Kamis, 28 Mei 2015

Cerita Secangkir Kopi Chapter Lanjutan 38

huft....terpaksa deh, untuk sementara waktu, gw beristirahat sebentar di sini hanya ditemani satu cup caramel macchiato sebagai pengganti kehadirannya. lumayan lah, bisa sedikit mengobati rasa kangen sewaktu kami berdua sedang terpisahkan oleh jarak dan waktu seperti sekarang ini. gw kembali melirik ke arah barista yang tadi. potongan rambut serta behel yang dipakainya mengingatkan gw dengan sosok si aa di masa lalu. akhirnya, demi mengusir rasa sepi, gw memilih untuk menyalakan laptop dan meihat-lihat folder jaman baheula yang berisi foto-foto sewaktu masa sma dan kuliah. lucu juga sewaktu gw membayangkan masa lalu. ngga nyangka aja gitu, orang yang dulu gw anggap cuma sebatas sahabat, eh sekarang malah lagi gw kangenin. kangen edan seedan-edannya pisan lah!



*****
Gedung Yosef, Rs. Santo Borromeus




"assalamualaikum." sapa sebuah suara di ujung telpon.



"walaikumsalam." jawab gw dengan suara yang sedikit serak.



"is it argi?" terdengar suara yang samar-samar seperti sudah gw hapal sebelumnya itu suara siapa.



"iya. ini siapa?" tanya gw sambil menegakkan posisi badan dari semula tiduran kemudian duduk bersandar.



"panji."



"eh... si aa geuning. pantes asa apal suarana teh. tumben telpon a, aya naon euy?"

(eh... si aa. pantesan kayanya aku hapal suaranya. tumben telpon a, ada apa nih?)



"damang gi? hehehe... ini barusan aku telfon sofi, tapi ngga nyambung terus. makanya telfon kamu. sofi ada disitu ngga?"



"alhamdulillah teu damang a. sofina euweuh, duka teuing kamana. basa ti kamari ge hese mun di telpon teh. ini nomor siapa a? ganti nomor nya?"

(alhamdulillah ngga baik a. sofinya ngga ada, ngga tau kemana. dari kemarin juga susah kalo mau di telpon teh.)



"ngga baik kenapa gi? kamu sakit? soalnya suara kamu kedengeran beda. ari mamah sama papah mah sehat-sehat aja kan? ngga, cuma ganti kartu."



"mamah sama papah mah sae sawalerna. ari aku mah biasa, nuju bedrest ieu teh. aa ayeuna nuju dimana? iraha rek balik teh? cenah minggu ieu."

(mamah sama papah mah baik-baik aja a. kalo aku mah biasa, lagi bedrest ini teh. aa sekarang lagi ada dimana? kapan mau pulang? katanya minggu ini.)



"hehehe... ini teh udah ada di jakarta gi. makanya aku telfon sofi sama kamu, soalnya hari sabtu aku mau main ke bandung. kamu bedrest di mana?"



"BALEG ah??? beneran udah di jakarta ini teh??? naha urang kakara dibejaan ayeuna??? balik ti iraha a? urang bedrest di borme euy."

(SERIUS ah??? beneran udah di jakarta ini teh??? kenapa aku baru dikasih tau sekarang??? udah pulang dari hari apa a? aku bedrest di borme euy.)



"baru aja nyampe tadi pagi. kamu sakit apa gi? aku teh tadinya udah ngasih tau sofi lewat imel, cuma aku kurang tau juga imel dari aku nyampe atau ngga."



"ah sakit biasa aja a. kecapean. sofi ngga bilang sama aku eung. eh, ari aa teh kenapa ngga langsung ke bandung aja atuh?"



"maunya sih gitu. tapi aku diajak main ke rumah temen yang di jakarta. kamu udah lama bedrestnya? cape kenapa? makanya jangan ajrut-ajrutan aja atuh gi."



"hahayyyy... kuda meureun nu ajrut-ajrutan mah. baru dua hari a, makanya ini teh masih lemes semua badan aku."



"sofi udah nengok?"



"teu acan a. mau ngasih tau juga susah. hpnya ngga aktif terus. ganti nomor meureun. aa tau ngga nomor sofi yang lain?"

(belum a. mau ngasih tau juga susah. hpnya ngga aktif terus. kayanya ganti nomor deh.)



"tau sih. tapi ntar aku cobain dulu deh. kalo nomor yang satunya aktif, aku kasih tau kamu. kamu teh udah baikan belum sama sofi?"



"nya kitu weh... masih keneh pasea. tulungan atuh a. meungpeung aa balik ka bandung..."

(ya gitu deh... masih berantem. tolongin atuh a. mumpung aa pulang ke bandung...)



"ah, aku mah pulang ke bandung teh niatnya mau seneng-seneng. liat nanti deh. kamu dirawat dimananya gi? nanti aku langsung ke bandung aja deh, sekalian nengok kamu."



"di yosef a. eh, jadi ayeuna teh langsung ka bandung?"



"insyaalloh. kalo ngga hari ini, ya paling telat besok deh. takut kamu keburu lewat."



"anjisss!!! parah lah si aa mah! jangan ngomong gitu atuh euy... pamali a! nyingsieunan urang wae!"

(anjisss!!! parah lah si aa mah! jangan ngomong gitu atuh euy... pamali a! nakut-nakutin aku aja!)



"hehehe... ngga atuh gi. ya udah nanti kalo aku mau nengok pasti telfon kamu lagi. jangan dimatiin ya hp nya?"



"moal atuh a. nuhun pisan ya a. eh, aa teh bade ngawengi di mana? di rumah aku aja atuh?"

(ngga mungkin atuh a. makasih banyak ya. eh, aa teh nanti mau nginep di mana? di rumah aku aja atuh?)



"kayanya aku nginep di kosan si bagas aja gi. takut ngerepotin."



"meni gitu ih si aa mah. nya moal atuh euy. pokona engke kudu ngawengi di imah urang. kajeun teuing sapoe dua poe mah."

(meni gitu ih si aa mah. ya ngga akan ngerepotin atuh. pokoknya nanti harus nginep di rumah aku. mau itu sehari atau dua hari, yang penting harus nginep.)



"hehehe... mangga. insyaalloh gi. ya udah, aku beberes dulu bentar sekalian mau ke gambir, liat tiket kereta. siapa tau masih ada. salam buat mamah sama papah ya gi?"



"iya a. nuhun pisan yeuh... diantos oleh-olehna. hahahahaha."

(iya a. makasih banget ya... aku tunggu oleh-olehnya.)



"hehehe... beres. wassalamualaikum."



"walaikumsalam a."



*****
mau ke rumah sakit
jam berapa?

sender : Panji_XL
Sent : xx/xx/200x 08.30



ngga tau. rada males
oge njul. :<

sender : Sofi_Xl
Sent : xx/xx/200x 08:35



males kenapa? ngga
boleh gitu sof.

sender : Panji_XL
Sent : xx/xx/200x 08.42



ya udah deh, sekarang
aku berangkat. kamu
mau dijemput ngga?

sender : Sofi_Xl
Sent : xx/xx/200x 08:46



mau. makanya aku
ngajakin kamu. 

sender : Panji_XL
Sent : xx/xx/200x 08.49



dasar panjuuuul! xo

sender : Sofi_Xl
Sent : xx/xx/200x 08:51



*****
Gedung Yosef, Rs. Santo Borromeus





"nih, kupat tahu pesenan lo. ternyata yang ngantri disana rame juga ya?"



"emang lo beli di mana? nuhun ah."



"ya sesuai pesenan lo, kupat tahu gempol. emang sama dokternya udah boleh ya gi?"



"boleh apa be?"



"ya itu... makan kupat tahu. perasaan, tiap kali gw dirawat, belum pernah tuh yang namanya makan kupat tahu."



"hahayyy... sabodo ah. da bubur ti rumah sakit mah teu ngeunah. enakan juga kupat tahu. lo mau ngga?"

(teu ngenah : ngga enak)



"boleh. lo mau gw suapin ngga? kasian kalo harus makan sendiri."



"ngga usah lah. dahar mah bisa ku sorangan. sory pisan nya be, urang jadi ngarepotkeun maneh."

(ngga usah lah. gw juga bisa makan sendiri. sory pisan ya be, ge jadi ngerepotin lo.)



"santai aja gi. harusnya kan gw ngurusin lo juga. malah kalo boleh, gw juga mau disuruh nemenin lo di sini."



"bukannya lo lagi uas?"



"uas dipikirin. bodo ah..."



"iya deh... yang udah pinter mah beda."



"pinter apaan... kalo gw pinter, ip gw harusnya bagus."



"sok atuh makanya belajar. tong ulin wae..."

(jangan main aja.)



"iya, ngga ada lo, gw jadi ngga punya temen main. makanya cepet sembuh gi. biar bisa have fun bareng lagi kita..."



"boro-boro mikiran ulin, gw aja masih bingung mikirin uas kemarin. ngga tau deh, ada uas susulan atau ngga. dosen gw banyak yang rese, be."



"godain aja dosen lo. siapa tau ada yang demen sama brondong. masih gres lagi. hahahahaha."



"goblog sia maneh! emang aing cowo apapun?"



"gpp kan gi, berkorban pantat tapi nilai lo dapet A?"



"ai sia ngomong naon jing???"

(lo barusan ngomong apa jing???)



"eits, bercanda doang gi. santai...."



"teu resep aing mah."

(gw ngga suka gaya bercanda lo.)



"sory sory... asli gw cuma bercanda doang."



"lain kitu, di dieu teh lain imah sorangan. tong ngomong lalawora. engke mun aya nu ngadenge, kumaha?"

(bukan gitu, disini bukan rumah gw. jadi jangan nogmong sembarangan. nanti kalo ada yang denger, gimana?)



"iya gi, sory. gw minta maaf. gi, lo kenapa sih akhir-akhir ini suka sensi sama gw?"



"soalnya mulut lo remnya blong."



"masa? gw ngomong kaya gini juga cuma di depan lo doang. kalo di depan yang lain, ngga seberani ini lah. gw juga takut ketauan gi. sama kaya lo."



"takut ketauan apanya? hp lo aja isinya bokep gay semua!"



"tapi kan gw ngga pernah kasih pinjem hp sama orang lain. ngga mungkin ada yang tau lah."



"yakin lo?"



"kalo udah ada yang tau, pasti dia ngomong lah sama gw. sejauh ini kan belum ada yang kaya gitu gi. berarti aman-aman aja kan?"



"dasar tolol! ngapain juga dia bilang sama lo. yang ada juga dia ngasih tau temennya yang lain. ngomonginnya di belakang lo, bukan di depan!"



"lo tenang aja gi. aman."



"be, akhir-akhir ini gw lagi deket sama lo. kemana-mana pasti berdua pasti sama lo. gw ngga mau sampai ada orang yang curiga gara-gara ketololan lo. jadi gw minta sama lo, tolong, lo harus pinter jaga rahasia."



"siap gi. nanti gw hapus deh filmnya dari hp. tapi foto-foto lo yang ada di hp gw, jangan dihapus ya?"



"hapus."



"yah... nanti kalo gw kangen sama lo, gimana dong?"



"bukan urusan gw."



"gi, kenapa sih lo jadi galak banget sama gw?"



"ngga ah, biasa aja..."



"oh gw tau, lo lagi ada masalah kan sama mantan lo? kenapa gi, gara-gara gw?"



"bukan urusan lo."



"gi, boleh dong kalo gw pertahanin lo? soalnya gw juga suka sama lo."



"be, tolong, lo jangan bikin gw tambah pusing. gw teh dirawat di sini supaya bisa istirahat. gw janji, nanti kalo gw udah sehat, lo mau ngomong apa juga pasti gw ladenin."



"sory gi... iya gw minta maaf. gw janji deh sama lo, ngga akan bikin lo tambah pusing lagi. udah selesai belum makannya?"



"udah."



"mau minum obat?"



"nanti aja nunggu susternya dateng."



"oke. ini kupat tahunya gw beresin ya? lo udah ngga mau makan lagi kan?"



"ngga."



"ya udah, biar gw beresin. lo tiduran lagi aja."



"nuhun nya be."



"yoi."



*****
Gedung Yosef, Rs. Santo Borromeus




"assalamu.....alaikum." aku langsung membuka pintu kamar tempat argi dirawat dan mendapati sebuah pemandangan yang langsung membuatku merasa muak dan marah.



"eh sop..." tube langsung menyapaku sambil tersenyum.



begitu melihat tube sedang duduk di atas sofa, menemani argi yang kulihat masih terbaring di atas tempat tidur, entah mengapa mendadak tubuhku terasa lemas. pengin banget rasanya aku langsung pergi dari ruangan tempat argi dirawat detik ini juga! tapi aku terpaksa menahan keinginan itu. demi seseorang. tube langsung bangun dari duduknya kemudian tersenyum ke arahku dan panji. aku mengacuhkannya dan langsung berjalan mendekat ke arah argi yang masih tertidur pulas. kata tube, argi baru aja minum obat. sumpah, aku bingung harus ngapain. aku ngga mungkin dan ngga akan pernah mau ngobrol sama yang namanya tube. tapi ngga ada siapa-siapa lagi yang bisa ditanyain selain dia karena memang tujuan aku dateng ke sini kan untuk tau kondisi argi. aku akhirnya melirik ke arah panji, memberi isyarat kepadanya supaya dia yang bertanya tentang kondisi argi kepada tube. dan akhirnya, panji pun mengangguk pasrah.



"kamu temennya argi yah?" tanya panji pura-pura ngga kenal sama tube. padahal sebenernya baik aku maupun argi sudah bercerita banyak tentang tube melalui imel. cuma emang mereka berdua belum pernah ketemu secara langsung, dan tube juga mungkin belum tau sedikitpun tentang panji.



"iya, gw tube. lo temen kuliahnya argi di xxx?"



"bukan, saya panji, temen argi waktu sma. temen sofi juga."



"oh... gitu."



"emang kamu ngga sekampus sama argi?"



"ngga. dulu sih iya, tapi sekarang udah ngga."



"oh... berarti kamu kuliah di xxxxx yah?"



"iya. kok lo bisa tau?"



"argi kan pernah kuliah di sana. satu fakultas?"



"yoi. kalo lo kuliah dimana nji? di bandung juga?"



"ngga, saya mah ngga di bandung. cuma emang dari dulu udah temenan sama argi, makanya sekarang saya nengokin dia. gimana argi, udah ada progress?"



"gw juga kurang tau nji, soalnya sama-sama baru dateng. tapi kayanya sih udah rada baikan. emang lo baru nengok argi sekarang ya?"



"kemarin udah nengok, tapi cuma sebentar soalnya udah keburu malem. waktu kemarin saya nengok mah udah agak sehat sih... udah bisa jalan sendiri ke kamar mandi."



"oh gitu... kemarin gw cuma di sms aja sama dia, katanya udah baikan. cuma ngga ngerti udah baikannya kaya gimana soalnya ngga nungguin dia terus."



"kirain teh kamu terus yang nungguin argi."



"ngga lah. gw juga sekarang dateng ke sini gara-gara dia yang nyuruh."



"oh gitu.. emang argi nyuruh kamu dateng yah?"



"iya. gw disuruh beliin kupat tahu. soalnya dia males kalo makan makanan dari rumah sakit."



"emang udah boleh yah sama dokternya makan makanan dari luar?"



"gw juga ngga tau. kalo dia udah nyuruh, ya mau gimana lagi. masa ngga gw beliin? daripada nanti dia ngga makan apa-apa sama sekali, kan bahaya nji."



"iya juga sih."



"nji, kita pulang sekarang aja ya?"



"hah? pulang?"



"lho, kenapa pulang sop?"



"percuma, arginya juga lagi tidur."



"yakin?"



"iya. nanti aja kita balik lagi kesini. siapa tau udah bangun."



"ngga nungguin dia bangun, sop?"



"ngga ah. males. hayu nji, pulang sekarang."



"hmph... iya deh. tube, kita pulang dulu yah? saya nitip buah sama kueh buat argi. nanti kalo udah bangun, bilang aja kalo saya sama sofi tadi kesini. insyaalloh nanti mau nengok lagi."



"oh... oke nji. nanti gw bilangin ke argi. mau nengok lagi nya jam berapa nih? takut arginya nanya sama gw."



"bilang aja ngga tau."



"oh... gitu."



"tube, gini aja deh, kalo argi udah bangun, suruh dia telfon ke nomor XL saya."



"ok. oh iya sop, gw juga ngga lama kok di sini. kalo argi udah bangun, gw langsung cabut."



"terserah."



"tube, saya sama sofi mau pulang dulu aja deh. insyaalloh nanti ke sini lagi. makasih banyak yah. maaf ngerepotin. salam buat argi."



"gpp nji. sama-sama."



*****
Rorompok, Kebayoran Baru




"kijang satu, kijang dua, ganti..."



"abeeeeep! lila woy! katanya mau telpon jam delapan?? ini udah jam 10 lebih gila."

(lila : lama)



"hehehe... maaf."



"what took you so long?"



"biasa beib, habis selingkuh."



"anjis edan! kamu ngomong apa barusan??? selingkuh sama siapa???"



"hehehe... ya sama kerjaan atuh."



"geuleuh ah. awas aja kalau selingkuh beneran. moal dibere jatah geura sama aku."

(nanti ngga akan dikasih jatah sama aku)



"hah? jatah apaan beib? beras? hehehe... kamu lagi apa di sana?"



"lagi nyicil cerita yang bagian aku eung. ternyata banyak juga ya?"



"ya lumayan. tapi kalau dicicil mah ngga kerasa beib. kirain aku teh kamu lagi nonton bola."



"lagi hoream euy. ngga tau kenapa."

(hoream : males.)



"tumben?"



"iya seriusan. tadi aku sempet nonton sih, tapi cuma sebentar."



"mumpung ngga ada aku lho. jadi kamu bisa teriak sekenceng-kencengnya. kalau ada aku kan ngga bisa tuh kaya gitu. hehehe."



"justru itu, karena kamunya ngga ada aku jadi males teriak-teriak. jadi pendiem lho aku bep kalau kamu ngga ada. aneh ya?"



"ya udah, supaya kamu diem terus, aku pulangnya dua bulan lagi yah? hehehe."



"atulah jangaaaaaaaaan.... bukannya jadi diem, aku nanti malah bisa jadi gila!"



"jadi gila? bukannya udah?"



"heu! dasar! eh bep, just a quick observation nih ya, kenapa sih akhir-akhir ini si bos kamu itu teh ngga nyuruh orang lain aja buat nemenin dia? kenapa harus kamu? again and again?"



"hmmm... i dunno. should i ask him?"



"emang rese ya tuh orang. kayanya hobi pisan misahin kita berdua."



"speak of the devil, beib. barusan dia udah panggil-panggil aku lagi tuh."



"hah? mau ngapain lagi dia manggil-manggil kamu???"



"comittee meeting, again. and i can guarantee, it will take several hours to actually say it's over."



"atulah...."



"beib.... udahan dulu yah telfonnya? i have to prepare beleketepe-nya."



"nah, bener kan apa yang aku bilang? bos kamu itu emang paling seneng gangguin orang pacaran!"



"maaf atuh. nanti aku telfon kamu lagi deh. kamu yang semangat yah nulis ceritanya."



"ok. kalau nanti aku udah keburu tidur, paginya kamu telfon aku lagi ya?"



"i'll try..."



"hey, it is a must!"



"hmph...if you say so. udah dulu yah."



"tell me do you miss me."



"i miss you. ok? bye..."



*tut... tut... tut... tut...*



"hhhhh... miss you either." gumam gw pasrah di dalam hati sambil meletakkan hp di atas coffee table kemudian kembali menyentuh tuts keyboard untuk menulis cerita, tapi kali ini terpaksa gw menulis dengan mood yang sangat-sangat berantakan.



*****
Kantin Mambo, Imam Bonjol





"panjuuuuuuulll........." ucap sofi lemas sambil menatap ke arahku. berkali-kali ia menyembunyikan mukanya ke dalam tas yang disimpannya di atas meja.



"hmm?" aku melirik kearahnya, kemudian menarik-narik rambutnya sofi yang sedikit rancung itu. biasanya, kalau sofi lagi gelisah, aku selalu menarik-narik rambutnya dengan pelan. ngga tau kenapa, tapi sofi akan merasa jauh lebih tenang dengan cara itu.

(rancung : spike)



"aku beteeeeeeeeeeeeeeee......" kali ini, sofi memukul-mukulkan dagunya ke atas meja.



"bete kenapa?"



"njul..."



"apaaaa?"



"kamu mau balik kapan?"



"hah? balik kemana?"



"ke sana...."



"ke sana kemana?"



"hhhhh.... nanti aku ikut kamu aja ya?"



"ikut kemana??"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar