Kamis, 28 Mei 2015

Cerita Secangkir Kopi Chapter Lanjutan 23

"udah nji cepetan. kamu sms si adit dulu, bilang mau ngejemput."



dit, aku jemput
kamu. tunggu di
depan stasiun
yah. =)

sender : panji_kresna_vishnu
Sent : xx/xx/200x 17:12



asik! ya udah,
aku tunggu. sory
jadi ngerepotin
kamu.

sender : adit_vishnu_kresna
Sent : xx/xx/200x 17:17




"gi, motor kamu mogok ya?" tanya panji dari arah luar kamar, tempat motor argi di parkir.



aku dan argi yang sedang asik membaca komik di dalam kamar panji pun akhirnya keluar.



"ngga ah, baru juga ke bengkel. bengsin juga udah diisi full." argi berkata dari depan pintu.



"kenapa atuh motornya ngga maju-maju?" tanya panji yang sedang kebingungan mencari sesuatu.



"panji panji... mau sampe subuh juga motor aing moal bisa maju atuh!!!"

(moal : ngga)



"kenapa emangnya gi?"



"da koplingna teu dipencet! motor aing teh 2 tak ai maneh!!!"

(ya koplingnya ngga dipencet! motor gw tuh motor 2 tak!!!)



"hahahahaha.... nji, sing baleg atuh euy!"

(hahahahaha.... yang bener atuh nji!)



"maaf atuh sof. namanya juga grogi."



"beuh... medusa teh bisa grogi oge nya?"

(beuh... medusa teh bisa grogi juga ya?)



"medusa apanya sof?"



"kan kamu teh siga medusa. eta si adit tinggal dikicieupan, pasti langsung jadi batu... hahahaha."

(kan kamu teh kaya medusa. itu si adit tinggal dikedipin, pasti langsung jadi batu... hahaha.)



"ngga mempan euy sama si adit mah. imannya kuat. harus minta pelet ke sukabumi dulu, sof. hehehe."



"usum keneh pelet teh? siga si sopi atuh nji, menta doa ka abah anom. tingali weh hasilna, aing nepi ka takluk ku si sopi."

(emang pelet masih musim ya? kaya si sopi dong nji, minta doa sama abah anom. liat aja hasilnya, gw sampe takluk sama si sopi mah.)

(abah anom : salah seorang ulama kharismatik yang sangat dihormati di daerah jawa barat. beliau berdomisili di salah sebuah pesantren di tasikmalaya. semenjak jaman pak harto s.d sby, siapapun yang mau 'nyalon' jadi presiden biasanya meminta doa restu terlebih dahulu dari beliau.)



"wah... bener sof? aku minta no hp nya abah anom atuh?"



"gelo! percaya sama argi! udah sana cepetan jemput si adit, kasian nanti kepanasan."



"kepanasan mah gampang sop, engke dihihidan ku si panji."

(nanti di kipasin sama si panji.)



"udah ah, aku berangkat dulu sof." ucap panji sambil perlahan-lahan mengendarai motor keluar kosan untuk segera menjemput adit.



*****
"adit.." adit mengulurkan tangannya ke arahku sewaktu dia memperkenalkan dirinya kepada aku dan argi yang waktu itu sedang bersantai di kamar panji.



"sofi." aku menyambut uluran tangannya sambil tersenyum.



"adit.." kali ini adit mengulurkan tangan ke arah argi.



"argi. artis jogja ieu teh euy? yok opo kabare?"

(argi. artis jogja nih? gimana kabarnya?)



"hah? kamu orang jawa timur? apik-apik ae."

(apik-apik ae : baik-baik aja.)



"ngga juga sih, dulu pernah tinggal di surabaya. kenapa lo bisa tau??"



"biasanya yang ngomong yok opo kabare itu arek suroboyo ato malang, lah klo orang jawa tengah biasa nanya nya piye kabare."



"ah teuing. nu penting mah maksudna sarua. nu ngaranna adit teh ieu nji?"

(tau ah. yang penting mah maksudnya sama. nji, yang namanya adit teh ini orangnya?)



"iya gi. dit, ini lho temen yang sering aku ceritain sama kamu. yang sering belajar bareng aku. kaya waktu kita smp dulu, bertiga sama andreas."



"ini teh beda sekolah semua, nji?"



"ngga, klo sofi sama argi mah satu sekolah. aku aja yang beda. ari sofi sama argi mah emang udah sahabatan. aku mah nyusul. hehehe."



"oh gitu. ya syukur atuh. klo si rino mana nji? perasaan kamu juga sering cerita yang namanya rino."



"nanti deh aku kenalin sama rino. cuma sekarang mah aku lebih sering belajarnya sama dua anak ini nih."



"kamu teh mau bimbel di bandung?"



"iya sof. dari dulu teh pengen pisan ke bandung, tapi baru kesampaian sekarang. kata panji, nanti kita bimbelnya bareng yah?"



"wah gelo.. ieu mah 11-12 pisan jeung si panji. ngomongna teh meni sarua pisan."

(wah gelo.. ini mah 11-12 banget sama panji. cara ngomongnya mirip banget.)



"heu euh nya gi. lemes-lemesna teh sarua. punten dit, si argi mah ngomongnya suka ngga sopan. tong dianggap."

(bener banget gi. lemes-lemesnya teh sama. punten dit, si argi mah ngomongnya suka ngga sopan. jangan dianggap.)



"naha jadi aing nu salah?? biasa dit, urang kasep mah loba nu sirik."

(kenapa jadi gw yang salah?? biasa dit, orang ganteng mah banyak yang sirik.)



"wios atuh, da adit mah aselina sarua teu ideng. punten oge sof, adit mah kirang paos basa sunda. bisa oge sunda nu kasar."

(gpp atuh, adit juga aslinya sama-sama suka eror. punten juga yah sof, adit mah bahasa sundanya seadanya. bisanya juga bahasa sunda yang kasar.)



"teu sawios atuh dit, di dieu mah nyarios naon wae oge tiasa. kumaha dunungan."

(gpp atuh dit, di sini mah mau ngomong apa aja juga boleh. terserah kamu aja.)



"anjissss... aing teu ngarti lah! ngomongna biasa wae atuh euy!"

(anjissss... gw ngga ngerti lah! ngomongnya biasa atuh euy!)



"hehehe... iya dit, si argi mah ngga usah di dengerin. dari seratus kata yang diomongin, tujuh puluh persennya teh sia-sia."



"anjis woy! naha jadi aing deui nu salah??? maraneh mah sirik pisan ka aing, abong-abong aing teh pangkasepna di dieu."

(anjis woy! kenapa jadi gw lagi yang salah??? kalian mah sirik banget sama gw, mentang-mentang gw paling ganteng di sini.)



"hahaha... asa bingah pisan. aku udah lama ngga ngomong sunda tau nji. oh iya gi, makasih pisan motornya. tadi panji pinjem motornya kamu kan?"

(hahaha... seneng banget deh.)



"sip. dit, ai maneh naha bimbelna di bandung? sono ka si panji nya?"

(sip. dit, lo kenapa bimbelnya di bandung? kangen sama panji ya?)



"da adit mah maunya kuliah di bandung. jadi sekalian aja bimbel di sini."



"oh... kirain teh kangen sama panji. berarti lo ikut bimbel yang intensif?"



"hehehe... ya kangen juga atuh sama panji. sama andreas juga. belum nemu lagi euy gantinya dua orang ini teh. mmm... adit mah ngga tau ikut yang mana, taunya mah bareng sama panji."



"maneh mah sakola teh jauh-jauh teuing. karunya si panji teh jadi kapikiran bae. unggal poe teh ceurik mikiran maneh dit."

(lo mah sekolahnya jauh banget. kasian si panji jadi kepikiran kamu terus. tiap hari tuh kerjaannya nangis mikirin lo.)



"serius nji?????"



"kan tadi aku sama sofi teh udah bilang, omongannya argi mah jangan ditanggap. klo kamu sering-sering dengerin omongan argi nanti kamu bisa masuk neraka, dit."



"anjis maneh mah kitu pisan ka aing, nji. dit, si panji teh dari dulu udah galak ya?"

(anjis lo mah gitu banget sama gw, nji.)



"hahahaha... lumayan gi. klo lagi diem mah ya udah diem aja, ngga akan ngurusin orang lain. tapi klo ada yang aneh-aneh baru reaktif. emang klo sekarang mah si panji galak yah?"



"ngga atuh dit. aku mah biasa aja. tuh.. yang galak mah si argi. eh tapi si sofi juga kadang-kadang leuwih galak ti argi ketang. hehehe."

(eh tapi kadang-kadang si sofi juga lebih galak dari argi sih.)



"eh, aku mah galaknya cuma sama argi aja nji. tapi yang berani marahin anak kuliahan mah kayanya cuma kamu, nji. huhuhuhu."



"hahayyy... bener pisan tah. saha cik nu wani nyolot ka kang alex? asana mah ngan maneh hungkul da."

(hahayyy... bener banget tuh. siapa coba yang berani nyolot sama kang alex? perasaan mah cuma kamu aja nji.)



"cicing!!!"

(diem!!!)



"tah tah tah... tingali dit, aselina kaluar. hahahaha."

(tuh tuh tuh... liat aja dit, aslinya keluar.)



"kang alex teh siapa nji? temen kamu?"



"iya dit. udah ah ngga usah dibahas."



"kamu marah-marah sama kang alex? emang gara-gara apa nji?"



"ngga penting lah itu mah. dit, kamu teh mau mandi ngga? nanti keburu maghrib."



"iya nji. ya udah atuh, aku mau mandi dulu. gi, sof, punteh ah mau mandi dulu."



"mangga..."



"awas kamu gi!!!"



"eits, kalem nji. tong ambek..."

(eits, tenang nji. jangan marah.)



"kamu mah parah, gi. aib aku sama a alex teh dibuka. udah.. sekalian aja kamu ceritain klo aku suka sama adit!!"



"hahahaha... heureuy atuh nji. ya nggeus, engke ku aing si adit rek dibejaan. dit, eta si panji bogoh pisan ka maneh."

(hahahaha... becanda atuh nji. ya udah, nanti gw kasih tau ke adit. dit, itu si panji suka banget sama lo.)



"awas aja klo kamu berani!!!!"



"sop... aing jadi sieun disodomi ku si panji."

(sop... aku jadi takut disodomi sama panji.)



"sof... tolong..."



*wadezigh!!!*



"anjissssss.... naha maneh ujug-ujug nyabok aing!!! sumpah nyeuri pisan!!!"

(anjissssss... kenapa kamu tiba-tiba mukul aku!!! sumpah sakit banget!!!)



"aku mah cuma nolongin panji aja gi. huhuhu. atuh kamu klo heureuy teh jangan berlebihan, karunya si panji."

(heurey : bercanda) , (karunya : kasian)



"ah kamu mah sop, malah ngabelaan si panji. bari jeung tega pisan nyabok aku... untung aku ganteng, jadi aja ngga sakit."

(ah kamu mah sop, malah ngebelain si panji. udah gitu, tega banget mukul aku... untung aku ganteng, jadi aja ngga sakit.)



"hih! maneh mah kuduna diduruk sakalian meh teu loba omong!!!"

(hih! kamu mah harusnya di bakar aja sekalian supaya ngga banyak omong!!)



"satuju!!! duruk aja sof, duruk!!!"

(setuju!! bakar aja sof, bakar!!!)



"hahayy.. si panji meni dendam pisan ka aing. eh nji, ceuk aing mah nya, si adit teh jigana bogoh ka maneh."

(hahayy,, si panji dendam banget sama gw. eh nji, klo kata gw mah, si adit kayanya suka sama lo.)



"masa sih??? emang kamu tau dari mana gi??? amin pisan klo bener mah."



"bwahahahaha... edas, meni langsung berubah kitu beungeut maneh. jadi cerah ceria."

(bwahahahaha... edas, langsung berubuah gitu muka lo. jadi cerah ceria.)



"ah kamu mah pasti boong lagi da. kirain teh beneran."



"klo kata aku mah, bisa jadi sih. soalnya si adit liatin kamu terus nji. trus klo sama kamu mah, nada bicaranya teh beda. lebih lemes. ari waktu ngomong ke aku sama argi mah biasa aja."



"yang bener, sof?? perasaan mah si adit emang cara ngomongnya gitu. dulu malah lebih lemes lagi. kan dari kita bertiga teh yah, yang paling sopan sama paling lemes bahasanya mah si adit."



"tapi tetep aja beda, nji. kerasa lah klo sama aku mah. coba aja atuh sama kamu teh digoda..."



"digoda gimana caranya sof???"



"ah... rorongkong siga kitu mah tong waka digoda."

(ah... rorongkong kaya gitu mah ngga usah digodain.) , (rorongkong : rangka/fosil/tulang belulang/orang kurus)



"siapa yang rorongkong?? enak aja!!"



"naha kamu yang marah, nji? huhuhu. udah lah, masalah goda menggoda mah gampang. nanti aku bantuin."



"dibelaan dong kecengannya mah. hahahayyy... nji, berarti nanti malem si adit tidur sama kamu atuh?"



"ya iyalah. selama bimbel adit nginepnya disini."



"adeuuuuuhhhh... kade ah eta bujurna si adit kudu ditutupan make bantal. bisi di tusbol ku si panji."

(adeuuuuuuhhh... awas ah itu pantatnya si adit harus ditutupin pake bantal. ntar di tusbol lagi sama panji.)



"tusbol teh apa gi??"



"tusbol, tusuk bool! nyahahahahahaha...."

(bol = pantat)



"anjrot!!! itu mah kamu sama si sofi!!!"



"edan eta pitnah pisan! sumpah nji, aku belum pernah begituan sama argi!! ngebayanginnya juga geuleuh tau."



"tau nih si panji... kita mah anak baik-baik ya sop?"



"heu euh. tapi teuing tah mun si panji mah. pura-puranya aja pendiem, padahal mah..."

(heu euh. tapi ngga tau tuh klo si panji.)



"padahal apa???"



"padahal mah suka cepirit!! hahahahayyy. kade ah nji, si adit jangan di apa-apain."

(kade : awas)



"ya ngga lah!! emangnya aku mau ngapain?? tapi teuing tah klo si aditnya yang mulai duluan mah. hehehe..."

(teuing : ngga tau)



"NGAREP!!! huhuhu."



"nji, mun maneh rek mesang-mesong jeung si adit, kade eta behelna di lepas heula ah. bisi nyangkut. hahahahahahahaha."

(nji, klo lo mau mesum sama si adit, awas itu behelnya dilepas dulu ah. takut ntar nyangkut.)




"iya nji, kade bisi lecet oge. sing anca-anca nya..."

(iya nji, takut nanti lecet. yang pelan-pelan ya...)



"astagfirulohalajim... DASAR GELO!!!"



"hahahaha... nji, aing mah ngan ukur bisa ngadoakeun hungkul. karunya maneh can boga kabogoh wae. pan lebar eta nyanyut teh tujuh belas tahun ngan ukur jadi aksesoris hungkul, can pernah kapake."

(hahahaha... nji, gw mah cuma bisa ngedoain lo aja. kasian lo beum pernah punya pacar. kan sia-sia tuh burung lo udah tujuh belas tahun tapi cuma jadi aksesoris doang, belum pernah kepake.)



"amin. lho, naha aku bilang amin? ya udah deh gpp. iya nji, aku juga doain. da kamu mah, a alex udah cinta mati, eh malah dicarekan. tong galak-galak teuing ateuh... bisi seret jodoh."

(amin. lho, kenapa aku bilang amin? ya udah deh gpp. iya nji, aku juga doain. kamu sih, a alex udah cinta mati, eh malah dimarahin. jangan galak-galak dong klo jadi orang... nanti seret jodoh.)



"emang aku teh hina pisan yah??? nggeus ah... aku mah speechless. bingung mau ngomong apa lagi sama kalian teh... dasar jeprut!!!"



"aing ngerti maneh mamen... hidup menjomblo memang beurat. beuratttt pisan. tapi tong prustasi atuh... masih aya aing si kaseph mauth jeung si sopi sing rada kasep saeutik nu siap ngabantu maneh... wokeh???"

(gw ngerti lo mamen... hidup menjomblo emang berat. beraaaaat banget. tapi jangan sampe frustasi dong... masih ada gw si kasep maut sama si sopi yang rada ganteng dikit, siap buat bantuin lo... wokeh???)



"gi, kamu udah pernah keselek tv belum??? lama-lama aku lempar juga tuh tv ke muka kamu!!!"



*****
Rorompok Argi, 20.57 pm

(Rumah Argi, 20.57 pm)




"halo, assalamualaikum?" gw mendengar suara sofi di ujung telfon.



"passwordnya??"



"hah?? password apaan?"



"jari-jariiiiiiii~~~"



"hih dasar blegug! kirain teh apaan. dijawab dulu atuh salam dari aku teh... huhuhu."



"walaikumsalam pa haji. eta suara naon sop? meni dugstak-dugstak kitu." tanya gw sewaktu mendengar suara berisik di telfon.



"oh.. eta, si ata keur nyetel tv. emang kedengeran pisan ya gi?"

(oh... itu, si ata lagi nyetel tv.)



"hmm... lumayan. untung suara maneh merdu sop. jadi aja aku terhibur."



"eh, suara kamu kenapa gi? asa beda."



"beda kenapa sop?"



"rada serak."



"oh... jiga akhmad albar nya? hahayyy."

(jiga : mirip)



"lain, jiga nita thalia. eh seriusan gi, suara kamu beda."



"edas nita thalia euy! rancaekek digoyangggg~~~ hahahaha."



"kamu mah ih. aku teh ngomong serius."



"aing keur gohgoy ieu teh. teu sembuh-sembuh sop. ieu sora aing jadi teu pararuguh."

(aku lagi batuk nih. ngga sembuh-sembuh sop. ini suara aku jagi ngga jelas gini.)



"gohgoy? bahasa naon eta teh euy. huhuhu. minum obat atuh."

(gohgoy? bahasa apaan tuh. huhuhu.)



"teu apal gohgoy? eta teh basa walanda sop. hahayyy. aing nggeus nginum obat, ngan tadi teh poho ngadahar es krim. jadi weh beuki..."

(ngga tau gohgoy? itu teh bahasa belanda sop. hahayyy. aku udah minum obat, tapi tadi teh lupa, malah makan es krim. jadi aja tambah parah batuknya...)



"ah kamu mah. angger. lagi sakit teh teuteup makan es. minum yang anget-anget atuh gi."



"kamu ke sini atuh..."



"rek naon urang kaditu? da nggeus peuting ayeuna mah."

(mau ngapain aku ke sana? udah malem.)



"kamu mah... katanya tadi disuruh minum yang anget-anget."



"iya... trus, apa hubungannya?"



"ya klo kamu ada disini kan bisa bikinin cucu okat buat aku. pasti langsung sembuh da."



"hih... eta meni geuleuh, cucu okat. bikin sendiri atuh. da gampang pisan."



"kan aing nurutan si ita, cucu okat. mau dong dibikinin cucu okat sama a opi."

(kan aku nurutin si ita, susu coklat.)



"ya udah ntar besok aku bawain dari rumah."



"ahsik ahsik! yang banyak sop! satermoseun! cucu okat... cucu okat!"

(satermoseun : satu termos)



"gandeng ah gi. kamu teh klo lagi sakit, jangan tidur malem-malem."

(gandeng : berisik.)



"iya ini juga udah mau tidur, makanya telfon kamu dulu."



"tumben, biasana mah sms?"



"ngga enak klo ngga ngomong langsung. tadinya aku mau ke suryalaya, tapi ngga boleh sama mamah."



"heh? emang kamu mau ngapain ke sini?"



"meni kitu pisan. jadi aku ngga boleh main ke sana lagi?"

(gitu banget sie.)



"huhuhu.. ya boleh atuh. maksud aku teh, ngapain kamu malem-malem mau ke sini? kan besok juga mau bimbel bareng."



"ada yang mau aku omongin sop. fenting fisan."



"emang kamu mau ngomong apa? mau nanya soal?"



"bukaaaaan. masa kamu lupa, sop?"



"lupa apa ai kamu?"



"besok tanggal berapa?"



"tujuh belas. emang kenapa gi?"



"tuh kan bener kamu lupa. parahu pisan lah deminya!"



"iya aku tau... besok teh tanggal tujuh belas kan?"



"met tanggal tujuh belas ya sop!"



"iya gi... tapi kan sekarang kita udah ngga..."



"ah, sabodo teuing! nu penting isukan tanggal tujuh belas! eta tanggal keramat moal bisa dirubah!"

(ah, bodo amat! yang penting besok tanggal tujuh belas! itu tanggal keramat ngga akan bisa dirubah!)



"iya iya... trus besok teh mau ngapain?"



"hmm... kita abok-abokan yu!"

(hmm... kita mabok-mabokan yu!)



"dasar bangor!!!"

(dasar nakal!)



"yee... maksud aku teh abok-abokan nginum goyobod! hahahaha."

(yee... maksud aku teh mabok-mabokan minum goyobod!)



"bosen ah minum goyobod mah. huhuhu."



"sok atuh kamu maunya apa? nanti aku yang traktir."



"seriusan mau nraktir? pangbeliin buku soal ipa terpadu lah."



"kamu mah...... malah minta dibeliin buku. teu rame!"



"huhuhu. habis aku lagi kepengen beli itu. katanya kamu mau nraktir..."



"ya kamu jangan minta dibeliin buku atuh. minta di traktir makan ato apalah gitu..."



"atuh klo makan mah udah bosen. da tiap hari juga aku pasti makan. klo beli buku kan ngga bisa tiap hari."



"bener ngga mau di traktir yang lain?"



"hmm... ngga deh. aku lagi butuh buku."



"emang kamu seneng klo dibeliin buku?"



"seneng pisan gi. sumpah... senenggggg pisan. huhuhu."



"ya udah klo kamu seneng mah gpp. besok mau ke toko buku jam berapa?"



"habis bimbel aja gi. eh, beneran ini teh aku di traktir?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar