Kamis, 28 Mei 2015

Cerita Secangkir Kopi Chapter Lanjutan 37

*****
18 tahun

BANDUNG, 200x

RUMAH



apa-apaan nih kuliah?? baru juga masuk kelas udah dapet tubes! (tugas besar). pegang komputer aja saya masih suka bengong sendiri. bener aja kan? waktu liat spesifikasi tugasnya, amggota kelompok saya langsung pada geleng-geleng kepala semua! padahal hampir semua anggota kelompok (kecuali saya) dihuni oleh anak-anak OSN. ada juga sih yang ikut IMO, IPhO, dll. intinya mah, spesifikasi tubes-nya memang cukup maut dan yang paling parah, cuma saya seorang diri yang ngga punya pengalaman apa-apa dalam olimpiade di bidang mata pelajaran apapun. absurd! Ya Allah...saya berasa jadi orang paling bego di sini. hhhhhh....


(OSN : Olimpiade Sains Nasional, IMO : International Mathematical Olympiad, IPhO : International Physics Olimpiade.)



*****
18 tahun.

BANDUNG, 200x

RUMAH



pernah ngga sih tiba-tiba kita merasa bingung mau pilih jalan yang mana? sementara jalan yang harus kita pilih teh ada banyak dan bercabang? ada kanan, kiri, depan, utara, selatan, tenggara, dll. masih untung kalau kita bisa pilih dan coba semuanya, tapi ini mah cuma bisa pilih salah satu aja? huft...dan pernah ngga merasa disaat kita bingung dan akhirnya mutusin untuk cerita sama orang lain, ternyata orang yang bisa kita percaya itu ngga ada di deket kamu?

persis sama dengan apa yang saya rasain sekarang. saya bingung harus cerita sama siapa, dan saya juga bingung mau pilih jalan yang mana.

ya Allah... saya sayang banget sama dia, soalnya dia bisa nenangin hati saya. selalu bisa bikin saya senyum dan selalu bisa buat saya ngerasa nyaman. saya ngga peduli orang lain bilang kita apa, yang penting dia sayang sama saya dan sayanya juga gitu.



*****
18 tahun

BANDUNG, 200x

KAMPUS



kenapa ya temen-temen satu kelas saya hampir semuanya benci sama orang itu? kayanya ngga ada yang mau satu kelompok sama dia. saya jadi heran sama temen-temen saya. kalau ngga suka sama seseorang ya sewajarnya ajalah, jangan terlalu over. mungkin sekarang roda nasib dia lagi ada di bawah, tapi saya yakin suatu saat nanti roda dia akan berputar dan posisinya jadi ada di atas. kalau nanti orang itu ternyata jauh lebih sukses dari kalian, apa kalian masih mau ngejauhin dia?

bukannya saya sok bijak atau apa, tapi saya pernah berada di posisi yang sama seperti orang itu. saya pernah ada di bawah, dimana orang-orang tadinya ngga terlalu menganggap kehadiran saya. jadi saya tau persis gimana ngga enaknya jadi dia. ah tapi yaudahlah ya... saya juga ngga bisa nyalahin temen-temen saya yang lain. itu hak mereka mau berbuat apa, dan saya pun ngga berhak untung ngelarang. yang penting, saya harus bisa bersikap baik sama semua orang.



*****

18 tahun

BANDUNG, 200x

RUMAH



karya tulis kurang tiga halaman lagi ya Allah. beberapa jam lagi harus udah dikumpul. otak saya buntu pisan. saya nyerah ajalah, percuma diterusin kalau ngga ada ide sama sekali. I give up!



*****
18 tahun

BANDUNG, 200x

KAMPUS



beberapa jam yang lalu tiba-tiba ada sms : aing sono euy! (gw kangen euy!). dan sekarang, saya sedang menikmati regenerasi sel-sel otak dan relaksasi kaki yang kelelahan setelah mengejar-ngejar dekan buat ngumpulin karya ilmiah. ternyata niat dan tekad itu lebih penting dari pada ide. memang, ide itu adalah awal dari segalanya, tapi ide masih bisa dicari. sementara niat dan tekad harus saya pupuk sendiri dan itu teh ngga bisa instan. jadi inget waktu mentoring, katanya, tekad itu ada di hati. kalo hati kamu kuat, tekad kamu juga pasti kuat. alhamdulillah saya punya lebih dari itu karena hati saya ada dua. satu ada di saya, satu lagi ada di dia. waktu hati saya lagi lemah dan ngga tau harus ngapain lagi, tiba-tiba hati yang satunya lagi ngasih saya semangat. lain kali, saya harus bisa jadi sumber inspirasi dan semangat untuk dia. mudah-mudahan.



*****
18 tahun

BANDUNG, 200x

RUMAH



sekarang jam 02.11, dan saya masih belum bisa tidur. ya Allah, besok kuis saya mau ngerjain apa? saya belum ngerti soal zombie process sama sekali! saya cuma anak kemarin sore, kenapa udah harus dapet materi yang susahnya ampun-ampunan kaya gini??? saya rela disuruh balik lagi jadi anak sma. sumpah saya udah ngga kuat lagi kuliah di sini. saya takut ngga bisa ngerjain soal sementara temen-temen yang lain bisa. padahal saya udah baca bukunya berapa puluh kali, tapi masih belum ngerti juga. apa besok saya ngga usah berangkat kuliah aja sekalian? percuma aja kuliah kalau saya ngga ngerti materinya sama sekali. ya Allah saya bingung harus ngapain lagi. saya butuh semangat dari dia. saya cuma perlu denger suaranya aja. itu udah cukup bikin saya tenang malem ini. saya tau sekarang dia udah tidur dan saya juga ngga tega banguninnya. nyesel juga tadi waktu dia telfon tapi malah ngga diangkat sama saya. ya Allah.... SAYA NGGA BISA TIDUR!



*****
18 tahun

BANDUNG, 200x

RUMAH



sekarang jam 04.35. akhirnya malem ini saya ngga tidur sama sekali. bolak-balik halaman, itu-itu aja yang dibaca tapi saya masih belum paham. dasar bego! ah udahlah saya mau nyerah aja. saya udah ngga sanggup baca buku lagi. ya Allah, tolong jangan marah sama saya. saya udah belajar sekuat tenaga dan saya juga ngga akan minta soal kuisnya tiba-tiba jadi gampang buat dikerjain karena saya tau soalnya pasti susah. saya ikhlas kalau harus ngulang mata kuliah ini tahun depan karena saya emang ngga ngerti.



*****
18 tahun

BANDUNG, 200x

SEKRE I



kayanya tuhan ngga jadi marah sama saya. alhamdulillah saya bisa ngerjain dua dari tiga soal. seneng juga sih akhirnya usaha saya ngga sia-sia. cuma sayang, gara-gara semalem saya ngga angkat telfon dari dia, hari ini saya ngga bisa ketemu sama dia. soalnya udah keburu ada janji sama temen satu unit. saya mau nazar ah, nazar kalau soal yang saya kerjain bener semua, saya janji lain kali pasti saya angkat tiap kali ada telfon dari dia. =)



*****
18 tahun

BANDUNG, 200x

KAMPUS



semua orang kayanya lagi sibuk sama mukrab. termasuk saya. buat anak bawang seperti saya dan teman-teman seangkatan, mudah-mudahan mukrab besok berjalan lancar tanpa harus ada acara dikerjain senior. namanya juga mukrab, ya harus dalam suasana akrab dong. huhuhu. ternyata sibuk beberes buat mukrab bisa bikin saya lupa sama dia. saya udah capek mikirin dia terus, perasaan tiap kali papasan teh bawaannya pasti kesel. kenapa sih tiap kali ketemu dia teh harus selaluliat dia lagi gandengan tangan sama perempuan yang ngga saya kenal? ah udahlah ya, ngapain juga mikirin dia terus. rugi. go to hell!!! mudah-mudahan mukrab besok saya bisa ketemu sama senior kecengan saya. amin.



