Kamis, 28 Mei 2015

Cerita Secangkir Kopi Chapter Lanjutan 45

"kamu tau sendiri kan mantannya argi ada banyak?? dan itu teh cewe semua. sekarang juga dia masih cunihin abis tuh. tapi buktinya dia bisa suka sama aku kan? bisa jadi yang namanya adithama juga sama kaya argi."

(cunihin : playboy)



"kan kamu sendiri yang bilang sama aku, si argi mah bemo, beungeut homo. hehehe."

(beungeut : muka)



"hahahahaha. iya sih. jadi inget dulu njul, waktu awal-awal suka sama si argi. mirip pisan kaya kamu waktu suka sama adit. asa kesiksa pisan, jadi serba salah mau gimana. mau jauhin dia, ngga bisa. mau terlalu deket, takut nanti dianya yang malah ngejauh. bararingung."



"iyah sof. aku juga sama kaya gitu. makanya sekarang mah nothing to lose aja deh. da yang namanya cowo teh ada banyak atuh hei... masih banyak adit-adit lain yang harus dikecengin. hehehe."



"adeuh... jadi siapa nih calon mangsa berikutnya? si kevin? atau masih setia sama a alex? hihihi."



"aku mah maunya cari yang kaya kalian berdua aja sof, yang masih bisa sering ketemu setiap hari. kalau sama a alex atau kevin kan ngga bisa. aku males kalau harus pacaran lewat telfon atau YM."



"lho, emang si kevin juga kaya gitu ya njul???"



"ngga tau."



"tapi kalau dikira-kira, dia orangnya gimana? ada bakat ngga itu teh njul?"



"bakat? emangnya penyanyi. hehehe. waktu itu aku ngga terlalu merhatiin gesture dia sih. tapi dari isi smsnya mah ada sedikit indikasi ke arah sana."



"tuh kan bener, soalnya emang beneran aneh kalau ada cowo sama cowo yang baru kenalan terus akhirnya malah sering smsan dan ngajak jalan! pasti ada apa-apanya njul."



"tapi sof, pertamanya mah aku ngga kenalan sama dia lho. tapi sama temennya, namanya teh ibram."



"ibram? eh, ntar dulu njul. jadi itu teh ceritanya gimana? aku butuh penjelasan lebih nih."



"jadi gini sof, waktu lagi nungguin jemputan di airport, aku teh kenalannya sama ibram. dan waktu lagi asik ngobrol sama ibram, dateng deh yang namanya kevin. berhubung si ibram orangnya lebih pendiem, akhirnya malah jadi si kevin yang ngobrol kesana kemari sama aku."



"oh gitu...jadi si ibram sama kevin teh temen satu kampus? dulunya satu sekolah juga? berarti si kevin makin keliatan aneh deh dimata aku. huhuhu."



"semuanya beda kampus sama beda sekolah sof. kalau si ibram mah dulunya dari global, ari si kevin, alpus. sebenernya ada satu orang lagi sih, cewe, anak o-el, tapi aku lupa namanya sof."

(global : GJIS/global jaya int. school) , (alpus : al-azhar pusat) , (o-el : ora et labora)



"beuh...yang cewe mah langsung dilupain dong. ari nu lalaki mah, nepi ka sms-san. dasar. kok bisa beda-beda gitu kuliahnya? duduluran atawa kumaha eta teh?"

(kalau yang cowo mah, sampai sms-an segala) , (duduluran : saudaraan)



"hehehe...habis yang cewe mah udah langsung dijemput sama orang tuanya, jadi baru kenalan sebentar. makanya aku lupa. ya emang kuliahnya beda-beda aja, bukan sodaraan. cuma waktu itu teh mereka habis ada acara apa gitu di KBRI, terus akhirnya janjian pulang bareng."



"ari kamu sukanya sama siapa, ibram atawa kevin?"



"sukanya mah sama ibram, tapi kayanya dia ngga kaya gitu eung. soalnya lempeng-lempeng aja. ngga seagresif si kevin."



"teuteup...kamu mah nyarinya yang kalem, tapi...."



"tapi apa sof?"



"ari si ibram sama anak cewe itu kuliahnya dimana?"



"yang cewe mah di en-di (ND), ari si ibram mah di hopkins eung."

(ND : Notre Dame) , (hopkins : JHU/John Hopkins University)



"emang si ibram ambil jurusan apa njul?"



"hmmm...medicine. ya intinya mah anak FK juga. hehehe."



"huhuhu...bener-bener deh...."



"bener apanya ai kamu?"



"perasaan kamu kena peletnya sama anak FK mulu deh... ngga si adit, ngga si ibram. dua-duanya kan anak FK."



"atuh aku juga ngga tau... tapi sama si adit kan udah suka dari jaman dulu, jauh sebelum dia kuliah."



"kalau ibram?"



"hehehe...awalnya sih aku cuma nanya dia ambil subject apa. dan waktu dia jawab kedokteran, aku jadi makin penasaran deh. eh ngga taunya anak hopkins. gimana ngga langsung naksir??"

(FYI, school of medicine-nya hopkins itu the best medical school in the world)



"jadi gara-gara anak FK-nya atau gara-gara kuliah di hopkins?"



"dua-duanya atuh. maksud aku gini sof, di hopkins kan yang juaranya emang jurusan itu. mungkin kalau dia ambil jurusan lain aku ngga akan sampai segitunya. hehehe."



"sok atuh kamu godain si ibram. tapi ya kalau emang dianya ngga belok, ya udah jangan nyiksa diri atuh njul. mending sama kevin yang udah jelas ada tanda-tandanya."



"liat nanti deh. soalnya aku takut kalau sekarang teh sebenernya aku cuma lagi kebawa euforianya si ibram aja. da penginnya sih yang aku bilang tadi, pacar aku satu kampus sama aku. udah mah ketemunya gampang, irit ongkos pula."



"yeee... dia malah mikirin ongkos! kalau udah suka mah njul, mau kamu tinggal di sabang terus pacar kamunya tinggal di merauke juga pasti jadi."



"jadi apa sof? jadi selingkuh? hehehe. masalahnya ongkos di sana teh lumayan mahal tau sof. aku juga kalau ngga ikut part-time di sana-sini mana bisa hidup tenang di sana."



"bukannya kamu teh dapet beasiswa ya njul?"



"ah, beasiswa mah cuma cukup buat bayar uang kuliah sama sewa flat aja sof. buat makan juga bisa sih, tapi pas-pasan pisan. asli, kalau aku ngga kerja part-time, aku ngga mungkin bisa makan enak tiga kali sehari."



"suka gitu ih yang namanya beasiswa teh. ngasihnya ngga niat. emang kamu ambil part-time apa aja njul? perasaan tiap kali libur lebih sering kerja deh daripada pulang ke indo."



"loba pisan sof. mulai dari tukang bebersih kolam renang, jadi janitor di k-school, sales mainan robot damashii sama robot gundam, tour guide, asistennya butcher, tukang sasapu di theatre, sama yang sekarang teh aku lagi part-time di KBRI sof. lumayan, ngajarin main angklung, gamelan, nari, keroncongan, sama macem-macem deh. hehehe..."

(k-school : kindergarten school) , (asisten butcher : asisten di rumah pemotongan/penyembelihan hewan)



"gusti... meni loba pisan njul. kamu ngga kecapean?? meni karunya pisan ih sahabat aku teh. kirain aku, kamu di sana teh kerjaannya jalan-jalan terus. habis foto di fs nya gitu sih, isinya travelling semua."



"ya makanya, berhubung aku suka travelling jadi harus kerja dong supaya punya duit. capek asal puguh bayarannya mah gpp. lumayan juga sof, jadi punya banyak pengalaman sama kenalan di mana-mana. kalau badan rontok mah gpp deh, mumpung masih muda."



"yang paling enak kerja apaan njul?"



"hmm... yang di KBRI sof. udah mah kerjaannya nyenengin, honornya gede lagi. seneng deh. hehehe. kalau di luar negeri, bisa main angklung, gamelan sama bisa nari topeng mah malah laku. banyak yang nyariin sof, soalnya di sana kan yang bisa kaya gitu cuma orang indonesia."



"masa sih njul? aku kerja di sana aja atuh ya? lumayan tuh kayanya."



"nih yah, salary aku hampir dua kali lipatnya temen aku yang ambil part time jadi freelance designer. itu teh cuma dari ngajarin nari sama angklung, belum ditambah dari ngajarin yang lain. da di sana mah orang yang bisa main gamelan teh udah dianggep dewa sama bule. tangan kita teh dipegang-pegang tiap kali habis selesai manggung. heboh lah pokona mah sof."



"huhuhu... bener pisan njul. dulu waktu aku ke paris, selesai nari teh langsung banyak orang yang minta foto bareng sama minta diajarin. padahal mah aku teh siapa coba. masih anak kecil."



"pasti deh kamu langsung dikerubutin sama bule. hehehe. ngga rugi kita sof, pernah belajar tari tradisional, main angklung, rampak kendang, dll. resep lah."



"bener njul. aku juga belum tentu bisa ke luar negeri gratis tis tis kalau ngga bisa nari sama main rampak kendang. kamu juga njul, kalau dulu waktu sma ngga ikutan kpa, mana mungkin bisa konser keliling eropa."



"iyah sof, untung dulu ikutan kpa. jadi kalau ada temen kuliah aku yang cerita pernah konser dimana gitu tapi masih di indo, aku mah cuma senyam-senyum aja. punten ah, beda level. padahal mah senjatanya teh cuma angklung. hehehe."



"hoaaaaaaahmmmm...." tiba-tiba terdengar suara ucing yang baru saja bangun tidur.



"alah siah... si ucingna nggeus hudang." ucap sofi sambil buru-buru membereskan majalah yang berserakan di karpet.

(alah siah... si ucingnya udah bangun)



"adeuh adeuh... aa yudha nya udah bangun. pasti minta dicium. hehehe."



"gandeng kamu njul! geleuh ih, orang kita teh lagi asik-asiknya ngobrol malah bangun."



"sipooo... haus." teriak argi dengan manja sambil mengucek-ngucek kedua matanya.



"tuh nya... geuleuh pisan kan? baru juga bangun, udah nyuruh-nyuruh."



"halah...kamu mah suka gitu sof, padahal mah seneng si aa nya udah bangun."



"gandeng!"



"udah tuh sana, temenin aa yudha. nanti keburu ngamuk. hehehe."



"sipoooo.... kamu ngambil airnya di bogor yaaaaa? meni lama." argi berteriak manja untuk yang kedua kalinya.



"gandeng siah ucing! ieu bade ngagaleuh cai heula sakedap." kata sofi lalu mengambil galon dari atas dispenser.

(berisik! ini mau beli isi ulang galon dulu sebentar)



"atulah... hayang eueut... kamu ambil di dapur aja atuh."

(atulah... mau minum....)



"gandeng!! dibaledogan geura ku galon!!"

(berisik!! nanti aku lempar juga nih galon!!)



"hehehe.. ya udah, nanti aku ambilin air di dapur. kamu mau beli galon, sof?"



"iya. nanti temenin aku ya njul?"



"oke."



"sop, kamu mau beli galon di mana? jangan lama-lama atuh. masa aku ditinggal sendirian."



"di subang!!!"



"alah siah...."
punten, ini nomornya
sofi bukan? (adit)

sender : +628110210xxx
Sent : xx/xx/200x 15:48



iya bener. ini adit
siapa ya?

sender : Sofi_Bandung
Sent : xx/xx/200x 15:52



ini adit temennya
panji. masih inget
ngga sof?

sender : +628110210xxx
Sent : xx/xx/200x 16:01



weis...si adit?? ya
ampun, maaf pisan dit.
kumaha kabar, damang?
nomor kamu ganti ya?

sender : Sofi_Bandung
Sent : xx/xx/200x 16:04



alhamdulillah pangestu
sof. iyah sof, ganti
nomor. yang dulu dihapus
aja deh. hehehe. sof,
punten, panji lagi sama
kamu ngga?

sender : +628110210xxx
Sent : xx/xx/200x 16:08



tadi mah ada. tapi
sekarang udah pulang.
emang kenapa dit?

sender : Sofi_Bandung
Sent : xx/xx/200x 16:09



gpp. dia bawa hp ngga?
soalnya aku telfon malah
ngga aktif.

sender : +628110210xxx
Sent : xx/xx/200x 16:13



masa? perasaan tadi aku
habis smsan deh sama si
panjul. kamu telfon ke
nomor yang mana? xl?

sender : Sofi_Bandung
Sent : xx/xx/200x 16:17



bukan, yang simpati.
emang panji punya nomor
xl yah? aku boleh minta
ngga nomornya sof? punten
yah ngerepotin.

sender : +628110210xxx
Sent : xx/xx/200x 16:19



+628170101xxx. gpp dit,
santai aja.

sender : Sofi_Bandung
Sent : xx/xx/200x 16:22



haturnuhun sof. =)

sender : +628110210xxx
Sent : xx/xx/200x 16:24



sama2 dit. =]

sender : Sofi_Bandung
Sent : xx/xx/200x 16:25



*****
Rorompok Argi




"naon njul?" tanyaku sewaktu mengangkat telfon dari panji.




"sof... aku ganggu kamu ngga?"



"ya ngga atuh. kenapa njul?"



"hmmm...aku lagi bingung sof."



"bingung kenapa? eh, tadi adit sms aku njul. nanyain nomor kamu."



"iyah, aku tau. aku teh sekarang lagi bingung gara-gara itu."



"ha? gara-gara adit?"



"iyah. gini sof, aku teh emang sengaja ngga ngasih tau nomor aku yang xl sama adit. jadinya tadi dia marah lah sama aku, kenapa aku ngga ngasih tau nomor aku yang ini."



"alah siah... sumpah deminya aku ngga tau njul. soalnya waktu adit sms nanyain kamu, aku takut ada yang mau dia omongin ke kamu makanya aku kasih tau nomor kamu. maafin aku ya njul? sumpah aku ngga tau."



"bukan itu da masalahnya sof. hehehe. ngga mungkin lah aku jadi bingung cuma gara-gara itu."



"tapi aku jadi ngga enak eung sama kamu. aku teh tadinya mau sms kamu juga kagok, da udah terlanjur bilang sama adit kalau kamu punya nomor yang ini. maaf ya njul."



"dibilangin ggp. udah ah, ngga usah bahas itu lagi. oke? sekarang aku lagi bingung sama masalah yang lain."



"bingung kenapa njul? adit marah-marah sama kamu?"



"ah kalau menurut aku mah dia teh marah gara-gara hal yang ngga penting pisan sih. masa tadi bilang mau puasa ngomong sama aku kalau misalnya sekarang aku ngga mau dateng ke kosan dia."



"hah?? seriusan itu teh? naha bisa kitu?"



"jadi gini sof, dia teh kan habis marahan sama pacarnya. terus ya biasalah sekarang lagi galau segalau-galaunya, terus minta ditemenin sama aku. tapi kan aku sekarang lagi di jakarta sof. ngga mungkin tengah malem gini aku pergi ke jatinangor. mau naik apaan coba??"



"gusti... dasar budak leutik. emang harus malem ini ya njul?"



"dia bilangnya sih paling telat besok. kalau ngga dateng, ya ancemannya yang tadi aku bilang itu."



"ya udah atuh, besok kamu pulang aja njul. naik kereta atau apa gitu... nanti biar aku yang nganter kamu ke nangor deh."



"itu dia masalahnya sof yang bikin aku jadi bingung abis."



"lho, kenapa lagi njul? kamu males ketemu sama adit ya?"



"bukan itu sof..."



"terus apa atuh?"



"rencananya, besok aku mau diajak jalan bareng sama si ibram!!"



"anjis... seriusan itu teh njul? kok bisa gitu?"



"hari ini kan aku habis jalan-jalan sama kevin, nah terus si kevin teh ya sms lah ke si ibram, ngabarin kalau aku lagi ada di jakarta."



"terus ibram akhirnya ngajakin kamu jalan, gitu?"



"bisa dibilang gitu sih. aku teh belum cerita sama kamu yah kalau si ibram teh jago main piano?"



"belum. beuh... pantes kamu suka. grand piano ya njul?"



"yap. dan dia langsung ngundang aku buat nonton resital pianonya! berhubung dia sendiri yang bilang langsung sama aku, otomatis lah aku jawab iyah. ngga mungkin kan kalau aku nolak?"



"wedew... duh, mentang-mentang ya lagi ngecengin si ibram, jadi heboh deh. kalem heula atuh njul. tenaaang. jadi intinya, besok kamu ngga bisa dateng ke tempat adit karena udah ada janji sama ibram?"



"iyah. aku udah bilang kok sama adit. tapi dia tetep ngga mau terima. dan akhirnya malah keluar deh anceman yang tadi."



"hmmm... kebayang sih, pasti kamu lagi supersemangat pengin nonton si ibram. secara dia teh tipe kamu pisan pisan pisan. tapi kan si adit sahabat kamu juga njul. cuma emang menurut aku, masalahnya adit ngga terlalu penting sih."



"gimana yah sof? jujur, sekarang aku lagi sukaaaaaaa pisan sama yang namanya ibram. tapi di sisi lain, aku juga ngerasa ngga enak sama adit. tapi sof, temen atau sahabat dia kan ngga cuma aku? masih ada andreas atau siapapun lah yang bisa dia ajak ngobrol kalau tujuannya cuma buat bikin dia tenang untuk sementara waktu."



"aku jadi terprovokasi nih sama kamu njul, lebih milih si ibram. hahahaha. eh tapi tapi tapi, mau sebanyak apapun temen dia, kalau dianya cuma nyaman cerita sama kamu ya susah. kaya aku, mau punya temen atau malah pacar tapi tiap kali ada apa-apa malah ceritanya sama kamu. emang si adit teh habis marahan sama pacarnya gara-gara apa?"



"ah, masalahnya super super ngga penting. tau sendiri kan pacarnya adit? overprotected abis. masa gara-gara adit dua kali ngga ngangkat telfon dari pacarnya, langsung dimarahin n dicurigain habis-habisan. dikira selingkuhlah, padahal mah lagi mandi. kayanya si adit mau minta putus sama pacarnya. makanya dia minta ditemenin sama aku."



"oh gitu... ah, pacar nu kitu mah dipegatkeun weh... rese pisan sih jadi awewe teh. jadi, pilih masalah ngga penting atau kecengan baru yang oke punya?"

(dipegatkeun : diputusin)



"teuing. masih bingung ini teh. kalau misalnya aku ke tempat adit, pasti aku dukung si adit supaya putus sama pacarnya. kan lumayan tuh, nanti jadi ada peluang buat aku. hehehe. jahat yah?"



"yakin ngga bisa kaya gitu?"



"hmmm... ngga tau juga. aku kenapa yah sof? biasanya untuk urusan apapun yang ada hubungannya sama adit, aku pasti langsung semangat. tapi sekarang malah ngga."



"gara-gara si eta meureun, kecengan baru kamu itu. atau gara-gara yang lain?"



"kayanya sih emang bener gara-gara itu. padahal mah orangnya belum tentu belok. emang sih, kata kevin, si ibram belum punya pacar. tapi masa tiap kali ada cowo high quality kaya ibram dan kebetulan masih jomblo, aku selalu punya pikiran kalau dia teh bisa aku bengkokin. emang aku siapa coba?"



"nah, kalau si kevin, gimana? bukannya kata kamu dia udah ada tanda-tanda ke arah sana."



"orangnya baik sih...."



"tapi?"



"tapi kalau dibanding..."



"ibram? duh, emang susah ya kalau kamu udah suka sama orang teh. ngga akan pernah bisa diganggu gugat. emang si kevin kurangnya apa sih njul?"



"aku mah ngga mikirin kekurangan dia teh apa sof, aku malah liat kelebihan masing-masing aja. mungkin si kevin mah lebih cocoknya sama kamu sof, soalnya dia teh tipe-tipe cowo kesukaan kamu gitu. rada bad boy."



"oh... jadi kamu mah cari yang kelebihannya banyak ya? huhuhu. ya udah dicoba dulu deh semuanya, termasuk si adit. nanti dari tiga orang itu, kamu liat siapa yang kasih respon balik. kalau sama orang yang ngga ngasih respon sama sekali mah ya udahlah ya tinggalin aja. percuma."



"hmmm... yang pertama dicoba enaknya siapa sof? hehehe."



"yang pertama dicoba mah yang die-must-try dulu aja. huhuhu."



"kita sepikiran atuh sof? hahahaha."



"JELAS. satu rasa satu hati kita njul. nah, yang kira-kira udah bisa kamu pegang orangnya, jadi giliran terakhir. itung-itung cadangan."



"emang siapa yang udah bisa aku pegang? si adit? itu mah belum jelas juga atuh."



"bukaaaan....."



"terus siapa atuh? si kevin?"



"bukan njul, itu lho... yang sipit-sipit."



"yang sipit-sipit teh siapa?"



"heu... suka pura-pura lupa deh. yang sering anter jemput kamu itu lho. siapa lagi coba?"



"hehehehe. oh... iyah-iyah. sip. berarti intinya si adit aku kesampingin dulu yah untuk sementara waktu?"



"untuk beberapa waktu juga gpp njul. huhuhu."



"lho, kok gitu sih?"



"kalau mau dapet ikan tuna, ikan sarden mah dikalengin dulu aja."



"hahahaha. pinter juga kamu sof.... tapi jahat ih."



"halah... yang namanya cari pacar kan ngga boleh asal njul. ya kecuali kalau kamu cuma mau pacaran ala teh celup, cuma bisa dipake buat secelup dua celup doang terus habis itu dibuang."



"gila ajaaaaaa."



"ya udah, nanti kamu jangan lupa dandan yang caem waktu nongton resitalnya si ibram. tong make sari pohaci, udah ketinggalan jaman."

(sari pohaci : nama bedak)



"hahahaha. paraaaah. terus pake apa atuh? BB harum sari biar nempel terus kaya perangko?"



"teu usyum pisan lah eta BB harum sari mah. pake herocyn atuh njul meh teu ararateul. huhuhu."

(udah ngga jaman lah itu BB harum sari mah. pake herocyn atuh njul supaya ngga gatel-gatel. huhuhu)



"beuh... beuki teu pararuguh ieu mah. ya udah atuh yah, doain aku sof. aku mau puasa mutih dulu ah..."

(beuh... tambah ngga jelas aja ini omongan kita)



"emangnya kamu ronggeng?? puasa mutih sagala. amin. aku doain pisan njul. nanti kan kalau sukses kita bisa double date."



"amiiiiiiiin. ya udah sana kamu jagain aa yudha lagi. awas tuh ikan tunanya kamu jangan sampai lepas lagi."



"huhuhu. siiiip. sekarang mah ikannya dijaga dengan sepenuh hati."



*****
Rorompok, Kebayoran Baru




"halo beib...." suara aa terdengar di in-ear headphone gw.



"hey... halo juga bebebep. kamu lagi apa?" jawab gw sambil memutar keran air.



"lagi baca buku, sekalian siap-siap mau tidur. sepi banget di sini. biasanya kan kalau aku lagi baca buku di tempat tidur teh suka ditemenin ngobrol sama kamu."



"kasian deh yang sendirian. hahahayyy. makanya pulang ateuh..."



"hehehe. kamu lagi apa kasep?"



"lagi nyuci mobil bep. mumpung keur euweuh gawe."

(mumpung lagi ngga ada kerjaan)



"kamu teh meni rajin. sok atuh sekalian cuciin punya aku. da bageur da kasep."



"hey... justru ini teh lagi nyuci punya kamu. cik bilang apa sama aku?"



"haturnuhun pisan atuh kasep. meni bageur pisan kamu teh. hehehe."



"desperado pisan ngga sih aku teh? saking kangennya sama kamu dan pengen ngelus-ngelus kamu tapi ngga kesampaian juga akhirnya malah ngelus-ngelus mobilnya. sumpah deminya, kaya gini aja udah bikin aku seneng."



"ah kamu... bisaan ngerayunya supaya aku kepengen cepet pulang."



"eh.. seriusan ini teh. lama-lama aku bisa orgasme beneran deh habis nyuci mobil kamu. sumpah, meni sono."



"ya alloh. kayanya kamu harus ke psikiater deh."



"hahahaha kurang ajar! tapi bener oge sih, aku jadi gila gara-gara nahan kangen sama kamu."



"beib, kamu nyalain skype dong?"



"hah? ngapain??? orang aku lagi babasahan gini. repot ah."



"mau liat kamu lagi babasahan. aku suka deh kalau liat kamu pakai wet shirt gitu beib. hehehe."



"ya tuhaaaan... selera abep mah 70-an pisan! masa bisa 'on' gara-gara liat aku lagi nyuci mobil?!"



"sekali-sekali boleh kan? daripada aku bayangin orang lain, mendingan juga bayangin pacar aku sendiri."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar