Kamis, 28 Mei 2015

Cerita Secangkir Kopi Chapter Lanjutan 63

Tobing, 23 tahun , Personal Trainer gue sempet dilarang sama pacar waktu pertama kali kerja di sini. dia takut gue selingkuh karena katanya pekerjaan ini sangat rawan perselingkuhan. awalnya gue berusaha untuk idealis, lebih mengedepankan profesionalitas dibanding hal-hal yang tidak penting. tapi lama kelamaan, karena tuntutan pekerjaan, gue ‘terpaksa’ untuk selingkuh. kesannya terlalu naïf dan munafik. tapi mau gimana lagi, susah untuk menghindari hal itu. apalagi, semakin hari semakin banyak orang mengidentikan PT dengan hal-hal miring sehingga mereka pun semakin berani bertindak agresif godain gue. memang, ngga semua PT sama seperti gue. tapi, gue tidak pernah sekalipun minta putus dari pacar. kalau dianya yang minta putus sih, itu lain cerita. *****
Anto, 24 tahun, Kaskuser sory, gw ngga berani buka identitas di sini. takut ketauan sama pacar kalau gw pernah selingkuh. hahaha. boleh percaya atau ngga, penyebab gw selingkuh adalah sebuah forum! kok bisa gitu? hmm…salahin aja deh itu yang namanya beibeh17. oh iya, perkenalan dulu. nama gw, anto, gw biseks. kenapa? karena gw masih bisa ‘on’ kalau liat BB17. dan seperti yang disebutin di atas, penyebab selingkuh itu adalah foto-foto yang ada di forum tersebut, pernah dan sering bikin birahi gw naik banget. malam itu, seperti malam-malam yang lain, gw meluncur di dunia maya. ada banyak hal yang gw lakuin waktu itu, browsing, social networking, download, ngaskus, update antivirus, dan setelah semuanya selesai, baru sisa waktu yang ada dipergunakan untuk membuka bb17. cuma butuh waktu sebentar untuk turn on tiap kali gw browsing forum itu. mungkin kalau buat yang pure gay, ngga akan seperti gw, kecuali kalau forum itu isinya pic cowo semua. wkwkwk. nah, waktu gw lagi on fire dan nafsunya bener-bener udah ada di ubun-ubun, tiba-tiba nongol deh satu window baru dari Y!M karena memang tiap kali surfing, pasti gw nyalain Y!M. dan ternyata, yang nge-buzz gw adalah seorang ‘teman lama’ yang pernah gw kenal semasa dulu masih suka chat di #gim. setelah berbasa-basi nanya kabar, pacar, dll, eh tiba-tiba kirim pic dia yang lagi topless dan nanya gimana pendapatnya gw sekarang tentang badan dia soalnya beberapa bulan belakangan ini dia hoby nge-gym. asu tenan! gw lagi horny, eh malah dikasih foto begituan ya pasti semakin menjadi lah. dia mulai kirim kata-kata yang menurut gw sedikit nyerempet-nyerempet. sebenernya agak males juga ladenin itu orang soalnya dia itu masih temennya pacar gw di fb. kalau ketauan kan bisa bahaya tuh. akhirnya, karena udah males, gw kirim bales asal aja ke dia. gw bilang kalau daripada dia ngomong jorok di Y!M, mending ML sekalian aja di kosan gw! parahnya lagi, ternyata dia mengiyakan dan bilang detik itu juga langsung pergi ke kosan gw! oalah…..ini makin gila lagi!!! sejam kemudian, dia bener-bener datang ke kosan dan waktu gw tutup pintu kosan, dia langsung buka jaket dan buka baju!!! asli, harusnya waktu itu pintunya ngga usah gw bukain aja sekalian. akhirnya kejadian juga tuh yang namanya selingkuh. suruh siapa dia dateng dan buka baju waktu gw bener-bener lagi horny. cuman sekarang sempet nyesel juga sih pernah selingkuh sama dia karena setau gw, kalau di fb, pacar gw suka digodain dan diolok-olok katanya gw suka selingkuh atau ngga. karena pacar ngga tau kejadian malam itu, dia mati-matian belain kalau gw orangnya setia dan akhirnya malah mereka berdua sempet ribut gara-gara itu. sekarang, gw suruh pacar untuk ngejauhin dia dan ngga usah temenan lagi. asli, gw nyesel banget. dan sekarang gw malah takut kalau-kalau dia berani buka mulut dan beberin semuanya ke pacar. sumpah, gw ngga mau pacar tau. gw udah cape putus nyambung terus. gw bener-bener sayang sama pacar yang sekarang. *****
Nanda, 25 tahun, Abdi Negara mau tau kapan biasanya pria selingkuh? saat 7 dari sepuluh wanita memakai pembalut, maka 7 dari sepuluh pria akan selingkuh. Cheers gals... *****
Farel, 16 Tahun, Pelajar aku ngga pernah punya pengalaman selingkuh sama orang lain a, tapi kalau diselingkuhin mah pernah. sekarang juga status aku masih jadi selingkuhan orang. bukannya aku ngga mau cari pacar yang bener, tapi aku juga ngga minta dijadiin pacar sama dia. aku sih santai aja, mau dia anggap aku cuma temen atau bahkan ngga mau nganggep aku sekalipun ngga masalah. cuma dianya yang keukeuh hubungin aku terus, sms-in terus, ngajak ketemuan, ngajakin nonton dan segala macemnya. dia yang minta aku untuk jadi ‘selingkuhannya.’ katanya sih pacarnya ngebosenin kalau diajak jalan bareng, udah gitu rumah pacarnya dia teh emang jauh a, makanya dia suka males. aku udah pernah bilang, kalau udah males mah putusin aja, tapi dia bilang ngga mau. awalnya, selalu dia yang mulai, tapi lama-lama aku juga enjoy dengan hubungan kaya gini. aku ngga merasa terikat kok sama dia. aku bebas mau jalan dengan siapa aja, kalau misalnya dia minta ditemenin, nanti sebisa mungkin aku harus siap. aku tau dia sering berantem sama pacarnya, marah-marah juga. tapi kalau sama aku mah dia belum pernah marah. cuma ngga enaknya, aku ngga bisa nuntut dia untuk selalu ada buat aku. yang aku rasain selama ini, dia lebih mentingin urusan pacarnya dibanding urusan aku. kadang telfon aku suka diputus tiba-tiba, bilangnya sih ada pacarnya dateng atau alasan lain. makanya aku ngga pernah mau main perasaan sama dia. dan yang paling penting, aku ngga pernah mau keluar duit tiap kali dia ngajak pergi. harus dia yang bayarin atuh a, nanti malah keenakan di dianya. selingkuh kok ngga modal. *****
Ara, 33 tahun, Mekanik saya belum pernah punya pengalaman selingkuh/diselingkuhin, tapi pernah liat dengan mata kepala sendiri orang yang lagi selingkuh. karena saya tinggal di daerah yang hampir semua rumahnya merupakan rumah kontrakan, jadi hampir bisa dipastikan kalau tiap hari selalu ada rahasia rumah tangga yang ‘bocor’ ke tetangga lain karena rumah yang saling berdempetan satu sama lain. malam itu, seperti biasa ada tukang nasi goreng keliling yang lewat depan gang daerah saya. karena baru pulang kantor dan malas pergi keluar, akhirnya saya memutuskan untuk memesan nasi goreng. awalnya, udin, tukang nasi goreng yang kira-kira berumur sekitar sembilan belas tahunan tersebut, enggan untuk membuatkan pesanan saya dengan alasan sedang tidak berjualan. tapi karena saya sedikit memaksa dan mungkin tidak tega melihat saya kelaparan, maka akhirnya dia mau membuatkan satu porsi nasi goreng khusus untuk saya saja. singkat cerita, setelah selesai makan nasi goreng tersebut, saya keluar rumah kemudian duduk di kursi yang ada di teras untuk merokok. awlanya sempat heran, kok gerobak si udin masih ada di depan rumah saya, sementara orangnya menghilang entah kemana. karena penasaran, maka saya pun melihat-lihat ke sekeliling tapi tetap tidak dapat menemukan udin. akhirnya saya tidak memperdulikan lagi masalah itu dan kembali masuk ke dalam rumah setelah selesai merokok. beberapa jam kemudian, ketika saya kebelet buang air kecil, dengan berjingkat pelan berjalan menuju kamar mandi yang letaknya ada di bagian belakang rumah. karena sebentar lagi waktunya tidur, maka saya memutuskan untuk sekalian mencuci muka dan setelah selesai langsung keluar dari kamar mandi dan berjalan ke arah halaman belakang tempat jemuran yang terbuka dengan maksud mencari handuk. saat sedang mengusap muka dengan handuk, lamar-lamar terdengar seperti suara orang mendesah dari arah rumah tetangga saya yang letaknya persis di sebelah kiri rumah. karena antara halaman belakang antara rumah satu dengan lainnya hanya dibatasi pagar bambu yang tidak seberapa tinggi, maka saya pun nekat melompatinya dengan maksud mendekat ke arah sumber suara berasal. waktu saya berjalan ke arah pintu belakang rumah sebelah, dimana pintunya terdiri dari dua bagian, atas dan bawah, dalam posisi terbuka bagian atasnya sehingga saya bisa dengan jelas melihat isi rumah dari luar. bukan main terkejutnya saya sewaktu mendapati pemandangan luar biasa dengan mata kepala saya sendiri. saya melihat udin sedang berhubungan badan dengan tetangga saya, seorang perempuan muda yang sering ditinggal pergi suaminya yang seorang pemborong, di atas kursi ruang tamu! kontan saya langsung berteriak saking kagetnya dan langsung menghardik udin. mungkin karena mereka berdua sama-sama kagetnya dengan saya, udin kemudian langsung mendorong begitu saja perempuan tersebut sampai terjatuh dari kursi lalu langsung mengenakan pakainnya sambil buru-buru pergi meninggalkan rumah. lucunya, si istri kesepian itu, karena merasa kesal langsung didorong sampai terjatuh ke lantai oleh udin, langsung mengambil daster untuk menutupi tubuhnya kemudian dengan penuh amarah melempar asbak ke arah saya. kontan saya langsung menghindar lalu buru-buru masuk ke dalam rumah sambil tertawa terbahak-bahak. besoknya, sudah bisa diduga, gossip perselingkuhan tetangga saya dengan tukang nasgor keliling langsung tersebar luas dan menjadi berita panas di setiap sudut rumah. tiap kali tetangga saya itu hendak pergi ke warung, pasti ibu-ibu tukang rumpi disekitarnya langsung berucap dengan nada sinis, “dasar hambur kanjut!” dan semenjak kejadian itu, udin tidak pernah terlihat berjualan di sekitar daerah saya lagi. sementara beberapa minggu kemudian, tetangga saya juga akhirnya ikut pindah entah kemana. *****


Bayu, 22 tahun, Office Boy kalau saya, bisa dibilang jadi pihak yang dirugikan atau orang yang terkena imbas dari orang yang selingkuh mas. ceritanya sudah agak lama, kira-kira waktu umur saya masih lima belas tahun. kala itu, saya yang asli bojonegoro ini diboyong sama bapak ke Jakarta untuk ikut bantu-bantu dia kerja di rumah majikannya. saat itu bapa saya masih berprofesi sebagai ajudan seorang pejabat tinggi negara yang rumah dinasnya ada di daerah senayan. mungkin karena kedekatan bapak dengan majikannya itu, maka dia dimintai tolong untuk mencari pegawai baru di rumah dinas tersebut. saya, anaknya sendiri akhirnya diperkenalkan kepada bapak pejabat tersebut. orangnya baik, ramah dan sopan. bahkan tiap kali berbicara dengan bapak yang hanya seorang ajudan saja beliau menggunakan bahasa jawa kromo inggil. pertama kali datang ke Jakarta, saya langsung disuruh ikut bantu-bantu ‘pindahan’ istri dan keluarganya yang semula bertempat tinggal di daerah simprug. selama tahun pertama bekerja, pekerjaan saya masih seputar membersihkan halaman rumah, mencuci mobil, dan hal-hal yang masih ringan karena umur saya juga bisa dibilang masih ‘kecil.’ baru setelah tiga tahun bekerja di sana, saya mulai dipercaya oleh ibu untuk ikut menemani supir tiap kali ibu akan pergi. Padahal sebenarnya ibu sudah mempunyai seorang ajudan dan supir tapi tidak tahunya saya yang dipilih untuk menggantikan ajudan tersebut. awalnya, tugas saya cuma sebatas mengantar dan menjemput saja mas, tapi lama-lama ibu mulai memberikan pekerjaan yang jauh lebih berat yaitu menitipkan rahasia pribadinya pada saya. waktu itu saya masih polos dan belum mengerti maksudnya ketika ibu menyuruh saya untuk jangan bilang sama bapak tiap kali ibu pergi bertemu dengan laki-laki lain. Pak muis, supir ibu, akhirnya memberitahu saya kalau ibu itu punya ‘kucing’ peliharaan. awalnya saya bingung, masa pelihara kucing saja kan ngga harus pakai rahasia-rahasiaan segala. tapi setelah beberapa bulan berjalan, akhirnya saya tahu kalau ibu punya ‘brondong.’ istilah itu saja tahunya dari mba sum, yang kebetulan sedang kesengsem sama ajudan brondong bapak yang baru. pantas saja, saya selalu merasa aneh tiap kali ibu pergi ke sebuah apartemen yang ada di daerah kuningan pasti selalu membawa baju ganti. jadi, sebelum masuk apartemen tersebut ibu memakai baju A, nanti setelah keluar dari apartemen sudah berganti dengan baju B.
saya juga pernah disuruh ibu untuk menemani ‘brondongnya’ itu berbelanja. umur laki-laki itu sekitar dua puluh tahunan lebih. tubuhnya tegap, kulitnya putih bersih dan dari potongannya terlihat kalau dia masih mahasiswa. terkadang, dia juga sering ikut bersama mobil ibu untuk diantar pergi ke kampusnya. sering juga saya disuruh oleh ibu untuk membawa mobil brondongnya itu ke bengkel. ternyata saya juga baru tahu kalau ibu memberikan banyak fasilitas kepada brondong tersebut. selain apartemen, mobil dan biaya kuliah, seringkali biaya belanja dan berlibur pun ditanggung semuanya oleh ibu. tapi saya akui, ibu masih cukup pintar karena semua fasilitas itu dicatat atas namanya, seperti stnk mobil dan semacamnya. kalaupun ingin belanja, ibu selalu menitipkan kartu kreditnya kepada saya dan setelah selesai berbelanja, wajib dikembalikan lagi kepada saya baru nanti saya serahkan lagi kepada ibu. sebenarnya saya tidak suka dengan mas-mas brondong tersebut karena sikapnya terhadap saya dan pak muis sering arogan dan angkuh seakan-akan kami berdua ini pembantunya yang bisa seenaknya disuruh-suruh. bapak dan ibu saja, yang jelas-jelas majikan kami tidak pernah bertindak sewenang-wenang, kalaupun menyuruh pasti kata-katanya sopan. suatu hari, ibu ikut pergi menemani bapak dinas ke luar negeri. kemudian, mas-mas brondong itu tiba-tiba menelfon saya dan menanyakan kabar ibu. biasanya, kalau sudah menelfon seperti ini dia pasti mau minta ‘uang belanja’ sama ibu. karena sebelumnya ibu sudah menitipkan kartu kredit tersebut, maka saya lalu mengantarkannya kepada mas-mas brondong. setelah hampir setengah hari menemani dia belanja berbagai macam barang, akhirnya kartu itu dikembalikan kepada saya. karena kelelahan, kartu yang biasanya langsung dimasukkan ke dalam dompet malah saya masukkan ke saku kemeja. sesampainya di rumah, eh saya masih disuruh bantu beresin barang-barangnya mba tanti, anak bapak dan ibu yang baru saja pulang dari kuliahnya di luar negeri. sewaktu hendak mengambil koper, badan saya pun menunduk dan tidak sengaja kartu yang disimpan di saku kemeja pun jatuh. apesnya, mba tanti melihat kartu itu kemudian langsung mengambilnya dan setelah itu menatap curiga ke arah saya. setelah diinterogasi selama berjam-jam, saya akhirnya mengakui yang sebenarnya. tadinya saya masih melakukan aksi tutup mulut karena sudah diwanti-wanti oleh ibu. tapi yang bikin jengah, mba tanti terus-terusan menuduh saya mencuri dan mengatai saya dengan sebutan bedhes, anak kecu, dll. walaupun hanya seorang ‘pembantu’, tapi begitu harga diri saya diinjak-injak sudah pasti tidak akan terima, lebih baik saya mengatakan hal yang sebenarnya biar tidak dituduh macam-macam. akhirnya masalah hari itu selesai. saya pun langsung masuk ke dalam kamar dengan pikiran yang berkecamuk. “piye tho iki nasibku mba…. “ keluhku pada mba sum yang sedang mengelus-ngelus punggung saya agar tenang. setelah ibu dan bapak sudah pulang, barulah masalah selanjutnya dimulai. mba tanti langsung memanggil saya di hadapan ibu dan bapak kemudian menyuruh saya menceritakan semua kejadian waktu itu tanpa ada yang terlewat sedikitpun termasuk perihal tentang perselingkuhan ibu. setelah menghela nafas cukup panjang, saya akhirnya menceritakan peristiwa tersebut dengan sangat hati-hati dan menggunakan bahasa jawa paling halus yang saya bisa sambil menundukkan kepala karena takut melihat reaksi ibu. setelah itu, sudah bisa ditebak, saya disemprot habis-habisan oleh ibu. dituduh pembohong, dikata-katai segala macam dan disebut pencuri. selama dimarahi, saya cuma bisa menunduk tanpa sekalipun berani menatap wajah orang-orang yang sedang berkumpul disitu. kulo pasrah.
besoknya, bapak datang ke kamar sembari membawa sebuah amplop. dengan bahasa jawa bapak mengucapkan terima kasih kepada saya karena telah mengabdi kepadanya selama ini dengan jujur kemudian menyerahkan amplop tadi yang ternyata berisi sejumlah uang. sambil menepuk-nepuk pundak saya, bapak meminta saya untuk mencari pekerjaan lain saja. katanya kasihan kalau saya terus-terusan kerja disini nanti bisa dijadikan bulan-bulanan ibu. saya juga sempat ditagih janji untuk tidak menceritakan hal ini kepada orang lain. karena kalau sampai aib ini terbongkar, kedudukan bapak sebagai pejabat penting bisa terancam. mungkin daripada kedudukannya hilang, lebih baik memecat orang kecil seperti saya. akhirnya saya pergi dari sana mas, mencari pekerjaan lain. begitu juga dengan bapak saya. tapi karena status bapak yang pns, jadi dia cuma dipindah tugaskan saja. sementara saya kan bukan. *****


Vano, 29 tahun, Account Supervisor “Mas, kok lama banget sih rapatnya?” tanya aryo di ujung telfon. “masih banyak urusan yang harus diselesain.” jawab Vano sambil menggaruk-garuk kepalanya. “lha rapat dua jam kok ndak beres-beres urusannya.” “tadi baru selesai bahas sales plan, sekarang tinggal bahas implementasinya bagaimana supaya materi promosi sesuai dengan program promosinya.” dengan sabar Vano berusaha menjelaskan permasalahan yang dihadapinya. berharap aryo mau mengerti kesulitan yang sedang dia hadapi dalam rapat kali ini. “aku ra mudeng mas.” “hhhh…ya udah gpp. kamu tunggu di rumah. jangan sms terus, aku lagi pusing soalnya.” “aku kan cuma sms ngingetin makan, mas. masa ndak boleh?” “ngga usah kamu suruh pun kalau laper aku pasti langsung makan.”
“buktinya kemarin mas lupa makan …” “udah jangan berisik! bentar lagi rapat mau mulai!” Vano langsung mematikan telfon sambil mendengus kesal. niatnya menelfon pacar untuk membuat hati dan pikiran menjadi tenang malah sebaliknya, semakin panas dan pusing. padahal beberapa menit lagi dia harus kembali beradu kepala dengan peserta rapat yang lain. “kenapa van? sebentar lagi rapat mulai .” tanya Chandra, rekan satu kantornya yang sama-sama mengikuti rapat kali ini. “ah biasa, pacar gue rese.” vano mengeluh sambil menonaktifkan blackberrynya. “aryo? rese kenapa lagi dia van?” Chandra mengecilkan volume suaranya agar tidak terdengar rekan kantor yang lain. kebetulan, Chandra yang juga seorang PLU sering dijadikan tempat curhat oleh vano tentang pacarnya, begitu juga sebaliknya. “biasalah, bawel. ngga pernah mau ngerti kalau pacarnya lagi pusing! bukannya bikin tenang, malah bikin tambah pusing!” vano memijat-mijat pelan dahinya untuk mengurangi beban pikiran yang sedang menumpuk. “bukannya dari dulu juga udah kaya gitu van?” Chandra menawarkan secangkir caffe latte yang sengaja dibawanya untuk vano. masing-masing dari mereka mempunyai kebiasaan yang sama, menyeruput secangkir kopi untuk menghilangkan penat dikala rapat. “espresso covered with foamed milk? lo emang paling tau selera gue man!” vano menepuk pundak karibnya tersebut. baginya, satu-satunya orang di kantor yang mengetahui semua rahasia terdalamnya maupun kebiasaanya hanya Chandra seorang. “kebetulan aja tadi gue ke bawah sama Pak Tedjo, sekalian beli kopi.” “I owe you, man. nanti beres rapat pasti gue ganti.” vano tersenyum manis ke arah Chandra. “ngga usah segitunya kali van. lo juga sering treat gue kopi di bawah. anggep aja obat stress. eh, rapat mau mulai tuh. lo udah siap belum?” “kasi daaaaaaah…” vano tertawa pelan ke arah Chandra kemudian mereka berdua berjalan menuju tempat duduknya masing-masing. setelah itu, rapat pun dimulai dan berlangsung alot selama tiga jam sebelum akhirnya mencapai sebuah keputusan final. ***** “mas, udah makan belum?” tanya aryo sewaktu melihat vano berjalan sempoyongan ke arah sofa sambil melempar sepatu dan kaos kainya ke sembarang arah. “belum.” vano langsung berbaring di atas sofa. matanya menatap ke langit-langit rumah yang sengaja dikontraknya agar bisa bebas tinggal berdua bersama aryo, pacar yang sangat ia sayangi. “tuh kan apa aku bilang pasti kamu lupa makan lagi. padahal udah diingetin. mboh ya kalau aku ngomong itu didengerin toh mas.” aryo langsung menyemprot vano yang sedang beristirahat sejenak di sofa ruang tengah. “aku ngga sempet makan. ngga ada waktu.” jawab vano lemas. “halah, piye tho, sesibuk-sibuknya presiden aja pasti masih sempet makan.” “aku ngga ada urusan sama presiden.” “mas, aku capek ngingetin mas supaya jangan telat makan. bosen.” “siapa yang suruh?? emang aku minta???” ketenangan vano pun mulai terusik oleh sifat kekanak-kanakan aryo yang berumur beberapa tahun dibawahnya. “kalau bukan aku yang ngingetin terus siapa lagi mas? lha wong udah aku ingetin aja kamu nya masih lupa. masa udah gede masih harus disuruh-suruh makan.” “terserah gue mau makan atau ngga, itu bukan urusan elo!!!” ujar vano dengan kesal sambil bergegas masuk ke dalam kamar. tak lupa, ia membanting pintu kamar dengan sangat kencang. di dalam kamar, vano hanya bisa diam seorang diri. ia masih pusing memikirkan hasil rapat di kantor dengan segala macam hal yang harus dia urus keesokan harinya. baginya, pulang ke rumah justru membuatnya semakin bertambah pusing mendengarkan celotehan aryo yang sudah bosan terdengar di telinganya. pacar yang seharusnya mampu meredam segala beban pikiran justru semakin menambah berat beban itu. matanya berputar menatap langit-langit kamar. tiba-tiba otaknya menagkap sebuah ide. buru-buru vano mengambil tas kerjanya kemudian mencari hp yang ia simpan di sana. setelah lama menunggu booting hp yang terasa cukup lama baginya, vano lalu mengirimkan pesan bbm kepada sahabatnya, Chandra. baginya, Chandra bagaikan mata air di tengah padang pasir ketika dia sedang kehausan. kerap kali Chandra membantunya memikirkan ide promosi yang tepat bagi produk baru yang sedang dipegangnya. dia juga selalu menghibur vano tiap kali ia terlihat murung sehabis bertengkar dengan aryo. bisa dibilang, sahabatnya itu jauh lebih mengerti dirinya dibanding aryo, pacarnya sendiri. berkali-kali vano mencoba mengirim pesan tersebut, tapi ternyata masih belum ada tanggapan dari Chandra. mungkin sedang delay, pikirnya. terkadang sinyal provider yang ia gunakan sering ngedrop sehingga bbm yang dikirim mengalami delay. padahal dulu dia sengaja berpindah ke operator yang sekarang karena tertarik paket bulanannya lebih ringan. ternyata, dia hanya menjadi korban iklan semata. akhirnya, vano malah semakin bertambah kesal. ***** “kamu dimana?” tanya Chandra sewaktu menelfon Desta, pacarnya. “kantor. kamu?” jawab desta. “Celfit. nungguin kamu dateng.” balas Chandra sambil melihat arlojinya. sudah 30 menit berlalu dari waktu janjian. “sayang, aku minta maaf. kayanya malem ini ngga bisa nemenin kamu ng-gym. maaf ya?” Chandra menghembuskan nafasnya dalam-dalam. “kamu jangan marah ya sayang?” “harusnya kamu kasih tau sebelumnya. biar semuanya jelas. aku kan udah lama nungguin kamu di sini.” “habis mau gimana lagi, tiba-tiba sore ini dikasih setumpuk kerjaan.” “bisa kan bbm aku sebelumnya kalau misalnya beneran ngga bisa dateng?”
“ok. lain kali deh.” “udah, cuma segitu aja?” “kan yang biasanya kasih perhatian itu kamu. yang biasanya nanya aku bisa dateng atau ngga itu kamu. tapi hari ini kamu ngga tanyain itu kan ke aku?” “terus menurut lo gue ngga butuh perhatian????” “udah ngga usah marah, nanti pulang kantor aku pijitin kepala kamu biar lupa sama masalah kantor.” “heh! denger ya, gue ngga punya masalah di kantor! masalah gue itu elo!!!” Chandra langsung menutup telfonnya dengan kesal. benar kata pepatah urban, jangan pernah membuat kesal pacar/kekasih selepas pulang kantor. Kalau hal itu sampai terjadi maka bersiaplah hubungan anda berdua menjadi taruhannya![/b] Chandra mendengus kesal. desta memang kerap kali membuatnya kesal karena selalu saja menuntut perhatian. padahal dalam suatu hubungan, tidak ada peraturan tertulis yang menyatakan kalau orang yang menyatakan perasaan cintanya terlebih dahulu. ya, dulu memang kenyataanya seperti itu, walaupun Chandra sudah tau sifat cuek desta, tapi ia masih tetap nekat menyatakan perasaannya sambil berharap suatu hari sifat itu bisa berubah. akhirnya, Chandra tidak jadi fitnes di gym. moodnya sudah hilang. tapi, saat ia sadar lampu merah hpnya berkedap-kedip, maka ia pun mengecek satu persatu notifikasi yang diterimanya. dari beberapa buah pesan, terselip satu pesan yang langsung membuatnya kembali tersenyum. pesan dari seseorang yang sering belum pernah sekalipun membuatnya kecewa. tak lain dan tak bukan adalah vano. baginya, vano ibarat awan yang selalu mengiringinya kemanapun ia berjalan sehingga mampu meneduhkannya dari sengatan matahari paling terik sekalipun. mereka berdua sering berbagi masalah bersama, termasuk masalah hari ini. ditopang oleh perasaan senasib, akhirnya mereka memutuskan untuk melepas penat dengan cara pergi ke bogor keesokan harinya berduaan saja tanpa memberitahu pacar mereka masing-masing. *****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar