Kamis, 28 Mei 2015

Cerita Secangkir Kopi Chapter Lanjutan 36

*****
18 tahun.

BANDUNG, 200x

RUMAH



Emang akhir-akhir ini saya jadi manja sama dia ya? kalo dipikir-pikir, ada benernya juga sih. ngga tau kenapa tapi semenjak saya pisah sama dia, perhatian yang dia beri justru lebih dari apa yang saya bayangkan dan yang biasa saya terima sebelumnya. saya udah berusaha sekuat tenaga menepis dia jauh-jauh, tapi susah. susah banget-banget-banget. tiap kali saya butuh sesuatu, pasti langsung sms dia. padahal temen saya banyak dan selalu siap kalau sewaktu-waktu saya butuh bantuan mereka. kemarin contohnya, saya malah minta tolong sama dia untuk liatin nilai apa aja yang udah keluar. padahal dosen wali saya udah bilang kalau draft nilainya dititipin ke abah. bayar uang smesteran juga gitu. maunya bareng sama dia. ya sebenernya dia duluan juga sih yang nawarin untuk itu. tapi harusnya bisa saya tolak. kasian, dia terpaksa nunggu lama karena saya ada jadwal kuliah sementara dia nya ngga ada.

Duh, kenapa saya jadi manja sama dia sih? dulu saya ngga gitu ah. saya ngga mau diperhatiin orang. saya selalu bisa ngerjain semuanya sendirian. kata dia, saya orangnya mandiri banget. dan itu yang bikin dia suka sama saya, karena saya selalu bisa berjuang tanpa perlu bikin susah orang lain. tapi sekarang? kebalik banget. banget-banget-bangetan kebalik banget. saya malah sering minta diperhatiin sama dia. saya malah suka manja sama dia. saya jadi gampang nyerah, karena kalau saya nyerah, dia pasti selalu ada untuk bantuin saya. huft... pengen jadi saya yang dulu lagi ya tuhan. yang kuat, yang ngga selalu menggantungkan diri sama orang lain. bukannya saya sombong dan sok kuat, tapi kalau saya jadi lemah nanti saya ngga bisa jagain dia lagi.



*****
T : setelah kejadian itu, berapa lama akang ga bertegur sapa sama argi? bisa baikan lagi gmn? by ravarava

P : ya selama sy ngga sadar aja. habis itu sy ngobrol sm argi. tapi cuma sebatas jawab pertanyaan dia aja. mau dicuekin teh kasian. soalnya kata sofi juga jangan sampai cuek sama argi. takut argi tambah stress. baikan lagi mah ngga ada momen spesial, argi minta maaf, sy maafin. udah selesai. hehehe



T : apa yang bikin kang panji akhirnya maafin kang argi? by shuuemura

P : ya karena dia minta maaf atuh. at least, yang bikin sy salut sama argi waktu itu, walopun berbuat hal yang nekat dan bodoh tapi kalo nyesel, dia bener-bener keliatan nyesel dan minta maafnya teh beneran, ngga cuma basa-basi. sebenernya wajar, karena emang dia yang salah. tapi berhubung sy tau sifat aslinya gimana, makanya sy salut waktu dia bener-bener minta maaf.



T : Emang argi setemperamen itu ya? Boleh skip ampe sekarang ga? Bedanya argi yang dulu ama yang sekarang hehehe by buzz

P : dulu iya. cukup banyak sih bedanya/perubahannya.semarah apapun argi sekarang, bisa langsung diredam dengan 'kata'-kata' dari beberapa orang yang dia hormati atau diaku sama dia.



T : Tanya kang: abis tragedi pemukulan itu reaksi akang gmn? Apa gara2 itu sofi menjauh dr argi? Dan apa krn hal itu jg argi deket ama akang? by andyvanity

P : sy justru sedikit menjaga jarak dari argi. selama satu tahun sy cuma sekedar bales2an testi lewat friendster. tapi setahun kemudian, setelah argi minta maaf dan nyeritain duduk permasalahannya, ya udah, segala sesuatunya mulai kembali normal cuma sy menetapkan hati untuk ngga pernah mau ikut campur lagi masalah percintaan sofi-argi.



T : Kang, si sopi udah tau blm klo akang ga jadi kuliah di bandung? Trs gimana reaksi sopi pas tau akang bakalan kuliah di luar negeri? . Segitu dulu kang, hatur nuhun . (Pertanyaan saya yg pertama ke kirim ga kang? Posting dari hape abal bgt.. -..-) by saachanbla2

P : kekirim. hehehe. iyah, jadi waktu sofi tau sy mau kuliah di LN, entah kenapa dia 'maksa' kita pacaran. dan akhirnya sy sama sofi 'jadian'. tapi sebenernya itu cuma cara sofi buat nunjukin sama argi kalo dia ngga suka liat orang nyakitin sahabatnya, even itu pacarnya sendiri. sofi pernah bilang gini : pacar boleh dateng dan pergi, berganti dari satu orang ke orang lain, tapi sahabat ngga bisa kaya gitu. true friendship will last forever. :')



T : pada waktu itu sebenernya akang ada perasaan suka juga ga sama sofi? by ravarava

P : ada. dulu, kalo disuruh pilih sofi atau argi, sy pilih sofi. dan akhirnya sofi sempet ngajak sy 'jadian' dan itu berjalan selama setahun. mungkin itu teh 'jadian' tapi bobohongan.



T : tolong jelasin kang, perasaan kang panji ke argi dan perasaan kang panji ke sofi setelah kang panji udah kuliah di sana? by shuuemura

P : kalo ke sofi sebenernya sy sayang sm dia. dan juga sebaliknya. kita emang ngerasa cocok aja untuk banyak hal dan punya persepsi dan cara pemikiran yang ngga jauh berbeda. kalo ke argi, sebenernya kasian juga waktu tau sofi minta putus (lagi). kasian karena ngga ada orang yang bisa ngontrol argi lagi. waktu itu, sofi bisa dibilang sukses 'menjinakkan' argi.



T : kang panji berangkat kuliah teh beberapa hari, minggu atau bulan setelah kejadian pemukulan itu? by shuuemura

P : beberapa bulan setelah itu. jadi sy sempat dibawa ke kuningan selama beberapa minggu, baru ke bandung lagi baru akhirnya siap2 ke jakarta untuk berangkat.



T : berangkatnya pasti naik pesawat kan? kang argi ikut nganter kang panji ngga? by shuuemura

P : semua temen deket sy ikut nganter, termasuk argi. cuma semenjak kejadian itu, argi lebih banyak diem. ngga berisik dan banyak omong seperti biasanya.



T : Brarti seharusnya A panji masuk FK di Jatinangor eta ya? Trus, akhir na A panji disuruh kuliah dimana jeung bapa'e dan bu'e? by steve

P : iyah. hmm... sementara, sy rahasiain dulu yah? tunggu perkembangan selanjutnya deh. hehehe. takut euy. jawaban sementara : kuliah di zimbabwe. 



*****
T : cara kang argi minta maaf sama kang panji gimana? by shuuemura

A : biasa aja sih sebenernya. cuma nyeritain duduk persolan waktu itu (gue punya kesempatan minta maaf langsung satu tahun setelah kejadian) terus habis itu, kita maaf-maafan. oh iya, waktu itu sopi juga ada, jadi saksi.



T : kang, apa yang buat kang argi nyesel dengan kejadian itu? by shuuemura

A : nyesel betapa begonya gue. kenapa coba harus cemburu sama aa? parahnya lagi, waktu nyokap gue nengok aa trus ketemu dan akhirnya ngobrol sama ortunya aa, ternyata walaupun gue dan si aa berbeda clan, tapi kita masih ada hubungan saudara kalo dilihat dari silsilahnya. itu yang bikin gue makin ngerasa bersalah. masa saudara sendiri gue hajar???




T : setelah kejadian itu, sikap kang argi ke kang panji gimana? by shuuemura

A : waktu gue diceritain silsilah keluarga dan sebagainya sama nyokap gue, gue mulai manggil dia 'aa'. tapi gue manggil dia 'aa' kalo kita lagi bicara empat mata aja, kalo lagi rame-rame, 'aa' ngga mau dipanggil 'aa' sama gue.



T : perasaan kang argi ke kang panji waktu itu gimana? by shuuemura

A : awalnya ngerasa nyesel pisan. tapi waktu gue tau kalo kita masih ada hubungan saudara (walaupun jauh), gue mulai kasih perhatian sama aa sedikit demi sedikit. maksudnya perhatian sebagai saudara, bukan yang lain.



T : Bagaimana cara kamu menghadapi Sofi dan Panji?Bagaimana cara kamu bertahan dan bagaimana cara kamu bangkit dari tekanan rasa bersalah kamu? Butuh berapa lama? *kalo memang peristiwa itu 'memukul' balik dirimu. by youshi

A : gue sih ngga pernah menghindar, justru kalo ketemu sopi pasti gue duluan yang nyapa. gue tetep bersikap normal, sms, nanya kabar, kirim testi (waktu itu masih musim fs) ke mereka berdua. cuma bagusnya, waktu gue lagi kesel sama orang lain dan hampir mukul orang itu, pasti langsung ngga jadi soalnya inget sama kejadian sebelumnya. kalo untuk rasa bersalah, itu ngga butuh waktu lama untuk 'bangkit' tapi waktu putus dari sopi, itu yang paling susah.



T : Anggap beberapa waktu (entah hari, bulan,dsb) setelah kejadian berlalu, apa kesibukan kamu selanjutnya, at least untuk mengalihkan pikiran dan beban di hati kamu? by youshi

A : macem-macem. gue sempet ikut spmb lagi biar ngga terkait dan kebawa masalah itu lagi tapi akirnya tetep aja balik lagi ke kampus tercinta. sisanya ya tenggelam dalam hobi dan aktivitas baru ; balapan, siaran, ngelab, olahraga, rotaract dll.



T : Setelah kejadian itu, Panji ke luar negri, Sofi nyuekin kamu, nah gimana dengan keluarga kalian, i mean Abah, atau Mamah kamu, dst. Gak pada nanyain kah dengan 'perubahan' yang terjadi? by youshi

A : kayanya ngga seribet itu mikirin anaknya. soalnya kita punya kesibukan masing-masing di luar rumah jadi orang rumah juga kayanya lempeng-lempeng aja.



T : kang argi sama kang panji teh sempet musuhan ngga? by shuuemura

A : secara frontal mah ngga. cuma sebel-sebel dikit mah wajar meureun soalnya kita kan udah saling tau sifat dan aib masing-masing.



*****
T : sebenernya, Argi suka ga sih ke Helga? Apa cuma iseng aja ngegombal? hehehe... by steve

A : suka atuh. soalnya helga orangnya asik dan termasuk tipe yang cukup langka untuk ukuran kampus gue yang mayoritas penghuninya laki-laki



T : kang, helga kayanya suka ya sama akang, akang waktu itu naksir juga ga? by ravarava

A : iya. kalo waktu itu ngga ada kejadian bodoh itu, mungkin bisa jadi gue jadian sama helga. geulis euy.



T : helga sempet ngerasa aneh ngga kang? maksud aku, kang argi kan suka samahelga, tapi tiba-tiba malah ngejauh? padahal waktu itu udah putus sama kang sofi. by shuuemura

A : itu juga yang bikin gue ngga enak. kadang-kadang gue nolak kalo disuruh nganter or nemenin dia kecuali malem2. helga pernah curhat sama temennya dan temennya itu bilang ke gue kalo helga mikirnya gue udah punya pacar, makanya menghindar.



T : Kang, helga-argi bakalan pacaran? (Ga sudi saya mah, ) Trs salah 1 penyebab sopi-argi putus apah gara2 itu? Trs si argi emang beneran jadi penyiar radio? Hehe by saachanbla2

P : kata argi, dia sempet ngejauh dari helga tapi mungkin helga udah suka banget sm dia. makanya argi pernah ikut spmb lagi itung-itung sekalian menghindar dari helga. iyah, argi pernah jadi penyiar radio. kurang lebih dua tahun.



T : he..he,buka inbox trus baca di suruh nanya,ya udah nanya aja..soalnya jg penasaran siy..gini,gw merasa kok itu awal dr putusnya argi ma sofi ya..trus argi akhirnya ma ghea..helga tuh ghea ya... by Hakimp

P : helga bukan ghea. ghea itu pacar baru argi di univ lain, setelah tahun depannya argi ikut spmb lagi dan keterima di univ tersebut.



*****
T : Selama sekolah SMA, A panji pernah suka sama seseorang ga sih selain Adit (dan koko na Rino)? Apa jangan" udah mulai suka sama Argi? hihihi... by steve

A : pernah atuh. eh, tapi ini teh maksudnya laki-laki yah? hmm... ada, tapi cuma sekedar suka aja. kalo deket mah ngga. sama argi? sempet suka. wajar atuh, da waktu itu mah kasep. ;p



T : waktu kang panji tau hubungan kang argi& kang sofi, awalnya akang ngerasa gimana? kaget? ngerasa kagok ngga sih kang? by shuuemura

A : ya gue kaget juga. aneh dan lucu aja ternyata kita bertiga itu kondisinya sama. selama beberapa bulan pertama, gue agak kurang suka kalo sopi ngajak gue ketemuan atau ngerjain pr bareng di kosan aa karena gue ngerasa ngga nyaman. tapi lama-lama justru itu jadi tempat nongkrong favorit gue and sopi soalnya bisa bebas ngomongin apa aja sampe malem.



T : kang argi sama kang sofi pernah mesra-mesraan (pegang tangan, pelukan) di depan kang panji ngga? by shuuemura

A : ada beberapa foto gue sama sopi (pelukan tapi pelukan biasa) dan beberapa foto dengan pose sedikitk mesra, itu aa yang poto. tapi kalo ciuman, gue ngga pernah mau di depan orang lain walopun waktu itu aa udah jadi sahabat kita berdua.



T : sebelum kejadian itu, tanggapan akang waktu liat kang argi dan kang soofi pacaran teh gimana kang? ada rasa iri, atau kepengen kaya gitu ngga kang? by shuuemura

P : iri banget! tapi bukan iri sama mereka berdua. justru gara2 sy liat kejadian2 aneh bin ajaib selama mereka berdua pacaran, sy jadi ragu sama yang namanya pacaran. ternyata ngga seindah yang dibayangkan. makanya sy jadi males pacaran, kecuali kalo adit mau. hehehe. soalnya lebih baik pacaran sm orang yang sy udah tau luar dalemnya deh.



T : menurut kang panji, sofi waktu itu, orangnya seperti apa? kang argi juga menurut kang panji, orangnya seperti apa? by shuuemura

A : #sofi teh orangnya simpel banget. ngga macem2. di satu sisi, pemalu dan penurut tapi di sisi lain cuma dia yang berani 'menentang' argi. satu lagi, sofi itu nurut banget sm orang tuanya. beneran nurut. itu yg sy contoh dari sofi. #kalo argi, unik. disatu waktu, bisa buat ketawa gila-gilaan tapi diwaktu yang lain bisa buat kita marah semarah-marahnya sama dia. mungkin dia tipe orang yang terlalu jujur untuk nunjukin siapa dia sebenernya. bisa dibilang, apa yang ada di pikiran dia, ya dia keluarin saat itu juga. tapi segalak-galaknya anak macan, dia selalu nurut sama induknya. jujur, awalnya sy kira argi itu anak mamih. soalnya deket banget sama ibunya.



*****
24 Mei 2010




Katsusei, Thamrin




"so, pertanyaan apa lagi yang harus gue kasih untuk kalian berdua? perasaan udah banyak deh guys." ivy mulai menegakkan punggungnya, menyilangkan kaki kirinya lalu merapihkan sedikit posisi duduknya.



malam ini, ivy terlihat anggun dalam balutan ruffled blazer berwarna hitam elegan yang dipadu dengan pencil skirt berwarna fuchsia. dengan sunggingan senyumannya yang khas, ivy menatap kami berdua. malam ini, kami (saya, argi, ivy & nanda) sedang menikmati suasana malam yang cukup indah dan ramai di salah sebuah mall yang terletak di pusat kota jakarta. seperti biasa, sambil menunggu kemacetan lalu lintas ini mereda, kami yang selalu mempunyai jadwal hang out tetap setiap hari senin ini berbagi suka dan duka tentang semua hal yang terjadi di hari yang penuh dengan tekanan pekerjaan, hari senin.


biasanya, kami sudah menentukan tema apa yang dipilih untuk tempat hang out yang akan dituju satu minggu yang akan datang. minggu lalu, tema katsu dicetuskan oleh argi sehingga tempat ini saya jadikan option untuk mengusir rasa lelah dan lapar setelah seharian penuh dipaksa untuk memeras otak, pikiran dan tenaga. sebuah restoran jepang yang mempunyai spesialisasi menu katsu ini mempunyai desain interior yang cukup homy, kursi dan meja yang terbuat dari karyu dengan warna senada dengan warna kayu oak. partisi antar meja yang terbuat dari kaca transparan juga bisa sedikit meredam suara ivy dan argi yang berisik sehingga kami bisa bebas bercerita hal apapun, entah itu forbidden secret atau sekadar curhat colongan tanpa harus terdengar oleh orang yang duduk di meja sebelah.


tempat sudah sesuai, makanan juga sudah sesuai, sayang kostum saya kurang begitu mendukung. ada satu hal yang saya benci setiap kali pergi hang out ke tempat makan dengan suasana homy setelah office hours. kenapa? karena saya masih mengenakan setelan anak kantor, yang membuat saya terperangkap dalm suasana yang serba formal dan terlihat sedikit kaku. argi yang biasanya masih setia mengenakan english spread collar dan dasi paisley zegna-nya, kali ini sudah berganti pakaian dan nampak casual dengan outfit andalannya, t-shirt putih polos dipadu dengan diesel denim jeans favoritnya.


nanda yang tampil chic dengan sundress berwarna cerah ternyata mampu menarik perhatian seorang eksmud yang dari tadi menatap penuh arti ke arahnya. dengan segera, nanda menunjukkan sebuah cincin platinum yang melingkar di jari manisnya, sebuah tanda bahwa hatinya telah dimiliki oleh seseorang. mengetahui kenyataan pahit secepat itu, sang eksmud yang ternyata tidak kenal patah arang ini langsung melemparkan pandangannya ke arah ivy. sama seperti nanda, ivy pun melakukan aksi mengacungkan jari tangannya, namun bukan jari manisnya yang dia tunjukkan melainkan jari tengah yang dia berikan khusus untuk seorang eksmud yang kala itu sedang duduk seorang diri.



"ya ampun cin, liat tuh, langsung takut dia sama lo. hahaha." bisik nanda sambil memperhatikan ke arah meja tempat eksmud tadi duduk.



"kalo mukanya takut kaya gitu, berarti emang dari awal niat dia udah ngga ada bener-benernya sama sekali. dasar buaya!" jawab ivy cuek sambil meminum segelas ocha.



"lagak lo vy... udah mirip cewe-cewe mahal." argi melempar pandangan ke arah ivy.



"so what? gue kan emang limited edition. coba deh vel, lo liat muka orang itu. antagonis banget kan? ngga cocok sama muka gue yang protagonis."



"hahahahaha... iya vy, muka lo kan dangdut banget. nah, si eksmud itu kan mukanya india-india gimana gitu. klop banget deh kalian berdua."



"masa muka gue mirip syahrini gini dibilang dangdut sih vel? kasian mas anang dong ah, banting setir duet sama penyanyi dangdut."



"kayanya lo lebih mirip muka istrinya raul lemos deh cin. kan arab-arab gitu." canda nanda pada ivy yang memang mempunyai sedikit darah keturunan arab.




"kali ini gue setuju sama lo nand. hahahaha."



"eh kurang ajar ya kalian berdua. heh marvel, lo udah pernah keselek stiletto belum? nih gue kasih!"



"hahahahaha.... sory, gue ngga suka makan sepatu. behave dikit atuh vy, nanti si eksmudnya ilfeel liat kelakuan lo."



"bodo amat! bukan urusan gue! tuh kan aaaaah marveeeel!!! tangan gue jadi kotor nih! ya ampuuunn... kulit onyx gue!!" teriak ivy sewaktu lengan kanannya menyentuh mangkok berisi gohan (nasi) sehingga ada beberapa butir gohan yang terasa panas menempel di lengannya.




"ya elah... kulit onyx? lo kira tangan lo blackberry! susah emang punya temen yang otaknya curve plus kalo marah udah kaya storm!"



"nah lho, nama merk semua tuh yang tadi lo sebutin vel. sejak kapan lo jadi sales merchant nya BB?"



"sejak gue jadi juragan di roxy nand. haiyaaa... mau beli hape apa? nanti owe kasih halga mulah."



"use this." ucap saya sembari menyodorkan tissue basah kepada ivy.



"thanks a lot, say... heh marvel, nih liat, kulit onyx gue jadi merah gini gara-gara lo."



"itu mah bukan gara-gara gue, tapi emang kulit lo aja yang sensitif. sini gue liat tangan lo?" ucap argi sambil memegang pergelangan tangan ivy kemudian mengusapnya dengan lembut.



"hmm... miss protagonis kena rayuannya raja buaya deh."



"gpp nand, kalo si marvel yang jadi buaya, gue rela deh jadi lubang buayanya."



"gobs!! what are you saying??? lubang buaya??? naughty banget sih perumpamaan lo!"



"hah? apa vy? lubang buaya? berarti kalo lubangnya dibuka, bau mayat dong? emang miss v lo ngga pernah diratus ya?"



"heh kalian berdua! maksud gue, kalo marvel jadi buayanya, gue rela jadi sarangnya! kan buaya bersarangnya di lubang!"



"tetep aja kan konotasinya ke "lubang"? ngga ada perumpamaan lain yang lebih halus lagi cin? misalnya crocodile cage or something."



"iya deh, terserah lo. gue bingung harus ngomong apa lagi."



"oh gitu vy.. gue malah mikir yang lain, baunya kaya lubang buaya. bau hangseur. biasanya mah yang suka hambur kanjut teh nanti itunya suka bau hangseur."

(hambur kanjut : perempuan yang suka gonta-ganti pasangan.)



"hah? hangseur? apaan tuh vel?"



"ada deh... hahahahaha."



"nji, yang tadi marvel bilang artinya apa?"



"iya nji, gue juga jadi penasaran. apaan sih artinya?"



"hmmm... kayanya lebih baik kalo gue diem aja deh. ngga enak ngomongnya, soalnya gue lagi makan chazuke. nanti bisa-bisa selera makan gue ilang."



"hahahayyy... iya bep, ngga usah dikasih tau aja sekalian. biar penasaran."



"sekali lagi kamu ngomong kaya gitu waktu aku lagi makan, nanti aku tumpahin ini kombucha ke muka kamu."



"thanks god, You are now on my side. congrates ya vel? gue paling seneng kalo liat lo lagi dimarahin sama panji."



argi cuma membalas ivy dengan mendelik sewot ke arahnya yang langsung disambut oleh gelak tawa dari ivy dan nanda.



"btw nji, pertanyaan gue dari tadi belum dijawab lho..."



"pertanyaan yang mana vy? sory, gue lupa."



"itu, apa yang harus gue tanya lagi sama kalian berdua? gue ngga terlalu paham maksudnya."



"iya nih, gue juga sama-sama ngga ngerti. agak bingung juga sih mau nanya apaan."



"oh itu.. gini nand, vy, maksud gue, pertanyaannya masih seputar gue, argi, and sofi."



"bukannya kemarin, gue sama nanda udah kasih pertanyaan?"



"iyah... tapi masih kurang. kan niat awalnya, pertanyaan-pertanyaan itu nanti mau gue susun sedemikian rupa supaya bisa jadi runut, dan bisa dibaca kaya cerita pada umumnya. agak susah sih, makanya gue minta tolong lagi sama lo berdua."



"perasaan, gue jadi tambah bingung deh. bukan bingung sama maksud lo, tapi bingung sama pertanyaan apa yang harus gue tanyain lagi. kemarin udah sampai mana nji?"



"beib, kemarin teh pertanyaan ivy sama nanda udah sampai mana? aku lupa."



"aku putus sama sopi, bep. eh, bener ngga ya? ari abep udah nulis ceritanya sampai mana?"



"ya sekitar itu lah. nanti teh lanjutannya mau yang mana dulu?"



"terserah abep aja. aku takut salah euy."



"eh vel, jadi selama lo break, sempet tarik ulur gitu ya reltionshipnya?"



"tarik ulur gimana maksudnya, nand?"



"maksud gue, kadang-kadang, lo deket lagi sama dia tapi kadang-kadang lo juga clash sama dia. bener ngga?"



"hmmmm... ngga clash juga sih, cuma dicuekin. kalo clash mah marahan kan? habis agak bingung juga waktu itu teh, namanya juga masa awal kuliah. banyak banget kesibukan ini itu, sementara gue sama dia kan sama-sama baru jadi mahasiswa. jadi wajarlah kalo kita suka lupa satu sama lain gara-gara fokus sama kuliah."



"jadi ngga cuma sofi aja yang acuh tak acuh sama lo? tapi lo nya juga sama?"



"ya seacuh-acuhnya gue nand. ngga pernah seharian gue acuhin dia. kalo pagi or siangnya gue lagi sibuk, malemnya mah pasti gue sempetin sms or telpon. tapi jarang diangkat."



"sms dari lo, dibales?"



"dibales sih. tapi cuma seperlunya aja. rada sedih oge sih soalnya waktu masih tpb, ada beberapa matkul yang bareng. kan suka dicampur, 'jurusan a' matkul ini gabung sama 'jurusan b'. tapi kalo ketemu di kelas juga ngga bisa ngobrol kaya waktu kita di sekolah dulu."



"tapi lo sering duduk deket dia?"



"lumayan sering. cuma suka minder kalo dia duduknya sejajar sama orang-orang genk 'x'. soalnya tipikal orang yang serius belajar semua euy. jurusan sopi mah rata-rata isi orangnya kaya gitu sih."



"lo lebih sering mikirin materi kuliah, atau mikirin sofi?"



"tergantung mata kuliahnya vy. kalo dosennya killer, terpaksa gue harus fokus sama materi kuliahnya. tapi kalo dosennya santai ya baru deh gue bisa smsan sama si sopi."



"pernah satu kelompok sama sofi?"



"belum. sebenernya bisa sih, untuk mata kuliah tertentu anggota kelompoknya boleh ikut gabung sama jurusan lain. tapi gue jiper duluan gila kalo mau gabung sama kelompoknya sopi. isinya orang jenius semua... bisa-bisa nanti gue jadi orang paling bego di kelompok dia."



"masa segitu parahnya vel? lo nya aja kali yang terlalu hip buat mereka."



"kan gue bilang juga rata-rata, jadi ngga semuanya. yang orangnya asik dan ngga melulu serius juga ada. tapi kemarin vy, temen gue yang anak tekim, udah lo bilang garing and pendiem. gimana kalo lo ngobrol sama temennya sopi? bisa-bisa nanti lo bilang gini ; 'ini lagi ngobrol, apa semedi?'"



"biasanya orang pinter emang pendiem vel, ngga banyak omong kaya lo. hahahaha."



"berarti sama dong kita vy?"



"damn you!"



"hahahahahaha."



"tapi vel, lo sering ketemu sama sofi di kampus?"



"lumayan sering. waktu tpb, hampir tiap hari ketemu. kebetulan jadwal matkul olahraga gue sama dia juga sama. ya udah, tiap kali lari di sabuga pasti ketemu sama sofi. ato waktu semester dua, gue juga sering banget ketemu dia lagi latian di saraga. terus kadang-kadang, kalo gue lagi makan di KBL (kantin barat laut), pasti suka ketemu sama sopi. apalagi kalo gue solat di comlabs, itu mah sering banget liat dia lagi ngobrol-ngobrool sama temennya. kadang gini nand, waktu kita lagi sama-sama solat di comlabs, gue kan orangnya suka main lempar tiap kali lepas sepatu kalo mau solat. jadi kadang sepatu kiri teh ada di mana, yang kanan ada di mana. nah, waktu gue udah beres solat nih, tau-tau sepatu gue udah lengkap aja sepasang. posisinya teh rapih di pinggir tembok. biasanya sopi yang suka ngerapihin sepatu gue."

(saraga : sarana olah raga yang ada di sabuga. ex : lap. basket, lap. tenis, dll.)



"oh my gosh... jadi inget jaman gue sma deh. suka sengaja nyimpen sepatu disebelah sepatu kecengan gue. padahal cuma sepatu, tapi suka berasa deket aja gitu hati gue sama hati dia. padahal apa hubungannya coba, letak sepatu sama hati? kan ngga ada."



"hahahaha... tapi bener oge sih nand. hal-hal bodoh teh malah suka bikin kita ngerasa seneng sendiri. padahal dia nya mah ngga tau tah, mikirin kita apa ngga."



"sofi kalo ke kampus naik motor ya vel?"



"yoa. kadang suka nebeng bareng si abah. tapi ngangkot juga pernah da."



"lo ngga minta dijemput sama sofi lagi? waktu sma, lo sering minta dijemput sama dia kan?"



"iya, tapi kalo kuliah kan pulangnya belum tentu bareng lagi. ngga kaya waktu sma. makanya gue juga jarang minta anter sama dia."



"jadi itu yang namanya break? putus? or whateverlah. menurut gue ya vel, keadaannya ngga jauh beda. cuma statusnya aja yang berubah. bener ngga?"



"beda jauh pisan vy. mungkin lo emang ngga tau waktu gue masih jadian, yang namanya sopi itu kalo ngasih perhatian teh ngga pernah nanggung. selalu maksimal. makanya waktu dia ngga cuekin gue teh berasa pisan bedanya. tiap kali mau berangkat kuliah, gue suka was-was sendiri takutnya ada yang kurang or ketinggalan apa gitu. coba kalo ada sopi, gue ngga pernah was-was soalnya semua hal yang gue butuhin buat besok, udah diabsen semua sama dia waktu malemnya. bisa dibilang, hidup gue untuk besok udah di well-prepared sama dia."



"lo kan sering keingetan sama dia waktu masa-masa break. dia ngerasa gitu juga ngga sih? sama-sama kangen?"



"hmm.. gue kurang tau euy. mudah-mudahan sih iya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar