I was here, you were there
Guess we never could agree
While the sun shines on you
I need some love to rain on me
Still I sit all alone, wishing all my feeling was gone
Gotta get over you, nothing for me to do
But have one last cry

Chorus:
One last cry, before I leave it all behind
I've gotta put you outta my mind this time
Stop living a lie
I know I gotta be strong
Cause round me life goes on and on and on
And on.....

I'm gonna dry my eyes
Right after I had my
One last cry

Chorus:
One last cry, before I leave it all behind
I've gotta put you outta my mind for the very last time
Been living a lie
I guess I'm down
I guess I'm down
I guess I'm down...
To my last cry...



*****
ay, hari ini kita
jadi kan ketemuan?

sender : kasepmon^^
Sent : xx/xx/200x 10:05



insyaallah gi. aku
cuma free satu jam.
gpp kan?

sender : s0piA_LaTjuBa
Sent : xx/xx/200x 10:11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar