Kamis, 28 Mei 2015

Cerita Secangkir Kopi Chapter Lanjutan 33

"beberapa bulan belakangan ini saya merasa kalo saya sedang menjalani sebuah proses pendewasaan diri dengan tidak mau bergantung lagi sama yang namanya kamu. sekarang saya punya kehidupan baru, temen-temen baru, lingkungan yang juga baru. tapi ternyata selama ini saya ngga sepenuhnya bener. jadi dewasa teh bukan kaya gini caranya, bukan dengan menjauh sejauh-jauhnya dari kamu atau dari segala sesuatu yang ada hubungannya sama kamu."



"......................................................."



"tadinya saya mikir kalau ngebuang kamu jauh-jauh dari pikiran saya teh bisa disebut pendewasaan diri. tapi ternyata bukan, karena itu namanya menghindar. sementara orang bisa disebut dewasa kalau dia udah berani menghadapi masalah secara frontal dan sebisa mungkin dicari penyelesaiannya. kita ngga mungkin juga kan hidup dengan sifat yang terlalu pemilih? pilih cuma mau hidup dekat dengan orang yang kita suka terus ngebuang jauh-jauh orang yang ngga kita suka. karena kita harus bisa hidup sama siapapun orang yang ada disekitar kita, suka atau ngga suka."



"......................................................."



"gi, harusnya saya bisa kaya kamu, yang ngga pernah protes sama kekurangan saya yang paling nyebelin sekalipun. kemarin, saya sempet ngerasa kalau saya itu jauh lebih baik dari kamu, yang nakal, susah diatur, maunya menang sendiri dan macem-macem deh. tapi ternyata, saya lebih jahat dari kamu. semarah apapun saya sama kamu, harusnya saya ada waktu kamu butuh kehadiran saya. apapun itu kondisinya. itu kan yang namanya sahabat?"



"......................................................."




"saya masih kaya anak kecil. makan aja susah. harus diingetin sama kamu. seinget saya, dulu kamu ngga pernah sekalipun protes ngelakuin hal sepele kaya sekarang ini, nyuruh makan. tapi justru yang namanya sahabat teh ngasih perhatian untuk hal-hal yang kecil, yang ngga kelihatan sama orang kebanyakan. soalnya cuma sahabat yang ngertiin kita, bukan orang lain yang cuma dateng waktu kita ngerayain ulang tahun, atau dateng karena ada embel-embel traktiran. alhamdulillah saya masih punya kamu, punya panji, yang sering kasih tau kalo saya salah. makasih ya gi, kamu masih mau peduli padahal saya sempet cuek sama kamu. maaf banget, kemarin ngga sempet jenguk kamu. harusnya kan saya juga ngerasa sakit waktu kamu lagi sakit."



"ya jangan atuh, masa kalo aku sakit, kamu juga ikutan sakit? nanti kalo aku mau boker, kamu juga ikutan mules atuh?"



"GEULEUH!!!"



"sop, boleh minta tolong ngga?"



"minta tolong apa? ngisi angket?"



"bukan... ini mah minta tolong yang lain lagi."



"naon kitu?"

(apa gitu?)



"kamu kalo ngomong sama aku, jangan pake 'saya' lah. asa kumaha kitu. kaya baru kenal aja sop."



"huhuhu... maaf atuh. kebiasaan ngobrol sama temen aku. kan biar kesannya teh dewasa gimanaaa gitu..."



"halah... dewasa timana horeng? cik, kamu nyaho doggy style teu? cenah nggeus dewasa."

(halah... dewasa dari mana? coba, kamu tau doggy style ngga? katanya udah dewasa.)



"doggy style teh naon gi? renang gaya dog?"

(doggy style teh apa gi? renang gaya dog?)



"bwahahahahaha. dasar budak leutik!!!"

(bwahahahahaha. dasar anak kecil!!!)



*****
Yahoo! Messenger mode : On





sofi_ardan : BUZZ!! BUZZ!!


panji_kresna : eh kamu sof... kirain teh si adit. ;p


sofi_ardan : adit mulu yang dipikirin!!!


panji_kresna : da mikirin kamu mah rugi


sofi_ardan : kenapa rugi?


panji_kresna : saingannya berat euy, argi. hehehehe


sofi_ardan : apaan sih kamu teh. ngga lucu ah


panji_kresna : adeuuuuuuuh... kayanya tadi siang ada yang habis ketemuan ya? ehem ehem...


sofi_ardan : hah? siapa yang habis ketemuan?


panji_kresna : ah... dasar sapi!


sofi_ardan : sapi?? naha sapi??


panji_kresna : sapi teh singkatan sof. sok api-api. (suka pura-pura)


sofi_ardan : kamu tau dari mana? argi cerita sama kamu ya?


panji_kresna : iya, emang argi yang cerita. tapi ngga cerita langsung sama aku


sofi_ardan : hah? trus lewat apa atuh? telepati?


panji_kresna : brama kumbara meureun yang pake telepati mah


sofi_ardan : eh, brama kumbara teh di film apa sih? angling dharma ya?


panji_kresna : saur sepuh dudul!


sofi_ardan : ya alloh gusti nu aguuuuuung! usum keneh eta saur sepuh? saksikanlah... satria madangkara! huhuhuhu (masih musim ya saur sepuh?)


panji_kresna : tah eta bener... (nah itu bener...)


sofi_ardan : kamu mah seleranya jadul terus ih. dasar


panji_kresna : i don't wanna be adored. i wanna be loved


sofi_ardan : hah? ngga ngerti! *ngacung


panji_kresna : tanya sama argi atuh, da dia yang nulis


sofi_ardan : hah? argi??? *tambah ngga ngerti


panji_kresna : makanya, baca itu blog!


sofi_ardan : blognya siapa?


panji_kresna : masyaalloh... sofi sofi... ya blognya argi lah! dasar dudul!


sofi_ardan : emang tadi yang nulis itu teh si argi ya? maksudnya apa?


panji_kresna : iqra! ngerti iqra ngga? BACA


sofi_ardan : huhuhu... iya deh aku mau baca blognya dulu. x)



*****
GoBlog!

sebuah rikep dari seorang ordineri pipel a.k.a kaseph mauth




GoBlog!
xx/xx/200x



gw jadi tergelitik sewaktu membaca beberapa buah jargon yang biasa terpampang di beberapa buah papan reklame yang ada di jalanan kota bandung. ada GO AHEAD! GO INTERNATIONAL! GO INDONESIA! GO GREEN! dan GO Ganesha Operation! *eh, beda deui eta mah! maap-maap...


entah kenapa, tiap kali ada sebuah kampanye terhadap sesuatu yang sifatnya penting dan menggugah kesadaran masyarakat, biasanya selalu ada embel-embel GO!


berhubung tadi siang waktu gw beredar di kampus melewati sekumpulan anak-anak unit boulevard yang sedang mempromosikan dan mengkampanyekan kegiatan baru kepada para civitas akademika kampus gw : membiasakan menulis lewat blog. akhirnya gw terinspirasi untuk mengikuti anjuran mereka (thanks to boulevard), dan mencoba untuk membiasakan menulis lewat blog. sesuai dengan pernyataan gw di awal postingan ini, bahwasanya yang namanya kampanye terhadap sesuatu yang sifatnya persuasif selalu diawali kata GO! maka dari itu, perkenankanlah gw, si kaseph mauth, memperkenalkan seruan baru untuk teman-teman : GO BLOG!!!


rata-rata temen gw udah punya akun pribadi untuk blognya masing-masing, dan isinya kebanyakan inspiratif. tapi berhubung gw pemula dalam bidang ini, gw takut euy kalo mau nulis dalam sebuah alamat pribadi sendiri macam wordpress dan yang lainnya. jangankan menginspirasi, takutnya nanti tulisan gw malah menjerumuskan lo semua! hahayyy... so, gw prefer nulis blog lewat friendster aja deh. itung-itung latian nge-GO-BLOG!



TUBIKONTINYU




GoBlog!

sebuah rikep dari seorang ordineri pipel a.k.a kaseph mauth




Bodoh!
xx/xx/200x




gw : wuidihh... itu sarah ajhari meni harot kitu euy! (itu sarah ajhari seksi banget euy!)

aji : iya gi, seksi banget! di kampus kita ngga ada ya yang kaya gitu?

inun : emang cowo sukanya sama cewe yang seksi ya?

gw : yoi

inun : menurut kalian, gw seksi ngga?

aji : lo kan sekarang udah seksi nun...

inun : masa sih? *berbinar-binar

gw : iya bener. seksi dokumentasi

inun : -,-"



tiba-tiba dateng lagi satu orang teman kita, seorang wanita berjilbab yang lari tergopoh-gopoh menghampiri kita bertiga dan tiba-tiba langsung berteriak kencang ;



astri : ya ampuuun... sarah azhari bajunya seksi banget!

gw : yoi

astri : gw mau dong pake baju kaya gitu! (eniwei, sarah azhari waktu itu pake tank top)

gw : -,-"

astri : gw mau ih pake baju seksi tapi tetep keliatan muslimah!

kita bertiga : -,-"""""""""




GoBlog!

sebuah rikep dari seorang ordineri pipel a.k.a kaseph mauth




Mantan
xx/xx/200x



ngga sengaja ketemu sama dia waktu gw lagi turun di tangga GKU. dia lagi mau naik ke atas, sementara gw mau turun ke bawah. okelah, gw sempet kaget selama beberapa detik. tapi kayanya dia ngga ngeh ada gw di depannya soalnya dia lagi asik ngbrol sama temennya sambil baca diktat gitu deh. gw diem aja, sengaja nunggu dia lewat. entah gara-gara apa, dia tiba-tiba noleh ke depan dan keliatan kaget juga waktu liat gw. dia senyum. manis banget. tapi cuma sebentar. habis itu dia lewatin gw gitu aja. no words spoken!

hey! even though no words spoken form your mouth, tapi aku ngerasa bahagia banget bisa ketemu sama kamu. tau kan kenapa?




GoBlog!

sebuah rikep dari seorang ordineri pipel a.k.a kaseph mauth



Hectic
xx/xx/200x



semester kali ini bener-bener bisa bikin gw gila! ya laporan lah, praktikum lah, tugas lah, kuis lah, dan segala macam tetek bengek yang berhubungan dengan kegiatan akademis bener-bener bikin gw mati rasa! please... help me!




GoBlog!

sebuah rikep dari seorang ordineri pipel a.k.a kaseph mauth




Pain in The Ass!
xx/xx/200x




dosen : kenapa kamu telat??


gw : maaf pak, tadi saya susah cari parkiran


dosen : suruh siapa kamu bawa kendaraan??


gw : kalau ngga bawa kendaran, nanti saya bisa telat pak


dosen : nah, sekarang kamu bawa kendaraan pun masih telat kan??


gw : iya pak. maaf


dosen : maaf gundulmu! *sambil mengepulkan asap rokok


gw : anyeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng!!!! *dalam hati*


dosen : kamu tahu konsekuensinya kalau datang terlambat??


gw : iya pak. saya tidak boleh ikut kuliah bapak


dosen : kenapa sekarang kamu masih ada di sini??


gw : maaf pak, saya cuma mau mengumpulkan tugas


dosen : dasar anak muda jaman sekarang, sudah datang terlambat tapi masih mau dapat nilai? uotakmu ning sikil! (otakmu di kaki!)


gw : ai sia utekna di bujur!!! (dari pada lo otaknya di pantat!) *dalam hati*


dosen : keluar sana! mulai hari ini, yang datang terlambat juga tidak boleh mengumpulkan tugas! ingat itu baik-baik!


gw : iya pak. maaf...


dosen : saya suruh kamu keluar! bukan minta maaf! dasar semprul!


gw : anyeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeengggggg!!!! *dalam hati*



Satu minggu setelah kejadian di atas :



Dosen : argi! kemana tugas kamu? tidak mengumpulkan ya?


argi : maaf pak, tugas yang mana?


dosen : tugas minggu kemarin! saya tidak melihat tugas kamu ada di meja saya!


argi : mmm... maaf pak, kemarin bapak bilangnya saya tidak boleh mengumpulkan tugas


dosen : masa saya bilang begitu? saya nyuruh kalian mengumpulkan tugas kok saya sendiri yang melarang? nonsense itu!!


argi : saksinya teman-teman kelas saya pak


dosen : apa benar? saya yang melarang argi mengumpulkan tugas? jawab!


seisi kelas : benar pak!


dosen : dasar kalian! sudah berani bersekongkol melawan bapak??? biar nanti satu kelas ini tidak saya luluskan semua!!!


seisi kelas : *mengheningkan cipta*




GoBlog!

sebuah rikep dari seorang ordineri pipel a.k.a kaseph mauth




Oase on the Sahara
xx/xx/200x



another crush with 'dia'. tadi siang, sebenernya hari yang luar bisa hectic buat gw. tugas menumpuk. laporan praktikum dicorat-coret asdos-gila-edan!!! ban mobil kempes!!! Shittttttttttttt!!! what a faking hard life today. tapi tapi tapi... segala kesialan dan kerusuhan itu tiba-tiba berganti. berganti menjadi sebuah kebahagiaan. kenapa? karena (ngga) sengaja, gw ketemu sama 'dia' lagi.


lo semua tau ngga 'dia' itu siapa? hmmph... asal lo tau ya, 'dia' itu someone spesial buat gw. seseorang yang bisa menjungkirbalikkan dunia gw. dari senang jadi susah dan susah jadi senang. hebat kan itu orang? ya iyalah hebat. (mantan) pacar gw gitu loh! dammital! kenapa sih sekarang dia jadi mantan gw? kenapa bukan pacar gw?


aku liatin kamu terus lho. waktu kamu dateng, duduk, pesen makan, terus makan sambil ngobrol sama temen-temen kamu di kantin. jangan-jangan kamu sengaja ya makan di sini? soalnya kamu tau persis kalo kantin ini teh kantin paporit aku pisan.


atau emang kamu ngga sengaja? whateverlah. yang penting hari ini aku seneng banget bisa ketemu sama kamu. saling lempar senyum sama kamu. liatin tangan kamu yang lagi benerin posisi kacamata. liatin kamu ketawa bahagia sama temen-temen kamu. liatin kamu yang entah kenapa, makin hari makin wow! hey, it's true. you have your own charm.


by seeing you here is just like seeing an oase in the middle of dessert. hisakamiret karena kamu udah bikin hari aku berubah. berubah menjadi lebih indah. =)




GoBlog!

sebuah rikep dari seorang ordineri pipel a.k.a kaseph mauth




cadel
xx/xx/200x




dosen : sebutkan salah satu organ sistem ekskresi pada manusia

anya : ginjal pak

dosen : bagus. sekarang lihat gambar di slide. argi, ini namanya lapisan apa? *sambil menunjuk sebuah bagian ginjal

argi : korteks, pak

dosen : bagus! aris, ini namanya apa?

aris : rongga ginjal pak

dosen : bahasa latinnya?

aris : mmm... pelvis pak

dosen : bagus! anya, ini namanya apa?

anya : tubulus kontortus distal pak

dosen : bagus! acha, ini namanya apa?

acha : ................

dosen : acha, saya tanya sama kamu! ini namanya apa?

acha : tubulus .... ploksimal

dosen : apa? tubulus ploksimal? salah! coba sekali lagi ini namanya apa?

acha : mmm... maaf pak, saya cadel. takut salah bicala.

dosen : *mikir sebentar* oh... maaf-maaf saya tidak tahu. maaf.


*btw, yang ditunjuk sama pak dosen teh tubulus kontortus proksimal. coba deh 'r' nya diganti 'l'




GoBlog!

sebuah rikep dari seorang ordineri pipel a.k.a kaseph mauth




Don't go wrong!
xx/xx/200x




hari ini gw gelisah. gelisah memikirkan sesuatu yang ada di dalam benak orang lain. *lho, emang bisa?


ya maka dari itu gw gelisah. karena gw ngga bisa nebak apa yang ada di pikiran orang itu. please... jangan sampai kamu salah paham.




temen gw (cewe) : argiii... aku mau foto bareng kamu yah??

gw : sok

temen gw (cewe) : *pindah ke sebelah gw*



dan ya jadi lah kita berdua potopoto pake hp dia dengan berbagai macam pose yang dia mau.



temen gw (cewe) : ih kurang jelas kamunya. aku dipangku dong biar jelas fotonya?

gw : sok

temen gw (cewe) : *pindah duduk di atas paha gw*


kita berdua potopoto lagi deh dengan pose yang lebih mesra dari sebelumnya. temen gw itu tiba-tiba peluk pinggang gw dan kita berpose mirip orang pacaran. dan eng ing eng.... datanglah 'dia' dari arah jam sebelas dan dari mukanya gw tau dia pasti kaget ngeliat gw lagi potopoto dengan seorang cewe dan posenya teh mesra abis.


kita papelong-pelong (saling memandang) selama beberapa menit. gebleknya, temen gw (cewe) malah semakin 'merapat' ke badan gw dan kembali menyuruh gw untuk berpose. oke, gw senyum sebentar dan keju! kita berdua selesai potopoto.


setelah itu, gw liat-liat ke arah jam sebelas, dan ternyata : dia udah ngga ada! gw coba liat ke sekeliling selasar labtek, tapi dia udah bener-bener menghilang. padahal dia harusnya lewat selasar ini karena lab dia ada di atas dan harus naik lewat tangga dimana gw dan anak-anak lagi bersantai di depannya.


mendadak gw jadi gelisah. sumpah, gw takut dia salah paham dengan apa yang dia liat barusan.


please, kamu jangan salah sangka ya? kamu tau kan kalo aku cuma sayang kamu?




GoBlog!

sebuah rikep dari seorang ordineri pipel a.k.a kaseph mauth




ngga pernah nongton inpotaymen, neng?
xx/xx/200x



acun : itu suzanna kan?

aris : iye. serem ya bro? makannya kembang tuh

icha : masa sih?

aris : iyee

acun : makan kembang melati noh

icha : masa sih? emang ngga mampu beli beras?

aris : au ah...

acun : eh, suaminya suzanna kaya seumuran ya ris? padahal lebih muda

aris : iya cun. cepet tua

icha : masa sih itu suaminya?

aris : iyee. namanya clift sangra

icha : bohong ah. itu bukan suaminya suzanna!

acun : emang lo taunya siape?

icha : bang bokir. eh, bener ngga sih?





.

GoBlog!

sebuah rikep dari seorang ordineri pipel a.k.a kaseph mauth




terrible!
xx/xx/200x




my best pal, send me an email. trus apa istimewanya gi? NGGA ADA yang spesial sama sekali! kenapa? karena isi emailnya langsung bikin gw lemes. ceritanya, 'dia', gw dan best pal adalah sahabat. gw dan 'dia' kuliah di bandung, sementara best pal gw tinggal di negeri antah berantah. best pal gw, tau luar dalem hubungan gw dan 'dia'. dan selama ini, best gw lah yang menjadi 'tempat sampah' kita berdua. maaf ya, itu karena gw cuma percaya sama lo. yang lain ngga.


setiap kali ada suatu kejadian yang berhubungan dengan 'dia', gw selalu contac my best pal. dan begitu juga 'dia' yang selalu keep in touch sama best pal. suatu hari, 'dia' chat sama my best pal dan curhat habis-habisan tentang tragedi gw yang sedang potopoto mesra sama temen gw. 'dia' kirim email kaya gini ke my best pal :


i’m terribly jealous of her and don’t wanna admit it. I hate how they are so close. sometimes I feel as if he like her more than me. i wish i could be her at times even though i already have his heart.



sumpah gw bingung harus bilang apa sama dia. sms, ngga dibales. telfon, ngga diangkat. gw bingung harus bilang apa sama dia. gw ngga mau ada salah paham yang bener-bener ngga penting. gosh, gw cuma pengen bilang sama dia ;


she has nothing compares to you! and yes, you are already have my heart! no doubt about it.




GoBlog!

sebuah rikep dari seorang ordineri pipel a.k.a kaseph mauth




my secret
xx/xx/200x



i hate keeping secrets about myself, but i’m afraid my friends will either judge me or pity me if i say too much.




GoBlog!

sebuah rikep dari seorang ordineri pipel a.k.a kaseph mauth




inspiring story
xx/xx/200x




entah kenapa, kali ini dosen konsep teknologi gw lagi males ngajar. masuk kelas sih iya, tapi geje lah. kita cuma disuruh baca bab sekian, pikirkan selama lima belas menit kemudian resapi. aneh banget kan? seumur-umur diajar sama bapak nyentrik yang satu ini, belum pernah ngalamin hal paling ngga berguna macam ini di kelas. aniwei, sebelum ke luar dari kelas, dengan sangat baik hatinya beliau berbagi cerita dengan kami. awalnya kita sempat ragu dengan cerita beliau, tapi setelah mendengarkan dengan seksama ceritanya sampai selesai, satu kelas semuanya speechless!!! here is the rikep dari inspiring stori ala dosen gw :



Pada suatu hari, datang sepasang suami istri berpakaian biasa, sangat biasa, ke Universitas Harvard. Mereka ingin menemui si pemilik Harvard. Mereka pun dipersilahkan masuk. Tapi nyatanya, mereka diacuhkan karena tidak berpenampilan ‘meyakinkan’. Setelah berjam-jam menunggu, sekretaris si pemilik Harvard pun menyerah dan mempersilahkan sepasang suami istri tersebut masuk ke ruang si pemilik Harvard.


harvard: ada keperluan apa anda kemari?

suami: begini, anak saya sekolah disini, di harvard. dan ia meninggal juga disini. Saya mempunyai pikiran untuk membuat tugu peringatan atas meninggalnya anak saya

harvard: hah! kalau saya mengabulkan permintaan itu, ada berapa banyak tugu yang nanti harus dibuat disini? asal bapak tau saja, membuat sebuah tugu itu tidak murah. kira-kira 7 juta dolar per-tugu.

suami: oh... kalau memang seperti itu, mengapa tidak kita buat universitas saja untuk memperingati kematian anak kita?

suami istri itu pun berterimakasih dan keluar dari ruangan. dan mereka membangun universitas itu... yang sekarang kita kenal sebagai, Universitas Stanford.



GELOGELOGELOGELOGELOGELOGELOGELOGELOGELO! mana sekarang jadi saingan berat harvard itu si stanford. tah harvard... matakna tong jumawa atuh euy! don't judge the book by it's cover!




GoBlog!

sebuah rikep dari seorang ordineri pipel a.k.a kaseph mauth




MAAF
xx/xx/200x




maaf kalo selama ini aku sering banget bikin kamu kecewa

maaf kalo selama ini aku susah diatur

maaf kalo selama ini aku ngga bisa bikin kamu nyaman

maaf kalo selama ini aku cuma bisa ngerepotin kamu

maaf kalo selama ini aku belum bisa bikin kamu bangga

maaf kalo selama ini aku sering maksa kamu

maaf kalo selama ini aku ngga selalu ada disaat kamu butuh aku

maaf kalo selama ini aku egois

maaf kalo selama ini aku bukan tipe pacar penenang, yang bisa buat kamu tenang waktu sedih

maaf kalo selama ini aku sering cemburuan ngga jelas

maaf kalo selama ini aku ngga sebijak dia dalam segala hal sampai kamu selalu cerita semua hal sama dia dan selalu minta pendapat dari dia

maaf kalo selama ini aku bukan pacar yang baik buat kamu

maaf kalo selama ini aku cuma bisa sayang sama kamu




GoBlog!

sebuah rikep dari seorang ordineri pipel a.k.a kaseph mauth

Tidak ada komentar:

Posting Komentar