*****

18 tahun

BANDUNG, 200x

RUMAH



ini tugas ampun-ampunan pisan , pisan ampun-ampunan ya Allah! source code udah ada beberapa, tapi ngga ada yang saya ngerti algoritmanya sama sekali. udahlah bikin sendiri aja, ngga usah ikutin template. begadang lagi ini teh sof? dut ah pret! btw, apakabar dia sekarang ya? huft...



*****
18 tahun

BANDUNG, 200x

LABTEK



NR (nilai rata-rata) saya naik! alhamdulillah ya Allah. kirain teh NR semester kali ini bakalan terjun bebas sebebas-bebasnya. ternyata tugas-tugas jahanam itu cukup ngebantu juga euy. huhuhu. mudah-mudahan NR semester depan juga ngga beda jauh sama yang sekarang. duh, kapan ya saya bisa ngerasain NR 4,0? ya tuhan jadi pengen tau gimana rasanya magna cumlaude walaupun cuma satu semester aja. supaya saya bisa kasih tau dia kalau mantannya ini bukan orang sembarangan! hhhhh.... mulai lagi deh kumat galaunya.



*****
18 tahun

BANDUNG, 200x

CIHAPIT



haduh, besok gimana nih?? mau ngga mau saya harus ketemu dia soalnya saya udah janji. tapi saya males. saya maunya ketemuan berdua aja. arrgggghhh!!! kenapa sih dia harus ngajak temennya? huft... tuhan, boleh ngga kalau saya minta besok perut temennya dia mules dan ee terus seharian? atulah... saya maunya berduaan aja. -_________-"



*****
19 tahun.

BANDUNG, 200x

WS



a GREAT guy, would do this :



1. waits an hour just to spend a minute with you.

2. holds your hands in a perfect time.

3. and then suddenly says, happy birthday!


makasih kamu masih inget ulang tahun saya. nanti kalau udah nyampe rumah, saya mau langsung sujud syukur ah. =)



*****
19 tahun.

BANDUNG, 200x

RUMAH



#saya itu...


1. moody

2. ngga gaul tapi bukan ansos

3. tukang ngerusak mood orang

4. sering telat makan

5. menghindari konflik


#kamu itu...


1. fleksibel

2. gahul abis

3. bisa bikin ceria suasana

4. sering ngingetin saya makan

5. emosian



bener juga kata kamu kemarin, harusnya kita saling melengkapi, bukan malah jadi musuhan. tapi ya udahlah... saya emang orangnya moody. nanti kalau mood saya lagi enak, baru saya mikirin kamu lagi.



*****
19 tahun.

BANDUNG, 200x

RUMAH



ya Allah.. kenapa tiap kali masa ujian dateng mood saya jadi ancur-ancuran gini? mana orang tempat curhat saya satu-satunya lagi menghilang entah kemana. apa mungkin dia udah lupa sama saya? tuh nya, kumat lagi deh sifat buruk saya. hhhhhhhh....



*****
19 tahun.

BANDUNG, 200x

RUMAH



1. kamu teh suka mikir kejauhan. kadang malah sering diluar nalar.

2. bukan salah dia kalo kamu jadi males belajar. toh dia ngga selamanya salah dan kamu juga ngga selamanya bener.

3. otak itu punya kamu, kamu yang atur. kamu kan manusia, bukan robot?

4. kamu belajar supaya paham materi atau cuma sekedar untuk bisa ngerjain soal ujian aja?

5. jadi orang itu harus fair. kalo dia baik sama kamu, minimal kamu harus sama baiknya ke dia. kalo dia jahat sama kamu, ya kamu harusnya mikir dong kenapa dia bisa kaya gitu. mungkin kamu punya salah sama dia.

6. ibadah. belajar. duit. udah, sekarang kamu pikirin tiga hal itu aja. pacar? cari pacar yang bisa bikin kamu upgrade salah satu dari tiga hal yang aku sebutin tadi. syukur kalo bisa semuanya. hehehe.


trims buat sahabat saya yang superbaik, yang suka nolong saya, suka dengerin curhatan saya, suka ngasih saran yang bener-bener ngena, dan suka duit pastinya. huhuhu. kamu juga baik-baik aja ya disana? miss you, nji....



*****
Ayam Goreng Ganesha, Ganyang (gelap nyawang)




"heh... makan mulu. belajarnya kapan???" tanya sopi sambil membuka-buka halaman diktat yang dibacanya sedari tadi.



"ha-bar hatu hop. la-har keneh yeuh... *sabar atuh sop. lapar keneh yeuh...*" jawab gw dengan mulut yang sedang sibuk mengunyah nasi dan aym kremes.

(sabar atuh sop. aku masih laper nih...)



"katanya besok mau uas??? udah cepetan makannya! kalo masih lama saya mau ke IMG dulu bentar." sopi mulai menutup diktatnya

(IMG : ruang himpunannya anak tek. gigologi)



"hah?? ngapain kamu ke sana??"



"mau ketemu temen bentar sekalian balikin flashdisk."



"temen apa temen? emang punya siapa?"



"ya punya temen saya lah..."



"kenapa flashdisk nya bisa ada di kamu?"



"ya itu, dia teh minta tolong pang-download-in e-book sama saya. tadi malem kan udah selesai, makanya sekarang mau saya kasihin ke dia."



"kamu teh mau aja disuruh-suruh sama dia."



"siapa yang disuruh? orang dia minta tolong."



"ya udah atuh... sekarang aku minta tolong kamu ajarin aku, besok kan aku mau uas. udah, kamu duduk dulu aja di sini tungguin aku selesai makan. nganterin flashdisk mah besok juga bisa."



"haerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr....." sopi mulai memasang tampang bete



"jangan bete atuh... da kasep."



"makanya cepetan atuh! saya bisa brewokan tau kalo nungguin kamu selesai makan!"



"kamu brewokan juga aku masih suka da. kalem weh..."



"ngga lucu!"



"siapa juga yang lagi ngebodor?"



"saya beneran pergi nih?!"



"hahahayyyy... iya iya maap. sop, tau ngga? aku paling seneng godain kamu kalo lagi marah."



"orang lagi marah malah digodain! bukannya malah..."



"malah apa? koq ngga dilanjutin omongannya?"



"ngga jadi."



"kamu tau ngga sih? aku teh kangen pisan sama hal simpel kaya gini, ngobrol, makan bareng, becanda sama kamu, seru-seruan berdua lah pokona mah."



"hebat kan saya? bisa bikin kamu kangen."



"pede sama ngelunjak bedanya emang tipis banget sop."



"bodo ah. itu mah resiko pernah pacaran sama saya. makan tuh kangen."



"anjis! hahahahahaha. iya deh aku mah takluk sama kamu. da beneran kangen pisan ini teh."



"gi, aku mau es kelapa jeruk dong?"



"sok atuh pesen."



"kamu yang bayar ya? huhuhuhu."



"iyaaa. apa sih yang ngga buat kamu..."



"makasih. eh, enaknya ditambahin susu ngga ya?"



"emang kenapa gitu?"



"habis jeruknya suka bikin asem."



"sop, kalo kamu yang pesen mah ngga usah ditambahin susu lagi. pasti udah manis es kelapa jeruknya.."



"kenapa gitu?"



"kan kamu udah manis. nanti kalo ditambah susu, jadi kemanisan atuh es nya."



"iya juga sih. ternyata ada untungnya juga jadi orang manis."



"anjis! kalo habis dipuji teh jangan ngelunjak woy!"



"atuh kamu mah, hari gini, udah jaman millenium teh gombalannya jadul pisan. berasa dirayu sama tentara heiho."



"yeee... maunya kamu tuh, dirayu sama tentara. sekarang mah kamu sukanya sama yang gahar-gahar ya sop?"



"iya gi. yang rada berotot kayanya lebih enak diliat aja."



"oh gitu... tuh, tukang gali sumur juga berotot sop. nanti kamu liatin aja sampe ngacai."



"atulah... jangan tukang gali sumur pisan. saya mah ngga suka babasahan."

(babasahan : basah-basahan)



"ya udah, tukang gali kubur. ngga basah kan?"



"kamu maaaaaaaaaaah. serem amat pacaran sama tukang gali kubur. ngga mau ah."



"hahahaha. ya udah atuh gampang, nanti aku mau ikutan fitness supaya badan aku berotot. apa sih yang ngga buat kamu?"



"jangan gi. ngga usah. yang tadi mah cuma heureuy da. daripada fitness, mendingan kamu belajar aja deh yang bener. soalnya saya lebih suka liat kamu berotak daripada berotot."

(heureuy : becanda.)



"ok. aku juga tau sop, kamu suka aku bukan gara-gara badan aku berotot kan?"



"ya iyalah. jelas pisan itu mah gi. saya kan dulu suka sama kamu gara-gara hal yang lain."



"iya aku tau."



"sotoy ah kamu mah. cik, kenapa coba saya bisa suka sama kamu?" tanya sopi sambil mengambil kelapa dari gelas dengan menggunakan sendok.



"karena aku ganteng. bener ngga?" jawab gw sambil menaik-turunkan kedua alis mata gw.



"-____________________-"



"bwahahahahahahahahahahaha."



*rrrrrtt... rrrrrtt... rrrrrtt...*




"my_beloved_cha is calling"



"itu siapa gi?" tanya sopi. nada bicaranya langsung berubah sewaktu melihat nama penelpon yang tertera jelas di layar hp gw.



"err... te-temen sop." jawab gw panik. dengan segera, gw langsung menonaktifkan hp.



"kenapa dimatiin?" tanya sopi menyelidik.



"mmm... gpp sop. ganggu soalnya. kita kan lagi asik berduaan." jawab gw sambil mengalihkan pandangan ke arah jalan. berusaha untuk tidak menatap langsung mata sopi.



"kasian nanti pacar kamu marah gi." ucapnya. gw bisa melihat kalo raut mukanya sopi langsung berubah marah.



"pacar? pacar siapa? kamu mah suka ada-ada aja." jawab gw.



"hhhh.... terserah kamu lah gi. atuh sekarang saya bukan siapa-siapa kamu lagi. kamu mau punya pacar atau apapun, saya ngga peduli." ucapnya sambil membuka kembali diktatnya.



"kamu jangan gitu atuh sop... kita kan kesini mau belajar, bukan marah-marah."



"iya... da saya juga ngga akan marah-marah sama kamu."



"jangan cemberut atuh..."



"yang namanya ikhlas itu susah ya gi?"



"koq kamu ngomongnya kaya gitu sop?" jawab gw sambil mengaktifkan hp.



"ah udahlah ngga usah dibahas lagi. sok kamu selesein dulu makannya, trus cepetan belajar. nanti saya keburu ada kuliah."



"nih, kamu baca smsnya geura? sebelum aku send."



"sms apa?"



"baca sendiri aja deh..." ucap gw sambil menyerahkan sms yang baru selesai gw ketik sebelum dikirimkan ke nomor temen gw itu.



"cha, sory pisan euy.
gw sekarang lagi belajar
sama pacar gw. nanti gw
hubungin lo lagi. ok?
sory pisan."



"................................................"



"udah dibaca?" tanya gw sewaktu sopi mengembalikan hp gw.



"udah. kayanya ngga usah bilang kalao kamu lagi belajar sama pacar deh. soalnya sekarang kan saya udah bukan pacar kamu lagi."



"biarin. aku lebih suka nulis kaya gini."



"terserah kamu lah..."



*****
19 tahun

BANDUNG, 200x

KAMPUS



saya tau dia punya banyak temen perempuan. saya tau kalau mantan dia itu ada banyak. saya juga tau kalau ada banyak orang yang suka sama dia. saya tau dia sering nganterin pulang temen-temen perempuannya. saya tau dia lebih sering sms orang lain daripada sms saya. saya tau kalau tiap malem dia telfon orang lain sampe ngantuk dan kalau dia udah ngantuk baru dia telfon saya. saya tau dia kadang-kadang suka bohong sama saya karena ngga mau nyakitin hati saya. saya tau tadi dia lagi pegangan tangan sama temennya. saya tau dia pernah cium pipi orang lain di mobilnya. saya tau kalau sekarang saya bukan pacarnya lagi. iya, saya tau, sekarang saya lagi cemburu.



*****
19 tahun

BANDUNG, 200x

RUMAH



nyetel tv, tema filmnya cinta-cintaan semua. nyetel radio, lagu-lagunya mellow luar biasa. duh, kenapa sekarang saya jadi mati gaya gini? bingung harus ngapain. mau main ke kosan temen, rumah saya jauh. mau belajar, ya tuhaaan udah cukuplah masa-masa belajarnya. mau mikirin dia, takut nanti malah jadi kangen. mau sms dia, takut nanti dia langsung telfon saya. saya lagi males ngomong sama dia. bukan apa-apa, tapi tiap kali habis ngobrol sama dia di telfon, saya pasti ketagihan mau di telfon lagi. buntutnya pasti nanti saya yang ngajakin ketemuan. males ah. ya udahlah... saya mau tidur aja. udah beberapa hari ini saya tidur pagi bangun pagi. sekarang waktunya balas dendam.



*****
19 tahun

BANDUNG, 200x

RUMAH



Tidur. tiba-tiba mimpiin dia. langsung kebangun. ngelamun bentar. senyum. tidur lagi.



*****
19 tahun

BANDUNG, 200x

RUMAH



pulang ngelab. nyampe rumah. makan. solat subuh. tidur. mimpiin dia. kebangun lagi. baca doa. tidur lagi. masih mimpi tentang dia lagi. dibangunin mamah. mandi. solat dzuhur. waktu lagi makan, mamah bilang kaya gini : ari aa teh tadi habis mimpi apa? sare teh bari seuseurian sorangan. (aa teh tadi habis mimpi apa? tidur kok sambil senyum-senyum sendiri.)



*****
19 tahun

BANDUNG, 200x

RUMAH



diajak abah sama mamah ke ondangan. pulang. nonton tv bentar. ngantuk. solat isya. nulis di binder bentar. tidur. kebangun tengah malem. cek hp, ternyata ada misscall dan sms dari dia. bales sms bentar. matiin hp. tidur lagi. mimpi dia tiba-tiba dateng ke rumah. kebangun lagi. ngelamun bentar, hmph... asa mahiwal (mustahil) mimpinya. pipis. tidur lagi. dibangunin abah. solat subuh. tidur lagi. dibangunin mamah, terus tiba-tiba bilang : a, aya argi, tos lami nungguan di payun, hudang atuh. (a, ada argi, udah lama nungguin di depan, bangun atuh).

tarik nafas bentar. jalan ke ruang tamu. tahan nafas selama beberapa detik. kaget-seneng-bahagia-tapi geuleuh soalnya liat dia lagi ngorong. masuk kamer bentar. ambil binder, nulis kejadian yang saya inget aja. ke kamer mandi. wudhu. balik lagi ke kamer mau solat duha+sujud syukur sama Allah karena saya pernah dikasih kesempatan untuk bisa kenal sama dia. nulis lagi di binder : ternyata mimpi bisa secepat ini jadi kenyataan. alhamdulillah. tutup binder.



*****
Takkan Hilang, Takkan Terganti -





04 Juni 2010, 20. 30 pm

Starbucks Coffee, Mega Kuningan




Baby, I'm from new york
concrete jungle where dreams are made of
there's nothing you can't do
now you're in new york
the street will make you feel brand new
big lights will inspire you....




"buset dah... kenapa starbucks jadi ikut-ikutan puter lagu ini sih?" protes gw dalam hati sewaktu lagu empire state of mind milik alicia keys yang menjadi soundtrack Sex and The City menyambut kedatangan gw saat baru saja melangkah masuk ke dalam ruangan coffee shop.



okay, sebenarnya sih ngga ada masalah sama lagu yang satu ini karena sebenernya gw juga suka. cuma sayang, momennya kurang tepat. kenapa? ada deh. yang jelas, lagu ini malah membuat rasa kangen gw semakin meledak-ledak terhadap sosok bang toyib yang udah lama ngga pulang-pulang. dan untuk sedikit menghilangkan rasa kangen itu, gw sengaja datang ke coffee shop ini.


mungkin ada puluhan kedai starbucks di jakarta, tapi buat gw, cuma ada dua tempat yang mempunyai nilai historis tersendiri. salah satunya yaitu kedai starbucks yang gw datangi sekarang. tempat yang menjadi saksi bisu dari awal perjuangan gw untuk mendekati seorang laki-laki yang dulunya selalu saja mempunyai sejuta lebih alasan untuk menolak gw.


huft... berasa aneh juga ya kalau misalnya udah terbiasa kemana-mana selalu berdua lalu suatu waktu teh tiba-tiba partner tersayang kita itu ngga ada di samping kita. ya seperti yang gw rasain sekarang, biasa pergi berdua tiap kali ngopi di sini, tapi kali ini terpaksa pergi seorang diri. asa ada yang kurang. anjis! gini nih resiko ditinggal sendirian sama pacar, jadi hobi menggalau.



"good evening... wanna have some coffee? we have special offer for this month..." ucap seorang barista sewaktu menyapa gw dengan senyumnya yang ramah.



"bahasa indonesia aja mas..." gw menyela ucapan barista itu sambil melihat-lihat ke etalase kaca tempat aneka cake, pastry dan muffin disimpan.



"maaf, kirain...... oh iya, kakak mau pesen kopi apa? kita punya special offer untuk bulan ini. mungkin kakak mau coba?" kali ini barista yang nampaknya masih baru ditempatkan di sini mengubah settingan bahasanya.



"ngga usah, saya pesen iced vanilla lattenya satu. yang grande ya?" gw langsung memesan minuman favorit yang sudah biasa dipesan setiap kali datang ke kedai kopi yang satu ini.



"iya kak. bagelnya sekalian? kita ada promosi bagel untuk pairing dengan strawberry creme frappuccino." bujuk barista muda itu. mungkin umurnya masih 20 tahun. lumayan untuk sekedar cuci mata.



"nope. apple fritter sama coffee cake-nya satu." gw menunjuk ke arah masing-masing pastry yang ingin gw pesan.



"masih ada order yang lain kak?" tanya barista itu lagi sambil memamerkan senyumnya yang ramah. deretan gigi rapihnya yang tertutup oleh behel mengingatkan gw kepada sosok seseorang di masa lalu.



"hmmm......" gw cuma bisa menggumam pelan sambil menerawang jauh ke alam bawah sadar.



"vanilla latte grande satu, apple fritternya satu, coffee cake-nya satu?" barista itu kembali memastikan kalau tidak ada order gw yang terlewat kemudian tangannya menunjuk ke arah layar untuk memperlihatkan jumlah yang harus gw bayar.



"tambah caramel macchiatonya satu." tiba-tiba gw memesan minuman favorit si aa sambil menyerahkan kartu untuk membayar tagihan.



"yang grande juga kak?" tanya barista itu lagi sambil memegang sebuah cup berukuran grande.



"yap." jawab gw.



"kakak, point rewardnya mau dipakai sekalian?" kembali barista itu bertanya sewaktu menggesekkan kartu.



"boleh." jawab gw singkat lalu mengambil piring berisi pastry, menandatangani bon, mengambil bon serta kartu kemudian pergi meninggalkan meja barista dan berjalan menuju sebuah sudut favorit tempat gw dan si aa biasa duduk berdua.



setelah merasa posisi duduk sudah cukup nyaman, gw langsung melonggarkan ikatan dasi, melepasnya lalu melipatnya dengan rapih dan memasukkannya ke dalam messenger bag kemudian membuka satu buah kancing kemeja gw dan terakhir, melipat rapih lengan kemeja sampai batas siku lengan. sambil menengguk satu cup vanilla latte, berkali-kali gw nge-ping hp si aa namun tidak kunjung mendapatkan balasan. hampir semua layanan chatting gw coba, tapi baik msn, ym, maupun beejive nya ngga ada satupun yang aktif. biasanya sih invisebel, tapi kalau lagi bener-bener sibuk, panggilan dari gw emang sering ngga diwaro sama aa. (ditanggapin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar